Miguel Oliveira Kondisinya Tak Fit, Syahrin Siap Unjuk Gigi

Moladin – MotoGP Malaysia hanya tinggal beberapa hari lagi, namun KTM Tech 3 harus menerima kenyataan salah satu pembalap andalannya Miguel Oliveira dalam kondisi yang tidak 100% fit untuk menghadapi balapan akibat crash di Phillip Island, kondisinya cedera dan kini sedang jalani perawatan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan MRI pada, Minggu lalu di Australia hasilnya terdapat cedera di pergelangan tangan. Ditambah lagi kondisi cedera bahu saya dalam kondisi yang lebih buruk. Saat ini, bersama KTM kami terus menjalin komunikasi, menentukan apakah layak atau tidak,” ujar Miguel Oliveira pasca jalani pemeriksaan.

Meski kondisi Oliveira belum fit 100%, namun bos tim Tech 3 optimis kalau pembalap andalannya tersebut bisa turun balapan di dua seri terakhir, mengingat proses pemulihan yang terjadi cukup cepat sehingga membuat dirinya menaruh harapan besar kepada Oliveira untuk bisa tampil.

“Kami mempunya kabar baik dan buruk, kabar buruknya Miguel mengalami cedera yang cukup parah pasca crash di Phillip Island. Kabar baiknya, proses pemulihan cedera Miguel Oliveira berlangsung cepat, sang pembalap berangsur pulih, tetapi kami masih menunggu konfirmasi dari tim dokter, kami cukup optimis,” ungkap Poncharal dikutip dari laman motorsport.

 

Hafizh Syahrin Siap Kerja Keras di Kandang Sendiri

oliveira-kondisinya-belum-fitSyahrin siap kerja keras balapan di kandang

Kabar baik juga datang buat Tech 3 KTM, Hafizh Syahrin kembali akan tampil di kandang, setelah di musim lalu penampilan Syahrin bersama Tech 3 spektakuler. Sebelum turun ke Moto2 musim depan, Syahrin siap berikan kado terindah buat tim.

“Saya senang kembali balapan di kandang sendiri, akan menjadi akhir pekan yang istimewa buat saya dan saya akan melakukan yang terbaik. Sepanjang musim ini kami sadar mengalami kesulitan, tapi minimal di dua seri terakhir ini saya bisa tampil lebih maksimal sebelum kembali turun di kelas Moto2,” tutur Syahrin yang akan balapan di rumahnya.

“Semua tidak akan berjalan mulus seperti musim lalu. Tetapi saya akan berusaha demi hasil terbaik, di depan para fans, keluarga dan tim yang selalu memberikan dukungan kepada saya. Kami akan melihat apa yang bisa dilakukan disana, saya ingin menikmati tantangan sepanjang akhir pekan. Saya akan mempertahankan ambisi saya di depan semua orang,” lanjutnya.

Poncharal, yang mengontrak Syahrin untuk tim Yamaha-nya pada 2018 setelah Jonas Folger mundur, kemudian mempertahankan pemain Malaysia itu untuk beralih ke KTM tahun ini, menambahkan:

“Bagi tim dan Hafizh tentunya race akhir pekan ini adalah penting, karena merupakan kandang sendiri. Banyak penonton yang akan memberikan dukungan kepadanya. Jelas, setelah performa bagus di Australia, menarik untuk melihat penampilannya di Sepang. Sepanjang musim dingin, kami sudah melakukan tes yang intensif di sini, jelas kami punya cukup data untuk hasil yang lebih baik,” papar Bos Tech 3.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *