by

Johann Zarco Deal dengan LCR Honda, Pembalap Pengganti!

Moladin – Johann Zarco sudah dipastikan turun di 3 balapan terakhir musim ini, bersama dengan LCR Honda. Zarco kembali mengaspal setelah mundur sebagai pembalap reguler pabrikan KTM musim ini, dan dirinya sementara akan menggantikan posisi dari Takaaki Nakagami.

Pasca MotoGP Jepang, Nakagami yang alami cedera bahu akan menjalani operasi dan masa pemulihan. Posisinya sementara akan digantikan Zarco yang akan memulai petualangannya sebagai pembalap pengganti di Australia, Malaysia dan Valencia.

Mantan juara dunia Moto2 sebanyak dua kali dan peraih gelar Rookie of the Year di MotoGP 2017, tak bisa menolak tawaran dari LCR Honda untuk kembali turun balapan. Pembalap yang pernah sukses di Tech 3 Yamaha ini, akan menjajal power sekaligus top speed dari Honda RC213V.

“Kami menyesalkan Nakagami absen di tiga balapan terakhir musim ini, tetapi di sisi lain kami sadar bahwa cederanya cukup berat. Saya memberikan usul kepada Direktur HRC, Tetsuhiro Kuwata dan Manajer Tim Alberto Puig tentang rencana melibatkan Zarco sebagai pembalap sementara,” ucap Lucio Cecchinello, bos LCR Honda dikutip dari laman motogp.com.

“Saat saya hubungi Zarco, dia langsung menunjukkan antusias dan siap menjalani proyek ini sampai akhir musim ini. Kami sendiri akan berupaya maksimal untuk membantu Johann, pembalap yang memiliki bakat dan profesionalismenya tidak diragukan lagi,” lanjutnya.

Baca juga  Biaya Service Shockbreaker Motor Sudah Murah, Tak Harus Ganti Ketika Rusak


Zarco Hanya Jadi Pembalap Sementara LCR Honda

Zarco hanya balapan di tiga seri terakhir MotoGP musim iniZarco hanya balapan di tiga seri terakhir MotoGP musim ini

Rumor yang beredar bahwa Zarco nantinya akan menggantikan posisi Nakagami sebagai pembalap reguler di musim depan, namun kenyataannya LCR Honda resmi pertahankan Nakagami dan Zarco hanya di plot sebagai pembalap sementara hingga akhir musim.

“Kesempatan yang luar biasa diberikan LCR Honda Idemitsu untuk membalap hingga akhir musim. Saya bersyukur, dengan kesempatan ini dan akan melakukan yang terbaik di tiga balapan terakhir,” ungkap Johann Zarco.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada KTM yang telah mengizinkan saya untuk membalap dengan motor lain. Mari kita lihat apa yang bisa saya lakukan, pertama saya akan menikmati race di Phillip Island. Targetnya tentu untuk menjadi yang terbaik dan menemukan feel lagi di atas motor,” tambahnya.

 

[product product=”KTM Duke 390 New” images=”https://cdn.moladin.com/motor/ktm/KTM_Duke_390_New_9968_59441_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/ktm/ktm-ktm-duke-390-2017-naked-4-stroke-engine-water-cooled-390cc” price=”Rp. 3.182.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

Baca juga;

Baca juga  Maverick Vinales Siap Bangkit di Jerez, Meski Sirkuitnya Tak Bersahabat

Comment

Leave a Reply

Terbaru