Yamaha R1M & R1 2020 Dipasarkan, Harga 240 Jutaan

Moladin Yamaha kembali membuat gebrakan di kelas super sport, belum lama pamerkan tampilan dari YZR-R1M dan YZF-R1 yang kabarnya bakal segera dipasarkan mulai 2020. Yamaha YZR-R1M dan YZF-R1 di sirkuit Laguna Seca, jelang race WorldSBK dan Moto America.

Keduanya dipersenjatai mesin CP4 yang sudah alami pembaharuan. Soal performa sudah jangan ditanya lagi, bikin adrenalin terpacu pastinya. Karena merupakan basis dari motor balap, pastinya sudah disematkan elektronik yang canggih, dan bodywork yang efisien seracara aerodinamis.

 

Kawasaki Ninja 250 SL

*Angsuran mulai dari

 

Kaki-Kaki Sudah Disematkan Teknologi Canggih

Menyoal bagian kaki-kaki, Yamaha R1M dan R1 2020 menggunakan shockbreaker yang mampu memberikan kestabilan dan kenyamanan saat berada di kecepatan tinggi.

YZF-R1YZF-R1 shock depan memakai KYB| Foto: cycleworld

Bagian depan menggunakan Öhlins tipe ERS NPX untuk R1M dan shockbreaker KYB untuk model R1 di bagian depan. Suspensi ini kabarnya bisa dikontrol menggunakan Yamaha Ride Control (YRC) atau Y-TRAC.

 

Bawa Mesin 1000cc

Bicara soal mesinnya, moge ini andalkan mesin crossplane 988cc yang kompatibel dengan regulasi Euro 5. Namun, ada perbaikan dari sisi injeksinya bikin sistem pembakaran lebih efisien berkat injektor bahan bakar 10-hole.

YZF-R1  mesin 988ccYZF-R1 dibekali mesin 988cc | Foto: cycleworld

R1M dan R1 2020 dibekali teknologi canggih Accelerator Position Sensor Grip (APSG), dengan dengan sistem Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T). Yamaha klaim kalau ini mengurangi berat dan berikan operasi throttle yang lebih halus.

 

Yamaha YZF-R15

*DP mulai dari

 

Harga Yamaha R1 Mulai Rp240 Jutaan

Soal harganya si belum dirilis secara resmi, namun bocoran yang diberikan oleh pihak Yamaha YZR-R1M dan YZF-R1 2020 dibanderol dengan harga mulai dari Harga Yamaha R1 Rp240 jutaan.

Perlu di ingat, kalau Moladiners ingin membelinya dengan cara memesan jauh-jauh hari karena kedua motor ini diproduksi terbatas. Lebih tepatnya si YZF-R1M dibanderol dengan harga Yamaha R1 Rp242 juta, sementara untuk YZF-R1M punya banderol yang lebih mahal yakni Rp 365 juta.

YZF-R1M dibanderol dengan harga Rp 365 jutaYZF-R1M dibanderol dengan harga Rp 365 juta | Foto: cycleworld

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *