Banner
Saturday, December 3, 2022
Banner
Banner

Modifikasi Wuling Air EV Ala BTX Concept, dengan Velg 14 Inci

by Firdaus Ali
Modifikasi Wuling AIr EV - btx concept, velg 14 inci

Modifikasi Wuling Air EV sudah mulai terlihat di jalanan, salah satunya yang dilakukan oleh Reindy Riupassa alias BTX Concept. Dia mengubah mobil listrik mungil tersebut jadi semakin imut. Salah satu yang menarik adalah penggunaan velg 14 inci.

Sebagai informasi, Reindy Riupassa merupakan salah satu multi talenta di bidang otomotif nasional. Kiprahnya juga sudah dikenal luas oleh pecinta dunia modifikasi, balap, serta freestyle. Pada akun media sosialnya, Reindy lebih dikenal dengan BTX Concept, adapun BTX singkatan dari Born To Xtreme.

Walau punya julukan Xtreme, tapi sesungguhnya modifikasi Wuling Air EV dari BTX Concept tidak terlalu liar. Dalam artian ubahannya cukup minim, tapi bukan berarti tidak istimewa. Reindy mengatakan modifikasi ini ditujukan buat penggunaan sehari-hari, sekaligus hadiah untuk sang istri.

“Saya rubah bagian kaki-kakinya. Saya ganti velgnya dengan velg Honda Brio yang ukurannya 14 inci serta ban dengan profil 155/55 R14. Kemudian saya belikan dop model moon. Untuk mengubahnya tidak terlalu rumit, hanya center hub digedein. Dari ukuran Brio 56,1 ke 56,5,” terang Reindy melalui pesan singkat ke Moladin (29/9/2022).

Baca juga  Mobil Listrik Honda Siap Diproduksi Lokal, Mobilio Hybrid?

Velg besar untuk Wuling Air EV ini memang membuat tampilan mobil jadi lebih keren. Hanya saja sebagai penyesiaoan, ukuran bannya tidak boleh terlalu tebal. Soal biaya, tergolong lumayan menguras kantong.

“Total biaya Rp 8 juta untuk ban, velg dan dop. Oh ya, ban menggunakan merek Zeeteex,” imbuh Reindy.

moladin tampil baru blog banner

Pasang Roof Rack dan Stiker Bodi Sehingga Wuling Air EV Semakin Imut

modifikasi wuling air ev - btx concept

Total biaya modifikasi Wuling Air EV milik BTX Concept sekitar Rp 13 jutaan

Tidak hanya bagian velg, modifikasi Wuling Air EV warna putih milik Reindy juga menyentuh bagian eksterior lain agar mendukung tampilannya lebih optimal. Dia memberikan roof rack dan sentuhan stiker. 

Khusus roof rack produksi dari Cyclo Customwork yang menggunakan kombinasi material kayu. Lalu stikernya pasang di Gading Autowrap yang juga pakai aksen kayu untuk menyesuaikan dengan tema.

“Roof rack itu custom, kalo untuk stiker buat pemanis dan menyelaraskan velg dan warna mobilnya. Soal biaya habis Rp 5 juta. Jadi kalau ditotal semuanya dengan velg dan ban, habis Rp 13 juta,” papar Reindy.

Baca juga  Harga Mobil Wuling Pada April 2022, Masih Murah?

Modifikasi Wuling Air EV memang menjadi tren baru dikalangan pecinta otomotif. Terbukti selain Reindy, Den Dimas yang merupakan salah satu vlogger otomotif juga membeli mobil listrik asal Cina tersebut dan memodifikasinya.

Hampir mirip dengan kepunyaan Reindy Riupassa, modifikasi Wuling Air EV warna kuning punya Den Dimas juga dirubah bagian kaki-kakinya, yaitu menggunakan velg model moon.

Desain eksterior mobil listrik mungil asal Cina ini dari pabrikanya sudah dengan warna-warna pastel yang cerah. Tentu ini membuatnya tidak sulit untuk dimodifikasi. Ditambah lagi dari sisi harga, Wuling Air EV cukup terjangkau yaitu mulai Rp 238 juta (OTR Jakarta) untuk varian Standar Range.

Bicara dimensi, Wuling Air EV memiliki panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm dan tinggi 1.631 mm. Sementara untuk wheelbasenya ada di angka 2.010 mm. Sementara untuk sektor jantung pacunya, Wuling Air EV menawarkan 2 pilihan. Pertama adalah baterai berkapasitas 18 kWh dengan jarak tempuh diklaim mencapai 200 kilometer untuk varian Standar Range. Kemudian, untuk varian Long Range menggunakan baterai dengan kapasitas 26,5 kWh yang jarak tempunya mencapai 300 kilometer.

Baca juga  Vaksin Wuling untuk Umum, Siap Lawan Covid-19

Soal fitur, Wuling Air EV sudah dilengkapi dengan Internet of Vehicle (IoV) dan WIND (Wuling Indonesia Command). Dimana kedua fitur tersebut akan memudahkan pemilik mobil untuk mengoperasikan mobil listrik tersebut.

Moladiners, itulah ulasan mengenai modifikasi velg Wuling Air EV punya Reindy Riupassa alias BTX Concept. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

banner bawah

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika