Kamis, April 18, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Mobil Listrik Seres E1 Laku 55 Unit di PEVS 2023, Ribuan Orang Mau Beli!

by Tigor Sihombing
seres e1 laku

Seres E1 laku keras di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. Mobil listrik mungil tersebut diklaim sudah terpesan 55 unit sepanjang pameran yang berlangsung selama 5 hari dari 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Buat yang belum tahu, Seres merupakan merek mobil listrik terbaru di Tanah Air yang masih berada di bawah naungan PT Sokonindo Automobile. Dengan kata lain Seres adalah saudara dari DFSK. Kehadirannya pertama kali ada di PEVS 2023, langsung memunculkan produk Seres E1.

“Baik Seres dan DFSK mendapatkan sambutan yang luar biasa hangat dari para pengunjung PEVS 2023 dan masyarakat Indonesia. Kami meyakini bahwa kendaraan listrik merupakan solusi mobilitas di masa depan, dan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia akan terus tumbuh dan membesar seiring dengan kesiapan dari segala aspek,” ungkap Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Menariknya lagi, Seres E1 laku di PEVS 2023 oleh para konsumen yang masih belum tahu informasi jelas soal spesifikasi dan harganya. Hal tersebut dikarenakan, Seres memang belum secara resmi memasarkan produknya di Tanah Air. Bisa dibilang, PEVS 2023 hanya ajang perkenalan.

Baca juga  Daftar Harga Wuling Air EV Setelah Subsidi, Masih Rp 200 Jutaan!

Di samping sudah dipesan 55 orang, PT Sokonindo Automobile juga mencatat total ada 1.100 orang menunjukkan minat terhadap Seres E1. Tentunya ini merupakan hot prospect untuk penjualan mobil listrik mungil tersebut ke depannya.

“Seluruh data-data yang kami kumpulkan ini bisa menjadi langkah awal yang baik bagi Seres untuk memasuki pasar otomotif nasional. Terbukti dengan kehadiran booth Seres di PEVS 2023 berhasil menarik perhatian dan minat konsumen akan kendaraan listrik yang dimiliki ditampilkan. Semua ini kemudian menjadi semangat kami dalam menghadirkan solusi mobilitas yang efisien, efektif, dan ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Achmad Rofiqi.

Bocoran Harga dan Spesifikasi Seres E1

Seres E1 laku

Sosok Seres E1 di PEVS 2023

Walau belum meluncur secara resmi, tapi Seres E1 laku keras di PEVS 2023. Salah satu alasannya adalah spesifikasi mobil listrik ini patut dipertimbangkan, begitu pula dengan harga jualnya. Bocoran tersebut kami dapat dari para sales DFSK yang berjaga di pameran.

Soal harga Seres E1 2023, informasi dari sales adalah mulai dari Rp 190 jutaan untuk varian Standard yang punya baterai berkapasitas 13,9 kWh atau jarak tempuh 180 Km. Kemudian tersedia pula varian Luxury dengan baterai lebih besar yaitu 16,8 kWh dan jarak tempuh 220 Km, namun banderolnya tembus Rp 230 jutaan.

Baca juga  Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 di Film Spider-Man: Across the Spider-Verse

Dengan kata lain, harga Seres E1 lebih murah dari kompetitornya yaitu Wuling Air EV yang mulai Rp 243 jutaan. Menarik bukan?

Kelebihan Seres E1 selanjutnya, eksterior punya roof rail. Kemudian pakai velg ukuran 13 inch yang lebih besar dari Wuling Air EV, serta lebih banyak pilihan ban aftermarket. Lalu colokan baterainya sudah pakai Type 2 AC Charging, di mana kebanyakan mobil listrik di Indonesia mengaplikasikannya.

DFSK Gelora E Rakitan Lokal Laris Manis

dfsk gelora e blind van

150 SPK DFSK Gelora E berhasil dibukukan di PEVS 2023

Di PEVS 2023 sendiri, tidak hanya Seres E1 laku keras, DFSK juga berhasil meraih hasil positif. Kehadiran DFSK Gelora E rakitan lokal sebagai kendaraan niaga ringan pertama berbasis listrik di Indonesia, berhasil meraup 150 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama pameran berlangsung.

Para pengunjung PEVS 2023 memesan sebanyak 80 unit DFSK Gelora E model minibus dan 70 unit DFSK Gelora E model blind van. DFSK Gelora E sangat menarik minat konsumen di Indonesia karena sudah diproduksi di Cikande, Serang, Banten dan memiliki harga yang terjangkau bagi para pengusaha di dalam negeri.

Baca juga  4 Perbedaan Seres E1 Type L Vs Type B 2023, Beli yang Murah?

Sebagai penutup PEVS 2023, baik Seres dan DFSK mendapatkan penghargaan yang diberikan oleh Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO). Sebagai 4 penghargaan sukses diraih oleh Seres dan DFSK, yakni;

– Favorite EV Car Brand Launch: SERES
– Favorite New Comer EV: SERES E1
– Most Affordable EV Commercial Car: DFSK Gelora E
– Favorite EV Pick Up: DFSK EC31

Demikian ulasan terkait Seres E1 laku 55 unit di PEVS 2023. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika