Tampil Lebih Fresh, Ini Dia Modifikasi Vixion yang Bisa Kamu Tiru

Guna mendapatkan tampilan motor yang lebih kece, tak jarang para pengguna memutuskan untuk melakukan modifikasi motor. Tak ada batasan jenis motor apa saja yang bisa dimodifikasi, pasalnya kamu bisa melakukannya pada semua model motor, termasuk Vixion.

Vixion merupakan model sepeda motor bertipe sport yang diproduksi oleh Yamaha. Meski sudah memiliki bodi yang cukup gagah, tapi jenis motor yang satu ini juga tak luput untuk dimodifikasi.

Tertarik untuk modifikasi Vixion milik kamu agar tampil lebih fresh? Coba simak ide modifikasi berikut ini.

 

Modifikasi Vixion Jadi R1M

Modifikasi Vixion Jadi R1M

Tips modifikasi Vixion yang bisa kamu tiru adalah mengubah desain Vixion stkamur menjadi Yamaha R1M dengan desain AGV Tavullia seperti yang dilakukan oleh salah satu penikmat motor modifikasi yaitu Gugus Senjaya.  

Yamaha RM1 sendiri dikenal sebagai motor sport full fairing yang punya bodi gagah layaknya motor di MotoGP Series. Sementara AGV Tavullia merupakan nama helm yang pernah dipakai Valentino Rossi ketika menghadapi tes pra-musim di gelaran MotoGP 2017.

Untuk mewujudkannya, sang pemilik mulai memodifikasi bagian bodi mulai dari headlamp sampai bodi belakang menggunakan airbrush dengan desain mirip AGV Tavullia yang didominasi oleh warna biru muda dan putih.

Tak berhenti sampai di situ, pemilik kemudian mengganti dashboard dan speedometer dengan milik R15. Handle remnya pun menggunakan merek DKT. Sedangkan stangnya diganti dengan stang jepit dari B-Pro.

Seolah tak mau setengah-setengah dalam melakukan modifikasi, Gugus Senjaya juga mengubah rangka belakang dengan sedikit memotongnya agar sesuai dengan tampilan R1M.

Beralih ke bagian depan, shock depan diganti dengan R15 telekospik sedangkan shock belakang menggunakan shock Sigra 1000 dari Showa. Bagian arm-nya juga tampak gagah dan sporty berkat pemakaian limbah moge Honda CBR1000.

Lampu depan yang mulanya biasa-biasa saja kemudian diganti dengan lampu projie LED. Selain itu, lampu belakangnya juga tak lepas dari modifikasi. Lampu LED model custom eromen dipasang sebagai lampu belakang.

Untuk menciptakan dimensi motor yang lebih berisi, pemilik mengganti ukuran ban menjadi 180 dan 120 dari Pirelli Diablo Rosso.

 

Yamaha Vixion R

*DP mulai dari

Q

 

Vixion dengan Brat Cafe Style

Vixion dengan Brat Cafe Style

Pernah dengar tentang brat cafe style? Model ini awalnya diciptakan oleh Go Takamine dari Jepang di mana ia ingin menciptakan modifikasi motor dengan prinsip simpel namun tetap good looking.

Pada dasarnya tampilan brat cafe style mirip dengan cafe racer yang memiliki ciri khas menggunakan stang tipe jepit, jok rata, dan tangki bahan bakar yang memanjang serta ramping.

Bedanya dengan cafe racer terletak di bagian dudukannya. Brat cafe style tidak menggunakan hornet (buntut tawon) di bagian jok belakang melainkan menggunakan jok data mirip papan skateboard.

Bagi kamu yang ingin memodifikasi Yamaha Vixion menjadi brat cafe style juga bisa. Pertama, kamu perlu membiarkan rangka terbuka tanpa tertutupi bodi. Di bagian depannya kamu dapat memasang suspensi upside down untuk menciptakan kesan kekar.

Mengganti pelek stkamur dengan pelek jari-jari dan ban bergaya klasik dari Firestone pun semakin menghidupkan gaya brat cafe. Headlamp-nya juga perlu diganti dengan lampu berbentuk bulat untuk menciptakan kesan klasik.

Spakbor, tangki, jok, dan side cover dibuat seminimalis mungkin. Termasuk segi pengecatan. kamu bisa memadukan warna putih polos dan abu-abu gelap untuk mendapatkan tampilan yang elegan. Tak lupa, kamu juga bisa mengganti knalpot untuk suara yang lebih gahar.

 

Yamaha Vixion All New

*DP mulai dari

 

Vixion ala Moge Look

Vixion ala Moge Look

Moge atau motor gede umumnya punya bodi besar sehingga tampak lebih gahar saat dipakai. Tips modifikasi Vixion yang bisa kamu coba selanjutnya adalah moge look. Cobalah untuk mengubah ukuran kaki-kaki lebih besar untuk menciptakan kesan macho.

Selain itu, penggunaan suspensi upside down juga bisa menunjang penampilan Vixian jadi lebih kekar. kamu bisa mengaplikasi suspensi upside down milik Honda CB190R di bagian depan, sementara suspensi belakangnya bisa menggunakan lansiran YSS yang kemudian dipasang dengan swing arm Yamaha R15.

Guna menunjang penampilan, kamu bisa mengganti peleknya dengan pelek Axio yang punya desain unik. Biar suaranya segahar tampilannya, kamu dapat memodifikasi knalpot menggunakan knalpot racing dari Akrapovic.

Demikian 3 ide modifikasi Vixion yang bisa dijadikan sebagai referensi. Buat kamu yang baru pertama kali melakukan modifikasi, ada baiknya memahami aturan lalu lintas dan angkutan jalan yang tertuang pada pasal 277 UU No.22/2009 agar modifikasi yang dilakukan tidak menyalahi aturan.

Biar hasilnya lebih bagus, kamu disarankan untuk melakukan modifikasi motor dengan barang berkualitas dan datang ke bengkel yang profesional, alih-alih melakukan modifikasi seorang diri.

Bila ingin melakukan modifikasi yang ekstrem tentunya kamu harus siap dengan biaya yang cukup banyak. Apabila bujet masih pas-pasan, kamu melakukan modifikasi sederhana pada pelek roda, stiker, piringan rem cakram, dan spion.

Selamat mencoba!

 

 

Baca Juga :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *