Rabu, Mei 29, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

150 Wuling Air EV di KTT ASEAN 2023, Jadi Official Car Partner!

by Firdaus Ali
Wuling Air EV di KTT ASEAN 2023

150t Wuling Air EV di KTT ASEAN 2023 hadir sebagai Official Car Partner untuk 22 negara. Hal ini sebagai langkah lanjutan untuk turut menghadirkan mobilitas ramah lingkungan di event Internasional tersebut.

“Dalam peran kami sebagai Official Car Partner pada KTT ASEAN 2023 di Jakarta, Wuling dengan bangga mengambil bagian dalam inisiatif Indonesia dan dunia menuju masa depan yang lebih hijau. Tema ‘ASEAN Matters: Epicentrum of Growth’ pada KTT ASEAN kali ini sejalan dengan visi kami untuk mendukung ASEAN menjadi pusat mobilitas ramah lingkungan. Melalui partisipasi ini, Wuling berkomitmen untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas udara dengan menjunjung semangat ‘Shaping Clean Tomorrow’ yang kami usung. Bersama-sama, mari kita jadikan ASEAN sebagai pusat mobilitas berkelanjutan yang menginspirasi dan memberi dampak positif bagi lingkungan,” ujar Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani (1/9/2023).

Selama konferensi tingkat tinggi ini berlangsung (5-7 September 2023), Wuling Air EV ditugaskan sebagai kendaraan resmi para delegasi yang berasal dari 22 negara. Tak hanya itu, Air EV pun akan mendukung keperluan mobilitas para organisasi internasional yang turut hadir di KTT ASEAN 2023 Jakarta.

Baca juga  4 Mobil Listrik di Bangkok International Motor Show 2021

Adapun Wuling Air EV di KTT ASEAN 2023 adalah varian Long Range berwarna Pristine White dengan livery khusus. Di bagian pintu kanan dan kiri terdapat logo resmi KTT ASEAN 2023 serta tulisan ‘Shaping Clean Tomorrow’ yang merupakan semangat Wuling untuk berkontribusi dalam menciptakan udara yang lebih bersih di masa depan.

Kemudian, motif batik khas Betawi yang terdiri dari gambar Elang Bondol dan Melati yang didominasi warna jingga dan ungu tua turut menghiasi bagian samping Air EV. Pada pintu bagasi, Wuling menampilkan tulisan ‘Made in Indonesia’ yang menekankan bahwa kendaraan listrik ini diproduksi di dalam negeri. Selain itu, pada bagian kap depan juga tersemat bendera merah putih.

Untuk mempersiapkan Air EV sebagai Official Car Partner di ajang KTT ASEAN 2023 Jakarta, Wuling juga membekali 150 tenaga pengemudi dengan pengenalan dasar terhadap Air EV baik untuk teori penggunaan sampai dengan praktik berkendara di berbagai situasi dan kondisi jalanan.

Materi pemaparan serta pelatihan berkendara diberikan langsung oleh tenaga ahli dari Wuling kepada tenaga pengemudi untuk mempersiapkan setiap personil dalam melayani mobilitas delegasi dan partisipan selama acara konferensi tingkat tinggi ini berlangsung.

Baca juga  GIIAS 2021: Wuling GSEV Siap Produksi di Cikarang

Selain itu, Wuling menyiapkan sentra pelayanan dan perawatan untuk seluruh unit Air EV di Jakarta yang berlokasi di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan. Tim Aftersales Wuling akan siaga untuk memantau dan memastikan kondisi unit yang berpartisipasi dalam perhelatan KTT ASEAN 2023 tersebut dalam kondisi prima.

Layanan pemeliharaan yang disiapkan di Wuling Senayan Pool terdiri dari fasilitas pengisian daya, pemeriksaan rutin secara menyeluruh oleh teknisi berpengalaman, hingga Wuling Mobile Service.

Jarak Tempuh Wuling Air EV Long Range

Wuling Air EV di KTT ASEAN 2023

Wuling Air EV di KTT ASEAN 2023

Keterlibatan Wuling Air EV di KTT ASEAN 2023 sebagai Official Car Partner sesuai dengan peruntukannya. Air ev Long Range sendiri mampu mencakup jarak tempuh hingga 300 kilometer dalam satu kali pengisian baterai penuh sehingga dinilai sesuai untuk memenuhi kebutuhan mobilitas para delegasi.

Selain itu, ukuran bodinya yang compact membuat Air EV lincah di perkotaan, khususnya Jakarta. Tak hanya itu, pengisian daya Air ev juga mudah dan praktis, serta Air ev juga dapat melintas di kawasan ganjil genap.

Baca juga  Gaikindo: Pertumbuhan Mobil Listrik di Indonesia Bertahap

Di Indonesia, Wuling Air EV dijual dalam tiga varian: Long Range Rp 299,5 juta (OTR Jakarta), Standard Range Rp 243 juta (OTR Jakarta), dan Lite Rp 206 juta (OTR Jakarta). Jika kamu tertarik, Air EV yang sudah diproduksi lokal dengan kandungan lokal lebih dari 40 persen, mendapat subsidi dari pemerintah sehingga banderolnya jadi lebih murah.

Itulah tadi bahasan soal 150 Wuling Air EV di KTT ASEAN 2023. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika