Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

New Range Rover PHEV Meluncur 7 September 2023, Berapa Harganya?

by Firdaus Ali
New Range Rover PHEV

New Range Rover PHEV siap meluncur di Indonesia pada 7 September 2023. Mobil SUV mewah tersebut akan hadir untuk pasar Tanah Air untuk pertama kalinya di Range Rover Boutiqe, Plaza Indonesia.

Informasi mengenai peluncuran Range Rover PHEV (Plug-in Hybrid) kami dapatkan dari undangan resmi PT JLM Auto Indonesia yang masuk ke meja redaksi Moladin. Dalam undangan tersebut tertulis “The Launch of Range Rover PHEV and Range Rover Boutique”.

Adapun lokasi dan jam peluncuran Range Rover PHEV tersebut di Range Rover Boutiqe, Plaza Indonesia lantai 1 jam 14.30 sampai 17.30 WIB. Sebagai informasi, meski baru akan dilaunching pada 7 September 2023, website resmi Range Rover Indonesia telah memajang foto mobil beserta spesifikasinya.

Oh ya, New Range Rover PHEV tersedia dalam dua tipe, Standard dengan kapasitas 5 penumpang dan versi lebih panjang dengan kapasitas penumpang 7 orang. Jadi konsumen bisa pilih, mana yang terbaik untuk kebutuhannya.

Desain Eksterior  dan Interior Futuristik dan Menawan

New Range Rover PHEV

Desain interior mewah

Desain ekstrior New Range Rover PHEV kental dengan aura menawan dan futuristik. Hal itu bisa dilihat dari kombinasi lekukan body khas Range Rover yang berpadu dengan desain lampu dan grill futuristik.

Baca juga  Land Rover Defender Spectre James Bond Dijual!

Lampu belakangnya juga menarik, desainnya minimalis dan dari luar hanya terlihat warna hitam saja. Namun begitu, saat dinyalakan, akan berubah menjadi warna lampu seperti mobil pada umumnya. Seperti lampu rem warna merah dan sein warna kuning.

Untuk menunjang penampilannya, Range Rover PHEV menggunakan velg alloy dengan desain yang menarik. Kemudian ada pula footstep yang otomatis akan menjulur keluar saat pintu dibuka atau ditutup.

Masuk ke kabin interior, nuansa kemewahan langsung terpancar. Jok dilapisi material kulit berkualitas, doortrim dan dashboard sudah pakai soft touch.

Di bagian tengah dashboard ada head unit touchscreen yang bisa untuk menunjang kebutuhan fitur mobil, seperti informasi level baterai, aliran energi, dan pengaturan charging. Untuk mengoptimalkan output audio, speakernya menggunakan merek Meridian.

Pada bangku baris kedua, mobil SUV ramah lingkungan ini juga menyediakan fitur-fitur fungsional untuk mendukung kenyamanan penumpang baris kedua. Semua pengaturan tombolnya ada dibagian doortrim, seperti tombol pengaturan reclining jok elektrik, pengaturan audio (mute), pengaturan kerai jendela dan panoramic roof, serta lampu kabin baris kedua.

Baca juga  Toyota Umumkan Harga Land Cruiser 300 GR Sport, Tidak Mahal!

Kenyamanan penumpang baris kedua juga didukung dengan adanya pengaturan AC dual zone, sehingga penumpang kanan dan kiri bisa mengatur suhu dan arah AC yang berbeda.

Performa Mesin Mumpuni

New Range Rover PHEV

Performa mesin mumpuni, mencapai 510 PS

Berbicara performa mesin, New Range Rover PHEV menggunakan mesin 3.000 cc dengan tambahan baterai sebesar 38,2 kWh serta motor listrik bertenaga setara 142 PS. Menariknya, mesin PHEV ini juga memiliki dua varian yakni P440e dan P510e.

Khusus versi P440e punya tenaga 440 PS di 5.500 rpm-6.500 rpm dan torsi 620 Nm di 1.500 rpm-5.000 rpm. Lalu untuk P510e, tenaga yang dihasilkan adalah 510 PS di 5.500 rpm-6.500 rpm dan torsi 700 Nm di 1.500 rpm-5.000 rpm.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Range Rover PHEV yang akan meluncur 7 September 2023. Untuk harga diprediksi sekitar Rp 6 miliaran. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya. 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika