by

7 Motor Matic Terbaik untuk Pria, Mana Pilihan Kamu?

Motor matic terbaik untuk pria – Sesungguhnya kendaraan tidaklah mengenal jenis kelamin. Mau itu pria atau wanita, bebas memilih motor jenis apapun sesuai kebutuhan dan keinginan. 

Hanya saja kalau bicara stereotip yang beredar di masyarakat, maka motor matic untuk wanita dan pria pastilah berbeda. Wanita identik dengan tampilan imut-imut sekaligus motor yang mudah untuk ditunggangi. Maka dari itu motor matic yang cocok adalah Yamaha Fino, Honda Genio, dan lain-lain.

Sementara untuk pria, desain motor lebih condong ke aura sportif yang kental. Kemudian tidak ketinggalan, performanya harus mantap. Begitulah stereotip seorang pria di Indonesia. 

Lalu apa saja rekomendasi motor matic terbaik untuk pria? Untuk mengetahui jawabannya, simak bahasan berikut sampai habis:

1. Honda PCX

Matic Terbaik Untuk Pria Honda PCX

Motor satu ini memiliki bodi yang bongsor, sehingga dapat memancarkan kesan gagah. Selain itu, terdapat beberapa varian dengan warna-warna menarik. Meski berdimensi besar, Honda PCX tetap lincah saat diajak bermanuver.

Daya tarik Honda PCX terdapat pada lekukan-lekukan berkarakter serta desain lampu utama modern yang berbentuk seperti huruf U dan berteknologi LED. Posisi berkendara yang nyaman pun menjadi alasan lain mengapa pembeli memilih motor ini.

Honda PCX merupakan kendaraan premium dengan fitur-fitur canggih nan fungsional. Sistem pengereman dan penerangan pun sudah menggunakan teknologi terkini untuk menunjang pengalaman berkendara kamu di berbagai medan maupun waktu. Tidak ketinggalan, sektor kaki-kaki di sini tergolong mumpuni, sehingga kamu dapat menyetabilkan kendaraan secara mudah. Hal tersebut juga diwujudkan melalui velg berukuran 14 inci serta ban tubeless.

2. Yamaha Nmax

Matic Terbaik Untuk Pria Yamaha Nmax

Apabila kamu kurang suka dengan desain Aerox yang cenderung meruncing, maka kamu dapat mempertimbangkan Yamaha Nmax sebagai pilihan lain. Dari segi mesin dan teknologi yang tersemat pun tidak berbeda jauh, hanya saja kesan yang dimiliki keduanya berbeda.

Motor matic terbaik untuk pria berikut terkenal akan posisi berkendara yang nyaman berkat dek luas, sehingga kaki bisa selonjoran. Namun, kenyamanan tersebut pun dihadirkan melalui jok lebar dengan sedikit lekukan dan agak meninggi di bagian belakang. Fitur menarik bernama seat stopper pun disematkan pada bagian ini yang berfungsi sebagai penahan saat membuka dudukan.

Baca juga  Apa Kelebihan Yamaha Mio Dibanding Beat dan Nex II?

Fitur-fitur canggih pada Nmax tidak berbeda jauh dari rekomendasi-rekomendasi di atas dan tidak ketinggalan memberikan berbagai indikator secara informatif.

3. Honda Vario 150

Honda Vario 150

Kesan gagah dan moderen akan sangat tampak pada motor berikut ini. Bukan hanya dari lekukan rangka saja melainkan penggunaan lampu utama berjenis Dual Keen Eyes Headlight dapat memberikan karakter pada Vario 150.

Referensi keempat ini dibekali dengan berbagai fitur canggih nan fungsional seperti teknologi ACG Starter yang terintegrasi dengan eSP, sehingga dapat mengurangi gesekan pada mesin. Alhasil, pembakaran pun menjadi lebih efisien. Untuk pengisian satu liter bensin, kamu dapat menempuh perjalanan sepanjang 52,9 km. Meski motor ini merupakan kendaraan modern, vendor merancangnya agar tetap ramah lingkungan.

4. Vespa Primavera 150 I-Get

Vespa Primavera

Motor matic terbaik untuk pria bergaya retro? Kenapa tidak? Garis-garis ergonomi yang memunculkan kesan elegan dapat menunjang penampilan kamu. Bodi ramping menggelembung ke bawah pun membuat kuda besi ini semakin berkarakter.

Secara garis besar, Vespa Primavera I-Get memiliki desain sederhana ala vespa 60-an dengan ciri khas lampu utama yang menyatu dengan dashboard serta spion berbentuk bulat. Namun, aksen garis dan model jok memberikan sentuhan modern tersendiri.

Meski motor ini terkesan kuno, tetapi ketangguhannya tidak bisa diremehkan begitu saja. Pasalnya, vendor menyematkan sistem pengereman canggih serta rangka yang terbuat dari baja ringan nan kuat.

5. Kymco New Like 150i

KYMCO Like

Satu lagi referensi motor matic terbaik untuk pria yang bergaya retro. Produk keluaran Taiwan ini memiliki ciri khas dari lampu utama berbentuk segitiga dengan sisi agak tumpul. Selain itu, tampak pada model jok unik berjenis Dual Straight yang menyatu dan memanjang. Bagian stop lamp pun dapat memberikan aura klasik yang kental.

Baca juga  Mau Beli Honda Supra X 125? Cek Dulu Harga Lengkapnya!

Fitur-fitur yang tersemat pada Kymco New Like 150i dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara. Misalkan, terdapat Engine Check Warning sebagai peringatan bahwa terdapat kerusakan di salah satu titik mesin. Indikator yang tertera pun sangat informatif, sehingga dapat memudahkan kamu untuk mengetahui bagaimana kondisi motor.

6. Yamaha Aerox

Yamaha Aerox

Aerox sangat cocok dikendarai oleh pria, karena memiliki kesan sporty. Performanya pun disokong oleh mesin berkubikasi 155 cc dengan teknologi VVA. Setidaknya, kedua hal tersebut membuat motor ini digemari oleh konsumen.

Motor yang dibanderol mulai dari Rp 24 sampai 28 jutaan ini menjadi skutik pertama yang memiliki fitur keyless. Ada pula Stop and Start System yang akan mematikan mesin secara otomatis jika berhenti lebih dari tiga detik. Penggunaan bahan bakar pun dapat diminimalisir, sehingga lebih irit. Kuda besi ini dibekali berbagai keunggulan lain seperti terdapat Electronic Power Socket dan anti-lock braking system (ABS).

7. Vespa Sprint 150 I-Get

vespa sprint
Vespa Sprint S tampil lebih sportif dengan aksen merah di sekujur tubuh, termasuk kehadiran stiker di bodi samping.

Skuter ini merupakan kembaran dari Vespa Primavera 150 I-Get, mesin, fitur, dan rangka sama persis. Hanya saja bedanya ada di tampilan. Vespa Srpint 150 I-Get lebih sportif dengan penggunaan lampu trapesium segi enam. Kemudian bodinya juga banyak dibalut aksen gelap, mulai dari kover lampu, lis bodi, hingga pelek.

Bagaimana performa mesin Vespa Sprint 150? Pakai kubikasi 154,8 cc dengan konfigurasi satu silinder dan pendingin udara. Jantung mekanis tersebut tersemat teknologi i-get, 4-tak, dan 3-katup. Sistem penyemprotan bahan bakar yang dipakai sudah injeksi.

Mesin Vespa Sprint bisa mengeluarkan torsi puncak 12 Nm pada 5.000 rpm dan tenaga maksimal 11,6 hp pada 7.500 rpm. Lalu penggunaan ban lebar juga membuat manuvernya semakin menyenangkan saat melaju pada kecepatan tinggi.

8. Honda ADV 150

warna honda adv 150 abs terbaru
Tampilannya menarik karena perpaduan motor matik dan adventure.

Rekomendasi motor matic terbaik untuk pria selanjutnya adalah Honda ADV 150. Ini merupakan skuter unik, karena punya aura adventure kental. Sampai sekarang, di Indonesia sangat minim produk dengan tampilan serupa.

Baca juga  5 Pilihan Shock Belakang Yamaha NMAX Terbaik

Honda ADV 150 sendiri berbagi basis mesin dan fitur seperti PCX 150. Bedanya untuk ADV 150 ada beberapa penyesuian agar lebih menyenangkan saat diajak berkendara di berbagai medan jalan. Sebut saja torsi lebih besar dan ban dual purpose.

Motor Matic Terbaik untuk Pria Versi Mahal

Kalau rekomendasi di atas, kami memberikan batas harga yang cukup terjangkau. Semua pilihan motor matic terbaik untuk pria tersebut ada di kisaran Rp 20-50 juta.

Jika kamu mau mau yang banderolnya lebih mahal lagi, sesungguhnya banyak sekali pilihan. Seiring dengan harga tinggi, performa dan fitur-fitur motor matic tersebut juga lebih istimewa.

Ambil contoh Yamaha Xmax 250 yang pakai kapasitas mesin 250 cc, dijual Rp 60 jutaan. Bodinya jauh lebih bongsor dari Nmax dan Aerox. Pastinya kalau pria menggunakan kuda besi ini bakal tampilan sangat gagah. 

Honda juga punya Forza 250, motor matic dengan kubikasi 250 cc. Banderolnya pun mahal, Rp 80 jutaan. Salah satu alasan harganya tinggi, karena masih diimpor dari luar negeri. Sementara Xmax merupakan produk dalam negeri.

Bila bicara motor matic premium, kamu juga bisa pilih BMW C650, Yamaha Tmax 530, dan lain-lain. Hanya saja lagi-lagi soal harga, bisa tembus ratusan juta.

Jadi bagaimana? Dari rekomendasi motor matic terbaik untuk pria di atas, manakah yang jadi pilihan kamu? Cukupkah dengan yang versi murah, mahal, atau justru kamu mengincar yang premium?

Untuk informasi lebih lengkap tentang dunia otomotif terbaru, kamu bisa pantau terus Moladin!

Baca Juga :

Comment

Leave a Reply

Terbaru