Rabu, Juni 19, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Porsche Panamera Turbo E-Hybrid Warna Madeira Gold Metallic, Tonggak Kesuksesan di Pabrik Leipzig!

by Firdaus Ali
Porsche Panamera Turbo E-Hybrid

Porsche Panamera Turbo E-Hybrid dengan warna Madeira Gold Metallic menjadi unit produksi kedua juta di pabrik Leipzig. Mobil dengan warna emas ini menjadi tonggak kesuksesan produksi di Leipzig.

Karyawan di lokasi Porsche di Saxony merayakan tonggak produksi khusus. Hari ini, Porsche ke-2 juta yang akan dibuat di Leipzig yaitu Porsche Panamera Turbo E-Hybrid dengan warna Madeira Gold Metallic. Sedan berperforma tinggi 680 PS ini sekarang sedang dalam perjalanan menuju pelanggan di Dubai.

“Kisah sukses lokasi Leipzig kami terkait erat dengan Panamera, seperti lokasinya sendiri, model ini merepresentasikan pertumbuhan dan perubahan.” kata Chairman of the Management Board of Porsche Leipzig GmbH, Gerd Rupp (11/12).

Sebagai informasi, sejak tahun 2009, Panamera pada awalnya dibangun dan dicat di dalam Grup Volkswagen. Pabrik perakitan pertama kali dibuka pada tahun 2002, dan ketika diperluas menjadi pabrik penuh, pabrik ini mengubah Panamera menjadi “True Leipziger”, dengan produksi generasi kedua dimulai pada tahun 2016. Pada bulan November 2013, pabrik konstruksi bodi dan bengkel cat pertama mulai berproduksi di lokasi tersebut.

“Perluasan menjadi pabrik penuh merupakan keputusan yang inovatif untuk lokasi ini, sebagai pabrik penuh, kami memproduksi model secara keseluruhan, mulai dari konstruksi bodi hingga perakitan akhir. Hal ini telah meletakkan dasar untuk proyek mobil baru dan pertumbuhan yang berkelanjutan.” lanjut Rupp.

Saat ini, Porsche merupakan penggerak ekonomi dan pemberi kerja yang penting di wilayah Jerman tengah, dengan pabrik yang mempekerjakan lebih dari 4.400 orang.

“Karyawan kami adalah faktor kesuksesan terbesar kami. Tanpa komitmen tim kami, ada banyak tantangan yang tidak akan bisa kami kuasai,” jelas Rupp.

Dalam beberapa tahun terakhir, pabrik ini telah berkembang menjadi pusat keahlian untuk elektromobilitas. Di masa depan, akan memungkinkan untuk memproduksi tiga jenis powertrain – penggerak mesin pembakaran, listrik, dan hybrid secara fleksibel dalam satu jalur.

Pabrik Porsche di Leipzig Efisien dan Ramah Lingkungan

Porsche Panamera Turbo E-Hybrid

Porsche Panamera Turbo E-Hybrid diproduksi di pabrik Leipzig

Porsche Panamera Turbo E-Hybrid dengan warna Madeira Gold Metallic menjadi unit produksi kedua juta di pabrik Leipzig. Sejalan dengan itu, pabrik di Leipzig punya konsep cerdas, efisien, ramah lingkungan.

Hal ini terbukti pabrik Leipzig menjadi pemenang berbagai penghargaan termasuk untuk pendekatan ‘smart factory’. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan pabrik dan prosesnya untuk masa depan dengan cara terbaik, menjadikannya cerdas, digital, dan terhubung.

Keberlanjutan juga merupakan aspek utama dari strategi pabrik. Hal ini mencakup visi Zero Impact Factory. Yaitu proses produksi yang tidak meninggalkan jejak ekologis.

Penghargaan tersebut termasuk peringkat Platinum dari German Sustainable Building Council (DGNB) dan Lean & Green Management Award 2021. Pada bulan November, pabrik ini menerima penghargaan Factory of the Year yang terkenal untuk tahun 2023.

Penghargaan ini merupakan salah satu kompetisi industri terpenting di tingkat internasional, yang diberikan oleh perusahaan konsultan korporat Kearney bersama dengan penerbit SV Veranstaltungen dan majalah ‘Produktion’.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika