by

Valentino Rossi Keluhkan Kecepatan Yamaha di Le Mans, M1 Terlalu Pelan

Moladin – Valentino Rossi keluhkan kecepatan motornya pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5). M1 diklaim terlalu pelan, alhasil pembalap Yamaha ini tak bisa bersaing dengan rombongan terdepan dan gagal naik podium.

The Doctor kini mulai khawatir. Hasil finis kelima belum membuat pembalap yang usianya tak lagi muda ini bisa tersenyum lebar, pasalnya Rossi sama sekali tak bisa susul para pembalap Ducati, apalagi saat berada di trek lurus. Rossi minta Yamaha untuk segera benahi masalah ini, karena dirinya belum terpaut jauh dari Marquez yang puncaki klasemen.

Rossi tak mampu susul Ducati,Rossi tak mampu susul Ducati, hanya bisa membuntuti

 “Saya tidak memiliki kecepatan, saya kehilangan banyak waktu saat berada di trek lurus dan akselerasi di tikungan lambat. Saya berusaha untuk berada di posisi podium, sayangnya motor ini tak sanggup bersaing dengan Ducati. Sisi positifnya saya cukup bagus di akhir balapan, tetapi itu tak cukup untuk meraih podium,” ucap The Doctor usai balapan di Le Mans lalu dikutip dari laman motorsport.com.

M1 musim ini memang lebih baik ketimbang musim kemarin, tetapi hal ini belum cukup untuk bisa bersaing di posisit teratas, para kompetitor disebut Rossi juga terus berkembang dalam segala hal, terutama top speed.

[product product=”KTM RC 250″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/ktm/KTM_RC_250_10008_88505_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/ktm/ktm-ktm-rc-250-2017-sports-4-stroke-4-valve-dohc-250cc” price=”Rp. 2.052.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Baca juga  Begini Skema Kredit Honda All New PCX 150

“Kami berhasil meningkatkan umur ban, tetapi sepertinya yang lain membuat banyak kemajuan, terutama Honda dan sekarang perbedaannya jadi begitu besar. Coba saja lihat datanya, kami benar-benar kalah dalam hal top speed. Kami sangat menderita,” lanjutnya.

M1 Milik Rossi Melempem di Trek Lurus

Yamaha benar-benar tak punya taring di Sirkuit Le Mans, bukan hanya Valentino Rossi tetapi empat pembalap Yamaha lainnya juga kalah dalam hal top speed dengan pabrikan lain. Jelas, ini bukan berita bagus buat Yamaha mengingat musim ini kompetitor jauh lebih berkembang.

“Sejarah mengatakan, sejak musim 2004 Yamaha memang hampir tak pernah menang di trek lurus, kali ini kami benar-benar lambat. Memang ada peningkatan di sisi pengereman dan masuk tikungan, tetapi top speed kami buruk. Kami perlu membuat ini jadi lebih baik,” papar Valentino Rossi.

M1 melempem di trek lurusM1 melempem di trek lurus, ada peningkatan di sisi pengereman dan masuk tikungan

[product product=”TVS Apache RR 310″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/tvs/TVS_Apache_RR_310_24999_85724_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/tvs/tvs-apache-rr-310″ price=”Rp. 2.082.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Baca juga  3 Rekomendasi Motor Suzuki DP Mulai Dari 300 Ribuan

Baca Juga:

Terbaru