by

5 Motor Matik Bekas Rp 6 Jutaan, Ini Rekomendasinya

Motor Matik Bekas Rp 6 Jutaan – Bujet minim kini sudah bisa mendapatkan sepeda motor yang sesuai kebutuhan. Terlebih bila dana yang kamu miliki hanya sekitar Rp 6 jutaan.

Pasalnya dengan dana sekitar Rp 6 jutaan, kamu bisa mendapatkan motor bekas yang mungkin saja sesuai dengan kebutuhan kamu.

Pilihannya pun cukup beragam, jika beruntung bahkan kamu bisa mendapatkan sepeda motor dengan kondisi terbaik, pemakaian dengan jarak tempuh rendah, hingga bodi dan mesin dalam kondisi terbaik.

Penasaran ingin tahu motor matik bekas apa saja yang bisa kamu bawa pulang dengan bujet Rp 6 jutaan? Berikut ulasan lengkapnya:

1. Yamaha Mio J (2012-2013), Pilihan Motor Matik Bekas di Bawah Rp 6 Jutaan

Yamaha Mio J, Pilihan motor bekas dibawah Rp 6 jutaan
Mio J jadi pilihan motor bekas dengan harga terjangkau

Dengan dana di bawah Rp 6 jutaan, kamu mungkin bisa memilih Yamaha Mio J produksi 2012 hingga 2013. Dari sisi umurnya pun belum terlalu tua, Sob! Banderol yang ditawarkan sekitar Rp 4,5 hingga Rp 5,8 jutaan.

Perawatan skuter matik (skutik) satu ini pun terbilang cukup mudah. Dengan ketersediaan suku cadang yang berlimpah.

Yamaha Mio J dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 115 cc. Para pengguna mengklaim bahwa motor bekas satu ini punya tarikan yang smooth dan halus, jadi mudah dikendalikan.

Dimensi yang kecil, bobot skutik yang ringan dan mudah digunakan menjadikan motor ini banyak menjadi pilihan masyarakat dalam menunjang kegiatan sehari-hari.

Baca juga  5 Kekurangan Honda Vario 150, Jangan Asal Beli

Yamaha Mio J juga memiliki bagasi yang mampu menampung barang bawaan seperti jas hujan dan perlengkapan lainnya. Sementara konsul depan untuk menaruh botol minuman.

2. Honda BeAT CW (2008-2009)

Honda BeAT 2008

Motor matik bekas Rp 6 jutaan berikutnya yang mungkin bisa jadi pilihan adalah Honda BeAT CW lansiran produksi 2008-2009. Motor satu ini kerap menjadi buruan konsumen, karena harganya kini sudah terjangkau.

BeAT CW lansiran 2008-2009 memiliki desain yang ramping. Konsumsi bahan bakarnya pun cukup efisien. Jika kamu tertarik meminang motor satu ini, perlu menyiapkan dana sekitar Rp 5 juta hingga Rp 6 jutaan.

Honda BeAT CW produksi 2008-2009 dilengkapi mesin 4 langkah, SOHC berpendingin udara dengan kipas, silinder tunggal mendatar 108cc.

Daya yang dihasilkan sebesar 8,22 ps dengan torsi sebesar 8,3 Nm. Mesin ini sejatinya sudah cukup mumpuni menunjang aktivitas kamu. Hanya saja, banyak yang mengeluhkan, ketika pertama kali dinyalakan. Suara yang keluar cenderung kasar.

3. Honda Vario 110 (2008-2009), Salah Satu Motor Matik Bekas Rp 6 Jutaan Terfavorit

Honda Vario 110
Vario bekas punya banderol di bawah Rp 6 jutaan

Produk motor matik bekas Rp 6 jutaan selanjutnya yang mungkin bisa menjadi pilihan kamu adalah Honda Vario 110 produksi 2008-2009. Skutik ini punya mesin yang diklaim cukup bandel.

Baca juga  3 Keunggulan Honda ADV 150, Cek Sebelum Beli!

Berdasarkan hasil penelusuran Moladin, Honda Vario 2008-2009 dijajakan dengan harga Rp 5 juta hingga Rp 6 jutaan. Motor ini didukung mesin SOHC, 4 langkah, 2 katup, berpendingin cairan.

Spesifikasi mesin ini berkubikasi 110 cc, dengan tenaga 8,99 ps dengan torsi 8,4 Nm. Urusan perawatan kamu tak perlu khawatir, karena suku cadangnya mudah didapat. Jadi perawatannya pun mudah.

4. Yamaha Fino (2011-2012)

Yamaha Fino 2011

Ingin punya motor matik bekas Rp 6 jutaan bergaya klasik, mungkin Yamaha Fino bisa jadi salah satu solusinya. Mengingat dalam kondisi bekas, Yamaha Fino produksi 2011-2012 cukup murah.

Sedikit menilik kebelakang, rasanya baru kemarin Yamaha Fino diproduksi. Namun pasar Yamaha memang tak henti menampilkan versi terbarunya.

Kendati begitu Yamaha Fino, sejak dipertama menjadi produksi yang sudah bermesin terbaru Blue Core. Mesin Yamaha Fino sudah memiliki tingkat keiritan bahan bakar hingga 50 persen dibanding mesin lama.

Motor matic bekas Yamaha Fino 2011-2012 kini dibanderol Rp 4,2 juta hingga Rp 5,5 jutaan.

5. Honda Spacy 2011

honda spacy bekas
Honda Spacy merupakan motor matik yang tidak lagi dijual di Indonesia

Menurut pengalaman para pengguna Honda Spacy, skutik ini diklaim cukup tangguh. Dari sisi desain, motor matik beks ini punya bodi yang agak sedikit lebar.

Baca juga  Ingin Kredit Honda Scoopy Sporty? Ketahui Hal Ini!

Menariknya lagi, Honda Spacy memiliki shock breaker yang cukup baik. Meski dari sisi bodi memang cukup besar.

Ketika menghadapi jalan yang kurang rata, motor bekas berbanderol di bawah Rp 6 jutaan ini mampu meredam getaran.

Sejak pertama kali dipasarkan segmentasi Honda Spacy diperkenalkan sebagai motor berkualitas dengan harga terjangkau. Tak heran dalam kondisi bekasnya motor ini punya harga yang murah.

Harga yang ditawarkan biasanya berkisar dari Rp 4,8 juta hingga Rp 5,5 jutaan. Tergantung dari kondisi dan juga pemakaian.

Spacy dipersenjatai dengan mesin 4-Langkah, SOHC, berkapasitas 110 cc. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,67 ps pada 8.000 rpm dengan torsi sebesar 8,89 Nm pada 6.500 rpm.

Keterangan para pengguna, Honda Spacy punya konsumsi bahan bakar yang cukup baik untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Nah, sekarang mau pilih yang mana, Sob? Semoga rekomendasi 5 motor matik bekas Rp 6 jutaan di atas bisa jadi masukan untuk kamu yang ingin beli kendaraan. 

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

Terbaru