Tiga Nama Pengganti Andrea Iannone Jika Positif Doping, Siapa Layak?

Tiga nama pengganti Andrea Iannone – Pengganti Andrea Iannone untuk gelaran MotoGP 2020 sudah mulai dipersiapkan oleh Aprilia jika sang pembalap Italia ini benar-benar positif menggunakan dopping. Tidak tanggung-tanggung, tiga nama sekaligus sudah dipersiapkan untuk jadi tandem Aleix Espargaro.

Salah satu nama yang dipersiapkan untuk menggantikan posisi Andrea Iannone adalah pembalap yang belum lama ini menyatakan pensiun dari MotoGP setelah di depak dari Avintia Racing beberapa waktu lalu karena alasan yang tak pasti.

Karel Abraham termasuk satu dari tiga nama pengganti Andrea Iannone, dirinya tak menutup kemungkinan untuk kembali mengaspal di MotoGP bersama tim Aprilia Gresini. Kabar itu disampaikan sendiri oleh Karel Abraham yang mengaku sudah dihubungi oleh bos tim Aprilia Gresini, Massimo Rivola. Bahkan, putra dari pemiliki Sirkuit Brno ini sudah menerima undangan untuk menggeber RS-GP pada tes pramusim mendatang di Sirkuit Sepang, 7-9 Februari 2020.

“Ya, saya sudah dihubungi oleh pihak Aprilia. Mereka menghubungi saya lewat telepon saat sedang menjalani liburan dan bertanya apakah saya punya banyak waktu,” ungkap Karel Abraham dikutip dari laman tuttomotoriweb.

Mengingat waktu dimulainya MotoGP 2020 yang semakin dekat, sepertinya Aprilia tidak mau mengambil risiko. Nama-nama yang dihadirkan pun merupakan pembalap yang sudah memiliki pengalaman bersaing di Grand Prix.

Baca juga;

 

Bradley Smith dan Sandro Cortese Masuk Bursa Pengganti Andrea Iannone

tiga-nama-pengganti-andrea-iannone-jika-positif-dopping,-siapa-layak?
Bradley Smith masuk bursa pengganti Andrea Iannone

Nama selanjutnya yang masuk bursa pengganti Andrea Iannone untuk menunggangi RS-GP adalah Bradley Smith. Tidak kalah berpengalaman dari Karel Abraham, pembalap yang pernah jadi test rider Aprilia dan turun sebagai wildcard ini sudah menjadi pembalap reguler MotoGP selama 6 tahun.

Akan tetapi, Bradley Smith masih terikat kontrak bersama tim Petronas MotoE. Pembalap berusia 29 tahun ini tergabung dalam salah satu tim MotoE dan kontraknya belum berakhir pada 2020. Runner up MotoE 2019 ini masuk dalam radar Aprilia Gresini.

Terakhir ada nama Sandro Cortese yang termasuk dalam tiga nama pengganti Andrea Iannone. Mungkin masih terdengar asing bagi pecinta MotoGP, sebab pembalap berkebangsaan Jerman ini belum pernah turun di MotoGP. Dirinya merupakan juara WSSP 600 di tahun 2018. Sandro lebih banyak turun di kelas Moto2.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *