Jelang GIIAS 2019, Beginikah Penampakan Supra GTR Terbaru?

Moladin – Jelang bergulirnya GIIAS 2019, banyak pecinta otomotif yang menunggu rilisnya salah satu varian motor dari Honda, yakni Honda Supra GTR 150. Motor ini sudah dinanti, pasalnya sejak pertama kali rilis di Indonesia tak banyak ubahan yang dialami motor bebek berkopling ini.

Berbeda halnya dengan di Vietnam, sudah dirilis motor yang dari segi tampilannya persis dengan Supra GTR 150, namanya Honda Winner. Usung desain yang futuristik, bebek berkopling yang satu ini tampak lebih fresh dan berisi. Menurut kabar yang beredar si memang Honda sudah mempersiapkan kejutan GIIAS

 

Desain Futuristik dan Lebih Fresih

Dari segi desain, Honda Winner membawa perubahan yang gak sedikit sih memang. Headlamp motor dibuat agresif, posisinya pindah yang semula berada di batok setang sekarang berada di bagian front-cowl.

Terdapat semacam guratan yang mirip dengan “mata ular”, secara estetika terlihat memang lebih manis. Pada bagian batoknya dibuat satu lobang mirip desain airduck, tapi ini hanyalah lobang yang berhubungan dengan klakson.

supra-gtrBatoknya terdapat lobang yang berhubungan dengan klakson| Foto: Zing.vn

Kalau untuk bagian stoplampnya, Honda Winner punya desain yang motorsport banget dan sudah dilengkapi dengan lampu LED, untuk lampu sen baik depan juga belakang punya model terpisah dari bodi. Nah, sekilas memang tidak jauh berbeda dengan Supra GTR.

Soal kenyamanan, Honda Winner yang sudah rilis di Vietnam sudah diperhatikan. Memakai jook tandem seat dan rear Grab Model tanduk, terpisah bagian kiri dan kanannya. Mirip dengan desain jok CBR150R di Indonesia.

supra-gtrDesain stripping Honda Winner terlihat lebih fresh | Foto: Zing.vn

 

Honda Winner Dibekali Mesin Kapasitas 150cc

Honda Winner di Vietnam dibekali dengan mesin PGM-FI, 4Tak, DOHC, mesin satu silinder berpendingin cairan, dengan kapasitas 150cc menggunakan enam transmisi percepatan. Mesin ini diklaim mampu hasilkan tenaga maksimum 15,4HP di 9000 rpm dan torsi maksimum 13,5NM di 6.500 rpm.

supra-gtrMesin 150cc berpendingin cairan | Foto: Zing.vn

 

Hadir Dalam Dua Tipe

Honda Winner di Vietnam hadir dalam dua tipe, yakni ABS dan CBS. Versi ABS dapat diliha dari detail pelek depannya yang disematkan grid speed sensor. Sementara untuk versi CBS sendiri belum bisa dipastikan. Tapi yang pasti motor ini di Vietnam hadir dengan tiga varian warna.

supra-gtrHonda Winner hadir dalam dua tipe, yakni ABS dan CBS | Foto: Zing.vn

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *