Marc Marquez Bisa Lampaui Gelar Rossi, Legenda MotoGP Beri Alasannya

Marc Marquez bisa lampaui gelar Rossi – Marc Marquez berhasil melakukan musim yang sensasional sepanjang MotoGP 2019, dirinya sukses menorehkan 18 podium dari 19 seri yang berlangsung. Hebatnya pembalap Spanyol ini mencetak poin di atas 400 dalam satu musim.

The Baby Alien tercatat menjadi pembalap pertama yang sukses mencetak lebih dari 400 poin selama semusim. Catatan ini bahkan mengalahkan Valentino Rossi yang dalam semusim mencetak 375 poin. Bahkan, mantan rekan setimanya di Repsol Honda pun berhasil disalip. Jorge Lorenzo dalam semusim berhasil menorehakn 383 poin.

Tak heran, kalau legenda MotoGP yang satu ini sebut Marc Marquez bisa lampaui gelar Valentino Rossi. Max Biaggi yang sukses menjadi manajer balap dari Aron Canet di Moto3 musim ini lebih lanjut menuturkan kalau Marquez usianya masih sangat muda dan sudah meraih gelar juara dunia sebanyak 8 kali di semua kelas, masih banyak gelar yang bisa diraih sebelum sang pembalap memutuskan pensiun.

Baca juga;

 

Belum Ada yang Bisa Runtuhkan Dominasi Marc Marquez di MotoGP

marc-marquez-bisa-lampaui-gelar-rossi,-legenda-motogp-beri-alasannya
Max Biaggi sebut Marquez masih muda dan masih akan meraih gelar juara dunia lebih banyak lagi

Legenda MotoGP berjuluk The Roman Emperor sah-sah saja menyebutkan kalau Marc Marquez bisa lampaui gelar Rossi, karena hingga MotoGP 2019 belum ada yang bisa meruntuhkan dominasi Marquez menunggangi Honda RC213V.

Pembalap kelahiran Cervera 26 tahun silam ini bahkan sudah merengkuh gelar juara dunia MotoGP bersama Repsol Honda empat musim berturut-turut. Pencapaian yang luar biasa, meski sang rider kerap kali alami crash di sesi latihan bebas dan kualifikasi.

“Siklus ini akan berlanjut hingga kurun waktu yang lama. Menurut prediksi saya, dia (Marc Marquez) akan memenangi gelar juara dunia lebih dari 10 kali,” ungkap Max Biaggi seperti dikutip dari laman tuttomotoriweb.

Lebih lanjut, Max Biaggi mengatakan kalau saja penampilan Marc Marquez di musim pertamanya bersama dengan Repsol Honda mirip dengan Fabio Quartararo saat menjalani musim pertamanya di kelas utama, bukan tidak mungkin Marquez bisa mengoleksi lebih banyak kemenangan di musim pertamanya.

“Jika dia melakukan sesuatu yang mirip dengan apa yang dilakukan Fabio Quartararo, maka dia dipastikan memiliki banyak opsi untuk bisa meraih kemenangan. Tapi, saat ini, jujur harus saya katakan, saya tidak melihat sosok yang bisa menggantikan posisi Jorge Lorenzo,” tambahnya.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *