KTM New Duke 250, Motor Sport Nyaman Buat Harian

Moladin – Motor sport keluaran Jepang memang mendominasi pasar, tapi sebenarnya Moladiners bisa juga temukan opsi lain seperti halnya motor keluaran Eropa yang punya kualitas ciamik, seperti yang ada pada KTM New Duke 250. Motor ini merupakan motor sport naked yang menawarkan performa tinggi dengan mesin berkapasitas 250cc.

KTM New Duke 250 menawarkan desain tampilan yang prima dan gagah. Meski ditujukan untuk segmen global, motor sport naked ini telah mendapatkan penyesuaian dengan karakteristik fisik orang Indonesia. Dengan begitu, Moladiners bisa menikmati pengalaman berkendara secara nyaman dan pastinya juga cocok jadi tunggangan sehari-hari.

 

Desain Bodi Motor yang Gagah

KTM Duke 250Desain gagah ditambah kaki-kaki kekar

Sosok yang gagah bakal menjadi kesan pertama ketika menyaksikan desain bodi motor KTM New Duke 250. Apalagi, KTM memang mendesain motor ini dengan ukuran yang cukup tinggi, dengan seat height berada pada titik 800 mm.

Meski begitu, Moladiners tidak akan merasakan bobot yang terlalu berat pada motor ini. Duke 250 memiliki bobot hanya 146 kg, bandingkan dengan Yamaha MT 25 yang punya berat mencapai 165 kg.

Selain itu, posisi berkendara dari motor sport naked KTM ini juga tidak membuat badan cepat lelah. KTM mendesain posisi setang berada tidak terlalu jauh dari jok pengendara. Tidak hanya itu, segitiga ergonomi ketika berkendara KTM New Duke 250 juga mendorong pengendara bisa merasa relaks dan tetap sigap.

Kegagahan bodi motor juga bisa terlihat dari desain sasis Duke 250. Sasis dari motor ini disertai dengan teralis yang membuatnya terlihat kian macho. Selain memberi penampilan yang macho, sasis yang disertai teralis ini membuat bodi motor terasa rigid dan menawarkan handling yang ringan di jalanan.

 

KTM New Duke 250 Bawa Mesin Bertenaga Badak

Mesin KTM Duke 250Dibekali mesin berkapasitas 250cc

Keutamaan yang menjadi nilai lebih dari motor sport KTM ini adalah mesin bertenaga badak. Motor ini menggunakan mesin 4 langkah yang memiliki silinder dengan kapasitas 248,8cc. Mesin ini mampu menghasilkan power mencapai 22 kW pada 9.000 rpm serta torsi tertinggi sebesar 24 Nm pada 7.250 rpm.

Moladiners tidak akan mengalami kesulitan kalau ingin memacu KTM New Duke 250 pada kecepatan tinggi. Motor dengan 6 transmisi kecepatan ini tidak mengalami kesulitan mencapai kecepatan 152 km per jam. Torsi tinggi yang bisa dihasilkan mesin motor juga membuatnya dapat digunakan untuk melintas di berbagai kondisi jalanan.

Hanya saja, power tinggi yang dihasilkan oleh mesin motor, memberi dampak pada panas yang juga tidak kalah tinggi. Untuk mengatasi solusi tersebut, KTM telah membenamkan sistem pendingin berbasis cairan pada mesin. Selain itu, mesin motor juga sudah disertai dengan radiator lengkap dengan cooling fan.

Ukuran baling-baling pada cooling fan di motor sport KTM ini juga cukup besar, sehingga proses pendinginan berlangsung cepat. Selain itu, keberadaan kipas juga bikin proses pendingin lebih efektif saat dikendarai pada kecepatan tinggi. Hanya saja, suara putaran kipas bakal cukup mengganggu bagi Moladiners yang punya pendengaran sensitif.

Konsumsi bahan bakar dari mesin bertorsi tinggi dari Duke 250 juga cukup ekonomis. Apalagi, KTM melengkapi motor ini dengan teknologi injeksi yang disertai dengan sistem kelistrikan dari Bosch.

 

KTM Duke 250 New

*Angsuran mulai dari

 

Kenyamanan Berkendara

KTM Duke 250 versi terdahulu memang memiliki karakteristik yang lebih agresif dibandingkan versi terbaru. Namun, KTM lebih mengedepankan kenyamanan dalam berkendara. Moladiners bakal merasakan kalau handling yang lebih mudah pada KTM New Duke 250.

Torsi tinggi yang bisa dihasilkan mesin motor, membuat Moladiners bisa memperoleh akselerasi lebih tinggi. Keberadaan sistem suspensi upside down di bagian depan serta monoshock di belakang, membuat motor ini dapat melaju dengan sangat nyaman di kondisi jalanan rata yang disertai dengan beberapa lubang.

Handling yang nyaman dari motor ini juga membuat Moladiners dapat meliuk-liuk di jalanan dengan sangat mudah. Di waktu yang sama, kemudahan dalam handling juga memberi kenyamanan tersendiri ketika Moladiners mengendarai motor ini dalam kondisi jalanan padat.

 

KTM New Duke 250 Miliki Fitur Lengkap

Fitur KTM Duke 250Memiliki fitur lengkap yang manjakan pengendara

KTM New Duke 250 juga disertai dengan beberapa fasilitas tambahan yang semakin memberi rasa nyaman dalam berkendara. Fitur slipper clutch yang ada, memberi rasa nyaman dalam setiap pergantian transmisi yang dilakukan. Selain itu, Moladiners juga bisa menjumpai opsi motor sport naked KTM yang disertai dengan ABS.

Ditambah lagi, harga KTM juga relatif cukup murah. Apalagi, Moladiners bisa pula membeli motor ini secara kredit. Bahkan, ada pula opsi membeli KTM New Duke 250 dengan kredit secara online menggunakan Moladin.

Cukup dengan uang muka Rp 3,6 juta, Moladiners sudah bisa membawa pulang motor ini. Hanya saja, Moladiners perlu memperhatikan tentang perawatannya. Apalagi, bengkel resmi KTM di Indonesia masih cukup minim.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *