Perbaiki Posisi Klasemen, Rossi Targetkan Podium di Seri Terakhir

Jelang menghadapi seri terakhir yang berlangsung akhir pekan ini, Valentino Rossi targetkan meraih podium demi memperbaiki posisinya di klasemen. Valencia akan jadi penutup di MotoGP 2019, Rossi yang saat ini berada di posisi ketujuh klasemen ingin menutup musim dengan meraih posisi yang lebih baik di klasemen akhir.

The Doctor menjalani musim yang tidak mudah, pembalap dengan koleksi tujuh gelar juara dunia di kelas utama tak mampu berbicara banyak dengan YZR-M1 musim ini, tercatat sejak seri pertama hanya mampu meraih dua podium sisanya lebih banyak finis di posisi lima besar.

“MotoGP 2019 akan segera berakhir. Saya menjalani musim yang sulit, meskipun di setiap race kami selalu melakukan perbaiki. Saya merasa puas dengan hasil yang diraih saat race di Malaysia, akan saya ulangi di Valencia. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih gelar juara,” ungkap Valentino Rossi jelang race GP Valencia.

Raihan podium di seri terakhir dikombinasikan dengan kepala mekanik baru David Munoz, bisa saja akan membakar semangat Rossi tampil lebih garang lagi di MotoGP 2020. Rossi menuturkan setelah jalani race juga ada serangkaian tes penting untuk persiapan musim depan. “Setelah race kami memiliki jadwal dua kali tes, pertama di Valencia dan berikutnya Jerez. Ini akan sangat penting, kami akan melakukan yang terbaik,” tambahnya.

Baca juga;

 

Maverick Vinales Pasang Target Ambisius, Berhasrat Menang di Valencia

https://moladin.com/blog/perbaiki-posisi-klasemen-rossi-targetkan-podium-di-seri-terakhir/
Kemenangan Vinales di GP Malaysia jadi tambahan motivasi

Maverick Vinales bakal pasang target ambisius di Valencia, menang di GP Malaysia, Top Guns punya suntikan motivasi menghadapi race di kandang. Tetapi bila berkaca pada hasil di Valencia 2018, Vinales gagal sentuh garis finis, mungkinkah Vinales raih kemenangan di akhir pekan ini?

Kemangan di Valencia jelas sangat berarti demi amankan posisi ketiga klasemen akhir, Top Guns total sudah kumpulkan 201 poin. Sementara bila gagal, Alex Rins bisa saja ambil alih posisi tiga klasemen akhir, karena total sudah mengumpulkan 194 poin.

“Senang kembali ke Valencia. Fisik, perasaan juga mental saya sedang bagus setelah kemenangan di Malaysia. Saya dengan tim siap bekerja keras menutup musim ini dengan hasil maksimal. Kami sudah temukan formula terbaik untuk musim 2020, saya sudah tak sabar untuk memulai musim baru,” tutur Vinales.

“Apa yang menjadi target? Tentu menang tapi minimal bisa naik podium untuk mengamankan posisi ketiga klasemen akhir. Saya percaya bahwa tim sudah memiliki modal yang kuat menghadapi GP akhir pekan ini. Saya akan berusaha menampilkan yang terbaik sejak hari pertama, bersama dengan tim kami akan bertarung untuk menang,” tutupnya.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *