Banner
Thursday, December 1, 2022
Banner
Banner

Modifikasi Honda City Hatchback RS Kolaborasi Tutugraff dan Turbo Bastard!

by Tigor Sihombing
Modifikasi Honda City Kolaborasi dengan Dengan Tutugraf

Ini dia modifikasi Honda City Hatchback RS kolaborasi Tutugraff dan Turbo Bastard, yang tampil mentereng di gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2022 pada 1-2 Oktober 2022. Buat yang belum tahu, Tutugraff adalah seniman yang memulai karirnya sejak 2005, dengan awalan sebagai Street Artist.

Ciri khas metode karya Tutugraff, mengusung konsep Scientific Street Art. Hal ini dapat terlihat dari bentuk karya yang menampilkan keseimbangan antara elemen abstraksi geometrik, penjabaran bentuk mikroskopik, penggabungan teknik visual yang berbeda dan diracik dalam gaya fiksi ilmiah.

Konsep yang dituangkan pada Honda City Hatchback RS kolaborasi Tutugraff merupakan gabungan antara unsur bentuk abstrak dan dikombinasikan dengan perpaduan warna biru, merah, putih beserta warna penunjang lainnya. Ini menceritakan tentang kecanggihan sebuah proses teknologi modern serta mobilitas masyarakat urban yang selalu dinamis.

Menurut Honda dalam keterangan resminya, secara keseluruhan desain tersebut dikomposisikan untuk menyampaikan pesan tentang kecanggihan teknologi yang terus dikembangkan demi kenyamanan, keamanan serta keseimbangan hidup manusia tanpa kehilangan esensi jati diri.

Baca juga  Honda City Hatchback Indonesia, Tanpa Turbo?

“Honda selama ini selalu dekat dengan dunia modifikasi di Indonesia melalui berbagai aktivitas kontes modifikasi, maupun produk-produk stylish yang menjadi pilihan para modifikator. Kami juga ingin turut mendukung industri kreatif di Indonesia terutama di bidang modifikasi mobil. Kami berharap acara ini dapat menjadi inspirasi bagi para pecinta modifikasi untuk terus berkarya dan mengasah kemampuan mereka untuk menjadi yang terbaik,” kata Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor, Adhi Parama Sugarda.

mcc buana finance blog banner

Velg Belang Turbo Bastard Besutan Gofar Hilman di City Hatchback RS

honda city hatchback rs kolaborasi tutugraff dan turbo bastard

Velg Turbo Bastard merupakan besutan dari Gofar Hilman

Tampilan Honda City Hatchback RS kolaborasi Tutugraff tersebut, makin terlihat ganteng serta sedikit berkesan neo retro lantaran penggunaan pelek keluaran Turbo Bastard besutan Gofar Hilman. Menariknya velg yang dipasang memiliki tampilan desain antara roda depan dan belakang.

Khusus roda depan, velg putih tersebut dikombinasikan dengan turbodisc dengan kelir biru yang bertuliskan Turbo Bastard. Lalu di belakang velg putihnya dibiarkan terbuka. Alhasil sukses menciptakan harmoni meski tidak seragam. Turbo Bastard sendiri menjual turbodisc di Tokopedia dengan harga Rp 1,85 juta. Lalu untuk peleknya sendiri dibanderol Rp 5,99 juta dengan ring 15 inch. 

Baca juga  3 Kekurangan Honda CR-V Turbo Prestige, Wajib Tahu

Selain itu, booth Honda juga menampilkan mobil Honda Brio yang merupakan hasil karya dari Bernard Harianto yang merupakan pemenang dari kompetisi modifikasi virtual Honda Brio ke-4 yang digelar pada tahun 2022 dengan mengusung tema “Street Race”.

Desain Bernard berhasil terpilih sebagai juara karena paling sesuai dengan konsep “Street Race”, dengan komposisi body kit yang serasi dengan body line dari Honda Brio. Selain itu juga pilihan warna hijau yang digunakan juga mewakili semangat anak muda yang mendobrak warna konvensional untuk sebuah mobil balap yang biasa ditemui di lintasan balap.

Ajang Indonesia Modification Expo (IMX) merupakan ajang tahunan pameran modifikasi serta aftermarket terbesar di Indonesia. Pada tahun 2022 ini, ajang IMX memasuki tahun penyelenggaraannya yang kelimanya dimana IMX secara konsisten selalu berusaha menjadi trendsetter dalam dunia industri modifikasi di Indonesia.

Demikian ulasan Modifikasi Honda City Hatchback RS kolaborasi Tutugraff. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

mobil sahabat keluarga blog banner

 

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika