Lebih Pilih Binder Ketimbang Oliveira, KTM Beri Penjelasan

Moladin – Sempat memanas terkait keputusan KTM yang lebih memilih untuk menempatkan Brad Binder ketimbang Miguel Oliveira menggantikan posisi Johann Zarco. Akhirnya, KTM pun buka suara terkait keputusan ini. Bos KTM menuturkan, kalau ini adalah murni kemauan Oliveira yang memilih untuk tetap bertahan bersama Tech 3.

Sementara itu Brad Binder yang semula ada di slot pembalap Tech 3, di plot menggantikan posisi yang ditinggalkan Johann Zarco. Keputusan yang tentunya sulit, mengingat keduanya merupakan pembalap muda potensial dan penuh ambisi.

Akan tetap lebih lanjut dijelaskan kalau keputusan yang diambil sudah melewati proses musyawarah, pihak KTM pabrikan juga sudah menanyakan kesiapan Oliveira untuk menggantikan posisi Zarco, namun pembalap berpaspor Portugal ini ingin tetap bertha di Tech 3.

Pihak KTM tak menampik, kalau timnya membutuhkan sesuatu yang baru, pembalap muda yang sudah mengenal karakteristik KTM, agar bisa membawa pabrikan asal Austria ini bisa meraih prestasi yang lebih baik digelaran MotoGP 2020.

“Kita menghadapi momen yang sulit saat Johann mundur di pertengahan musim ini. Kondisi ini mendorong kami untuk mencari penggantinya, tentu yang pantas adalah Miguel, dia punya kesempatan untuk berada di tim pabrikan. Tetapi sudah jelas, dia lebih memilih bertahan bersama dengan timnya sekarang, bersama dengan kepala mekaniknya. Dia senang berada di sana,” penjelasan Leitner terkait kondisi Oliveira.

 

Tech 3 Sambut Baik Keputusan Miguel Oliveira

ktm-beri-penjelasan-kenapa-pilih-brad-binderTech 3 sambut baik keputusan Oliveira

Bos KTM Tech 3 menyambut baik keputusan sang pembalap, meskipun tidak hadir saat pertemuan penentuan susunan tim MotoGP 2020. Baik tim pabrikan juga satelit akan mendapatkan perlakuan teknis yang sama dari KTM, artinya spesifikasi dari empat motor yang turun di starting grid dipastikan akan sama.

“Saya sudah diberitahui oleh jajaran Manajemen KTM, terkait adanya pertemuan antara Mike Leitner dan Pit Beirer dengan Miguel Oliveira yang menanyakan kesedian sang pembalap untuk menggantikan posisi dari Johann Zarco musim depan. Jawaban dari Miguel usai race di Misano, jika mendapatkan perlakuan teknis yang sama seperti dengan tim pabrikan, dirinya memilih bertahan bersama Tech 3,” ucap Herve Poncharal.

“Jadi, ini murni keputusannya sendiri. Tahun depan dipastikan KTM akan memperlakukan semua pembalapnya sama. Miguel merasa nyaman dengan timnya saat ini, bersama dengan Guy Coulon kepala mekaniknya. Red Bull KTM pun siap mendukung 200% Miguel. Tidak ada alasan bagi KTM untuk merugikan karier Oliveira, mengingat kerjasama yang terjalin sudah sejak di Moto3,” lanjutnya.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *