Perpindahan Pembalap Terlalu Cepat, Valentino Rossi Khawatir

Moladin – Valentino Rossi merasa khawatir soal masa depannya di MotoGP, VR46 yang kontraknya berakhir bersama dengan Yamaha pada 2020 masih bingung apakah akan kembali turun balapan pada 2021 atau justru memutuskan untuk pensiun.

Pemegang gelar juara dunia tujuh kali di kelasnya para raja memang terbilang salah satu pembalap veteran, namun dirinya belum bisa memutuskan apakah lanjut bersama dengan Yamaha saat kontraknya habis atau memilih menutup kariernya.

Menurutnya, pasar pembalap kini membuat dirinya khawatir, pasalnya pergerakan pembalap berpindah dari satu tim ke tim lain begitu cepat. Mengingat, sulit untuk menentukan masa depan, saat kondisi balapan baru dimulai enam atau tujuh seri saja. Karena Rossi juga butuh waktu untuk memikirkan apakah dirinya masih punya daya saing atau tidak.

“Bagi saya ini menjadi masalah, karena musim depan pergerakan pasar pembalap begitu cepat. Sulit buat saya memikirkan musim 2021 di awal musim depan. Faktanya kami selalu (menandatangi kontrak) dua musim sekaligus tidaklah buruk, tetapi kita tidak bisa dituntut pikirkan masa depan dari enam atau tujuh balapan pertama. Sangatlah sulit memahami siapa yang kuat di MotoGP juga siapa yang naik kelas dari Moto2,” ujar Rossi seperti dikutip dari laman motorsport.

 

Motivasi Valentino Rossi Lanjut di MotoGP Supaya Bisa Balapan Bersama Marini

valentino-rossi-khawatirkan-masa-depannyaMotivasinya bertahan di MotoGP agar bisa balapan dengan sang Adik

Akan tetapi Rossi nampaknya belum mau menutup kariernya di MotoGP begitu saja, dan berpotensi untuk melanjutkan kiprahnya di MotoGP bersama dengan Yamaha mengingat sang adik tirinya Luca Marini yang ditargetkan bakal promosi ke gelaran MotoGP pada 2021.

Luca Marini memang digadang-gadang akan masuk ke starting grid MotoGP 2021, namun belum bisa dipastikan kemanakah akan berlabuh adik tiri dari Valentino Rossi ini. Sudah pantas Marini promosi ke MotoGP, mengingat pembalap VR46 Moto2 ini sudah kenyang pengalaman sekaligus tampilkan performa apik. Saat ini Marini berada di posisi keenam klasemen sementara Moto2, setelah berhasil meraih kemenangan berturut-turut di Thailand dan Jepang.

“Akan sangat menyenangkan sekaligus menjadi sebuah kejutan. Hal yang penting bahwa Luca harus tampil konsisten hingga akhir musim juga musim depan. Jika dia mampu mempertahankan penampilannya dia akan mendapatkan paket motor yang bagus di MotoGP 2021. Seandainya saya juga bisa berada di sana, itu benar-benar keren,” ucap The Doctor berbicara soal masa depannya di MotoGP.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *