Honda Berambisi Triple Crown, Jorge Lorenzo Siap Bantu

Moladin – Bos tim MotoGP Honda, Alberto Puig, targetkan timnya bisa meraih triple crown musim ini. Jorge Lorenzo yang penampilannya jeblok di MotoGP Australia siap bantu Honda kejar ambisi besarnya musim.

Pembalap yang pernah sukses bersama dengan Yamaha ini, siap memberikan yang terbaik dan tidak mau kalah dengan penampilan Marc Marquez. Marquez sukses meraih gelar juara dunia keenamnya di Buriram, dan membawa Honda sabet gelar konstruktor di Motegi.

Kini Honda berharap banyak terhadap penampilan Jorge Lorenzo, setelah posisi Repsol Honda menempel ketat Ducati di klasemen sementara berkat kemenangan Marquez yang diraihnya pada race di Phillip Island lalu.

Repsol Honda total mengumpulkan 408 poin, hanya terpaut satu poin dari sang pemuncak klasemen sementara Ducati. 375 poin diraih oleh Marc Marquez, sementara Lorenzo menyumbang 23 poin dan Stefan Bradl 10 pon.

Sementara itu pertarungan di Sepang nanti tentu akan seru, mengingat duo pabrikan Ducati termasuk yang produktif mendulang poin di sepanjang musim ini, baik Andrea Dovizioso dan Danilo bakal bahu-membahu mempertahankan keunggulan dari Repsol Honda demi kejar gelar tersisa.

“Hal yang sangat istimewa jika pada akhirnya berhasil merebut Triple Crown musim ini. Sejauh ini Marc sudah bekerja sangat keras, memenangkan banyak gelar dan kondisinya kini luar. Poin negatifnya Lorenzo belum berhasil meraih poin di Phillip Island meski mencapai garis finis,” ungkap Alberto Puig perihal ambisi timnya sabet Triple Crown musim ini.

 

Lorenzo Tak Mau Hampa di Sepang

honda-berambisi-raih-triple-crown

Penampilan Jorge Lorenzo di Phillip Island memang terbilang tidak sepertinya, karena gagal mendulang poin. Bahkan, jadi yang keempat kalinya sepanjang musim ini gagal mendulang poin. Pembalap berusia 32 tahun ini tak mau pulang dengan tangan hampa dari Sepang, meraih poin maksimal akan jadi targetnya.

“Tentu itu adalah hasil yang tidak kami harapkan, sangat buruk. Saya finis terakhir, jujur saya mengalami kesulitan karena kondisi cuaca yang buruk, angin kencang dan dingin. Saat menghadapi race di Malaysia nanti, saya berharap akan lebih baik hasilnya karena di sana kondisi normal. Demi triple crown, saya akan berkontribusi sumbangkan poin,” ujar Lorenzo jelang hadapi race di Sepang.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *