by

Galang Hendra Resmi Naik Kelas! Siap Berikan Kejutan di WSSP 2020

Galang Hendra Resmi Naik Kelas – Salah satu pembalap muda asal Indonesia secara resmi mengumumkan kalau dirinya akan balapan di WSBK 2020 kelas World Super Sport 600cc (WSSP 600) sebagai pembalap reguler.

Pembalap kelahiran Yogyakarta ini jadi pembalap Indonesia pertama yang turun secara reguler di WSSP 600 musim depan, seperti yang diungkapkan sang pembalap melalui akun Instragram pribadi miliknya, Jumat (20/12).

Yamaha Motor Eropa melanjutkan program proyek balapnya dengan judul program bLU cRU. Program balap Yamaha Eropa ini mencetak pembalap yang siap untuk bersaing di kancah Internasional, program ini sudah dimulai sejak kelas World Superport (WSSP 300). Galang Hendra Pratama merupakan yang bagian dari proyek Yamaha bLU cRU.

Sebelum Galang Hendra resmi naik kelas, pembalap dengan nomor motor #55 ini sudah tampil di WSSP300 sejak 2017 meski tidak full satu musim, baru di 2018 dan 2019 Galang Hendra turun balapan secara full satu musim.

Penampilan Galang Hendra sejak turun secara reguler di WSSP 300 2018 cukup kompetitif dengan koleksi satu kemenangan. Pada WSSP 300 2019 Galang Hendra sanggup berada di posisi ketujuh klasemen akhir.

Baca juga  Brasil Masuk ke Kalender MotoGP 2022, Kontrak Lima Tahun

Baca juga;

 

Galang Hendra Naik Kelas dan Akan Pakai Yamaha YZF-R6

galang-hendra-resmi-naik-kelas!-siap-berikan-kejutan-di-wssp-2020
Galang Hendra Pratama bakal tunggangi Yamaha YZF-R6

Peforma apik saat tampil secara reguer di WSSP 300 jadi alasan sang rider akhirnya naik kelas ke World Supersport 600cc. Galang Hendra Pratama bakal menunggangi kuda besi yang lebih besar, Yamaha YZF-R6. Proyek balap bLU cRU di WSSP tahun depan akan menggunakan MS Racing sebagai tempat Galang Hendra Pratama bernaung.

Andrea Dosoli yang menjadi Manajer dalam proyek ini sudah mempertimbangkan secara matang penunjukkan Galang Hendra untuk naik kelas ke WSSP 600. Menurutnya, pengalaman yang di dapat selama di WSSP 300 sudah cukup mengantkan sang pembalap untuk promosi ke kelas yang lebih tinggi.

“Saya sangat senang secara resmi kami mengumumkan susunan tim Yamaha WSSP bLU cRU untuk musim 2020, kami sudah melihat performa pembalap dari tingkat Nasional sebelum nantinya kami promosikan ke WorldSBK. Galang Hendra an Andy di tim WSSP kami nilai cukup layak, mengingat keduanya sudah banyak belajar di WSSP 300 saat menjadi pembalab reguler dibawah naungan bLU cRU,” ungkap Yamaha Motor Europa Road Racing Manager, Andrea Dosoli dikutip dari laman automobilsport.

Baca juga;

Baca juga  Quartararo Gabung Monster Energy Yamaha, Kemana Rossi Berlabuh?

Terbaru