Menang di MotoGP Sepang, Maverick Vinales Bikin Yamaha Tetap Membumi

Moladin – Maverick Vinales akhirnya mempersembahkan kemenangan kedua buat Yamaha di MotoGP musim ini, pembalap Monster Energy Yamaha menebus kesalahan yang dibuatnya pada balapan sebelum di Sepang, akhir pekan kemarin (03/11).

Top Guns membuat Yamaha tetap membumi MotoGP musim ini, mengingat rekan satu timnya Valentino Rossi kesulitan untuk naik podium. Kemenangan di Sepang jadi balasan hasil buruk di Phillip Island pekan lalu ketika rekan satu tim Valentino Rossi terjatuh di lap terakhir.

Penampilan Vinales di paruh kedua musim ini memang jauh lebih baik ketimbang yang ditampilkan paruh pertama. Memulai race dari posisi kedua, pembalap asal Spanyol ini meraih kemenangan pertamanya di Sepang di kelasnya para raja dan trofi juara keduanya musim ini setelah race paruh pertama di Assen, Belanda. Kemenangan yang diraih Top Guns pada race akhir pekan kemarin, berhasil kandaskan perlawanan dari sang juara dunia Marc Marquez.

Baca juga;

 

Maverick Vinales Persembahkan Kemenangan Buat Sang Almarhum 

maverick-vinales-bawa-yamaha-tetap-membumiVinales persembahkan kemenangannya buat Almarhum Munandar

Selain membuat Yamaha tetap membumi di MotoGP 2019, Maverick Vinales pembalap Monster Enegry Yamaha persembahkan kemenangan yang diraih pada race MotoGP Malaysia lalu, kepada pembalap ATC (Asia Talent Cup) Afridza Munandar yang meninggal dunia setelah mengalami kecelakan di tikungan 10 lap pertama Asia Talent Cup di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

Pembalap yang berusia 20 tahun itu pun menerima tindakan medis di sisi trek sebelum akhirnya langsung diterbangkan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur menggunakan helikopter. Munandar akhirnya menghembuskan nafas terakhir, karena kecelakaan tersebut membuatnya mengalamai cedera parah di bagian kepala.

“Jelas, saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk seorang anak muda yang meninggal dunia kemairn. Dia ada salah satu pembalap favorit saya di Idemitsu Asia Talent Cup. Saya mengucapkan belasungkawa kepada seluruh keluarganya,” ungkap Vinales usai race dikutip dari laman motogp.

“Buat saya ini menjadi race yang luar biasa. Kami sudah melakukan persiapan dengan sangat baik untuk menghadapi race di akhir pekan. Saya merasa potensi yang sangat besar sejak berhasil melewati lap pertama. Namun, disayangkan saat race di Australia di mana saya merasakan potensi yang bagus juga tapi berada di tempat pertama hari ini terasa luar biasa,” lanjutnya.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *