Ini 9 Neo Cafe Racer yang Bisa Jadi Inspirasi Super Kece!

Gaya Cafe Racer rupanya memang memiliki tempat di hati para pecinta motor. Di Indonesia pun pecinta motor bergaya klasik ini juga banyak dan bahkan komunitasnya semakin bertambah. Motor ini memiliki gaya yang unik dan juga klasik.

Pengendara motor bergaya Cafe Racer seakan dibawa kembali ke atmosfir tahun 50-an. Gaya Cafe Racer pertama kali dikembangkan oleh para bikers di Inggris pada tahun 1960-an. Para bikers melakukan adu balap dari kafe ke kafe. Cafe Racer mengacu pada referensi model motor balap klasik di arena Grand Prix yang kala itu sedang digandrungi di benua Eropa.

Nah, kali ini Moladin akan coba hadirkan 9 Neo Cafe Racer yang bisa jadi inspirasi untuk kamu pecinta gaya motor klasik dan unik. Bagi yang memiliki motor kekinian tapi ingin tampil dengan style klasik bisa banget mengintip daftar berikut ini. Chech these out!

 

Yamaha XJR1300 dari Deus X Machina

Yamaha XJR1300 dari Deus X Machina

Siapa yang tak kenal dengan nama besar Deus X Machina. Yup, Deus X Machina ini memang sudah dikenal sebagai salah satu creator motor custom yang unik dan super nyentrik. Deus X Machina pun mencoba menyulap Yamaha bermesin 1300 cc ini menjadi bergaya Cafe Racer yang bila dilihat sekilas mirip dengan motor-motor di film sains fiksi. Motor ini bisa jadi salah satu dari 9 Neo Cafe Racer yang bisa jadi inspirasi untuk kamu.

 

BMW R100R dari Vagabound

BMW R100R dari Vagabound

Vagabound berhasil menyulap motor dengan brand BMW menjadi Cafe Racer bergaya klasik. Memang bukan hal yang sulit mengingat motor ini juga adalah BMW lansiran lawas. Tapi, builder asal Austria ini berhasil menjadikan motor ini menjadi neo Cafe Racer yang memiliki detail banyak dan membuat motornya tampak unik.

 

Benelli BN 600R dari White Collar Bike

Benelli BN 600R dari White Collar Bike

Motor ini merupakan milik dari Devon Sena. Kru White Collar Bike berhasil menyulap motor ini menjadi neo Cafe Racer yang sangat kece. Awalnya saat melihat sekilas mungkin akan sedikit tertipu dengan kaki-kakinya yang besar ala motor gede. Namun, lekuk bodinya sangat menawan dan semuanya terbuat dari alumunium.

 

SM Sport SM Classic

*Angsuran mulai dari

 

Yamaha XS650 dari Barsteel Design

Yamaha XS650 dari Barsteel Design

Motor jenis ini sangat jarang sekali dirombak jadi model Cafe Racer. Namun, Barsteel Design berhasil menyulap motor yang satu ini menjadi Neo Cafe Racer yang seakan-akan datang dari masa depan.

 

Ducati 750 SuperSport dari Kaspeed Custom Motorcycles

Ducati 750 SuperSport dari Kaspeed Custom Motorcycles

Motor yang satu ini cocok dijadikan referensi untuk merombak motor Cafe Racer dengan full fairing. Modifikasi motor yang satu ini tidak mengubah bentuk tangki asli, namun lekuk tubuhnya tetap terlihat sangat selaras dan Cafe Racer banget.

 

Honda Supersport 125cc dari Bandit

Honda Supersport 125cc dari Bandit

Jenis motor Honda yang satu ini diproduksi sangat sedikit. Motor ini diproduksi massal dengan jumlah yang sangat terbatas. Jika tidak bisa menemukan motor ini, kamu bisa menggunakan mesin motor bebek untuk membuat motor Neo Cafe Racer seperti ini.

 

Honda NTV650 kustom cafe racer dari Wimoto

Honda NTV 650 custom cafe racer dari Winoto

Motor ini memiliki rangka delta box namun bisa disulap jadi Neo Cafe Racer yang super sangar. Hasil modifikasinya pun terlihat sangat gagah dan sangat. Tangki dari motor ini juga masih menggunakan tangi bawaan dari Honda NTV650. Bentuknya pun masih proporsional dan super kece.

 

Royal Enfield Cotinental GT kustom oleh White Collar Bikes

Royal Enfield Cotinental GT kustom oleh White Collar Bikes

Builder ini berasal dari Kota Bandung. Builder ini memang sangat suka membuat kejutan. Motor modifikasi ini adalah salah satu buktinya. Bodi motor ini full terbuat dari alumunium dan dibuat secara manual. Detailnya super kece dan tidak main-main.

 

Honda CB250RR modif neo cafe racer oleh Yuwono Jati dari Lunatic Inc

Honda CB250RR modif neo cafe racer oleh Yuwono Jati dari Lunatic Inc

Motor ini memiliki tampilan bodi yang agresif dan tampak kekar. Gaya motor ini adalah motor balap lawas. Karena itu sangat pas jika dilakukan modifikasi bergaya Cafe Racer. Rangka dibuat tralis, kaki-kaki motor bertromol besar, kedua hal ini memberikan detail sangat sangat menarik untuk Neo Cafe Racer ini.

 

Viar Vintech 200

*Angsuran mulai dari

 

Nah, itu tadi adalah 9 Neo Cafe Racer yang bisa jadi inspirasi untuk kamu. Banyak orang yang memang tidak puas dengan motor asli dari pabrikan dan ingin mencoba melakukan modifikasi pada motornya. Jika kamu termasuk salah satunya, semoga ulasan yang kami hadirkan ini bisa menjadi inspirasi atau referensi yang berguna.

Jangan lupa untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya sebelum melakukan modifikasi agar nanti tidak menyesal di belakang ya.

Cari tahu betul soal bengkel, budget dan hal-hal lain yang diperlukan. Jika sudah yakin dan mantap, barulah lakukan modifikasi sesuai yang kamu inginkan. Semoga informasi ini bermanfaat. Nantikan ulasan lain yang tak kalah menarik hanya di Moladin.com ya.

 

Baca Juga :

 

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *