by

Ducati Siap Rombak Tim, Ini Calon Pengganti Dovizioso dan Petrucci?

Ducati Siap Rombak Tim – Ducati menjadi salah satu pabrikan yang bernafsu untuk merebut gelar juara, baik itu pembalap sampai dengan konstruktor. Maka dari itu jauh-jauh hari pabrikan asal Italia ini sudah mempersiapkan segala sesuatunya jika kontrak kedua pembalap reguler yang ada saat ini berakhir.

Dikabarkan kalau Ducati siap untuk rombak total tim usai gelaran MotoGP 2020. Mengingat kontrak kedua pembalap andalan mereka, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci berakhir di musim depan. Empat nama calon kandidat kuat pengganti Dovizioso dan Petrucci pun muncul ke permukaan baru-baru ini.

Empat nama tersebut adalah Maverick Vinales, Jack Miller, Francesco Bagnaia, dan Johann Zarco. Dua nama awal memang santer dikabarkan bakal menjadi pembalap reguler di skuat Borgo Panigale untuk musim 2021, menggantikan posisi duo Italia yang kontraknya habis.

Bahkan, Jack Miller menjelang MotoGP 2020 dikabarkan bakal bertukar posisi dengan Petrucci. Ducati sepertinya kurang puas dengan performa Petrux jadi tandem Andrea Dovizioso. Wajar bila pembalap Australia di plot jadi rekan Dovizioso di MotoGP 2020, namun kabar tersebut masih simpang siur.

Baca juga  Valentino Rossi Siap Tunda Pensiun di MotoGP 2021, Ini Syaratnya!

Bahkan bukan hanya empat nama di atas, sempat beredar kabar kalau Ducati siap rombak tim dengan menempatkan juara dunia MotoGP 2019 Marc Marquez sebagai pengendara Desmosedici GP. Namun, sepertinya sulit untuk terealisasi karena HRC tak akan semudah itu melepas pembalap yang sudah torehkan banyak prestasi bersama dengan Repsol Honda.

Baca juga;

 

Dall’Igna Ngebet Gaet Maverick Vinales

ducati-siap-rombak-tim,-ini-calon-pengganti-dovizioso-dan-petrucci?
Dall’Igna inginkan Maverick Vinales yang gantikan posisi Andrea Dovizioso

Melihat prestasi pembalap dengan motornya, Dall’Igna sangat ingin menempatkan Maverick Vinales sebagai salah satu pembalap reguler yang akan mengendarai Desmosedici GP di MotoGP 2021. Sekaligus jadi opsi utama pengganti Andrea Dovizioso, jika nantinya benar-benar bakal meninggalkan Ducati yang sudah dibelanya selama tujuh musim.

“Ada empat pembalap yang kami persiapkan untuk mengendarai dua motor pabrikan. Opsi utama jatuh kepada Maverick Vinales, meskipun selain dirinya kandidat lain juga punya prestasi yang cukup impresif di musim lalu. Namun, Top Gun punya pencapaian yang luar biasa di gelaran MotoGP 2019,” ungkap Gigi Dall’Igna dikutip dari laman tuttomotoriweb.

Baca juga  Miller Inginkan Kursi Pembalap Pabrikan Ducati, Siap Geser Petrucci

Kandidat lain juga muncul, talenta dari Moto2 sedang dilirik Ducati. Jorge Martin masuk dalam bursa kandidat pengganti duo Italia. Pembalap yang pernah meraih gelar juara dunia Moto3 2018 dinilai punya modal untuk bisa sukses di MotoGP. Pembalap yang satu ini bisa jadi “The Next Fabio Quartararo”.

Baca juga;

Terbaru