by

Honda Racing Indonesia Kenalkan Pembalap Musim 2021

PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai Agen Pemegang Merk mobil Honda di Indonesia, resmi mengumumkan keikutsertaannya dalam ajang balap pada musim 2021 ini. Honda Racing Indonesia perkenalkan pembalap barunya yang terdiri dari pembalap senior dan junior.

Nama pembalap gaek seperti Alvin Bahar, masih dipercaya untuk menjadi ujung tombak tim dalam memburu kemenangan pada tahun ini. Selain itu, Honda Racing Indonesia perkenalkan pembalap barunya yang juga merupakan pembalap junior dan memiliki banyak prestasi di ajang ini.

Adapun nama-nama pembalap baru yang menghiasi line up Honda Racing Indonesia untuk mengarungi musim balap 2021 antara lain adalah Avila Bahar, Anandyo Dwiki, serta Canya Prasetyo.

Dalam keterangan resminya, Yusak Billy, Business and Innovation Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor, menjelaskan bahwa perpaduan antara pembalap senior yakni Alvin Bahar ditambah dengan beberapa pembalap junior akan memberikan performa luar biasa untuk kemampuan bersaing Honda Racing Indonesia di kancah balap nasional.

“Kami sangat antusias dengan komposisi pembalap senior berpengalaman dan pembalap muda berpotensi besar di tim Honda Racing Indonesia. Dengan sederetan prestasi yang telah diraih, kami percaya para pembalap baru ini dapat memberikan performa yang terbaik di musim ini sekaligus meneruskan prestasi Honda Racing Indonesia di masa mendatang. Lebih dari itu, keberagaman tim yang kami miliki saat ini sangat sesuai dengan misi “Everyone Can Race”, dimana semua orang mempunyai kesempatan yang sama untuk mencapai prestasi di lintasan balap bersama Honda,” ujar Yusak Billy

Baca juga  Valentino Rossi Inkonsisten, Pengamat: Mulai Kehilangan Hasrat Membalap

Sementara itu, meski ajang balap nasional tidak diselenggarakan selama musim balap 2020 tim Honda Racing Indonesia tetap melakukan pengembangan terhadap para pembalapnya agar tetap terasah baik dari sisi kemampuan ataupun hal lainnya.

“Meskipun tidak berlaga di sirkuit pada musim 2020 lalu, tim Honda Racing Indonesia tetap fokus untuk mengembangkan tim dan merancang aktivitas balap yang menantang di musim 2021 ini. Selama 2020 lalu, para pembalap tetap semangat untuk mengasah bakat dengan aman dan nyaman hingga saat ini telah siap untuk turun balapan langsung memberikan performa terbaik,” tambah Alvin Bahar, Direktur HRI.

Cabang Balap yang Diikuti oleh Honda Racing Indonesia

Honda Racing Indonesia
Mobil yang digunakan Honda Racing Indonesia

Setelah pengumuman formasi pembalap terbarunya, untuk ajang balap yang akan digeluti oleh HRI sendiri terdiri dari dua ajang balap. Pertama adalah Indonesia Touring Car Race (ITCR) atau ISSOM 2021 yang terbagi menjadi beberapa kelas yakni ITCR 1.600 Max, ITCR 1.500, serta ITCR 1.200.

Pada saat yang sama, Honda juga mengumumkan dua sponsor baru untuk Honda Racing Indonesia, yaitu ENEOS dan Wincos. Kedua sponsor ini akan mendukung tim dan tampil dalam livery baru dari mobil balap HRI yang turun di ajang ISSOM 2021.

Baca juga  Hasil Jeblok di Phillip Island, Lorenzo Akui Alami Kesulitan

Sementara cabang balap lain yang juga diikuti oleh tim ini adalah Kejurnas Gymkhana atau Slalom. Dalam ajang balap ini, dua pembalap yang sarat akan prestasi yakni Anandyo Dwiki dan Canya Prasetyo akan mengarungi musim bersama sepanjang 2021.

Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru