by

Livery 60 Tahun Yamaha MotoGP, Keren Buat R15

Test rider Yamaha Monster Energy, Cal Crutchlow menunggangi motor balap dengan livery 60 tahun Yamaha MotoGP saat sesi uji coba di Qatar, beberapa waktu lalu. Yamaha YZR-M1 tersebut begitu istimewa, karena punya kombinasi warna ikonik: merah dan putih.

Kedua warna ini dipilih untuk memperingati balapan MotoGP pertama Yamaha yang dimulai sejak 1961. Saat itu masih mengandalkan motor bernama RD48 dengan kapasitas 250 cc dua tak.

Hadirnya livery ini juga sekaligus memberikan penghormatan kepada para pembalap Yamaha di masa lalu dan masa kini. Maka warna merah, putih, dan kuning di sini sangatlah berarti.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada penggemar, sponsor, dan pendukung kami atas dukungan dan hasrat mereka yang tiada henti, dan kepada banyak pembalap dan pendahulu yang telah berjuang dengan dedikasi tinggi untuk pencapaian yang luar biasa bersama-sama selama 60 tahun partisipasi kami di Kejuaraan Dunia Road Racing,” ujar Hiroshi Ito, Manajer Umum, Divisi Pengembangan Motorsports seperti dikutip dari rilis resmi Yamaha.

Baca juga  Yamaha MT-25 vs Kawasaki Z250 Unggul Mana?

Sementara itu, test rider Yamaha, Cal Crutchlow, mengungkapkan dirinya merasa terhormat bisa menunggangi YZR-M1 dengan livery 60 tahun Yamaha MotoGP.

“Saya merasa terhormat telah dipilih untuk mengendarai WGP YZR-M1 khusus dengan corak peringatan 60 tahun hari ini untuk memberikan penghormatan atas kerja keras dari begitu banyak pengendara dan karyawan Yamaha selama 60 tahun terakhir ini. Motornya luar biasa!”

“Paddock MotoGP tanpa Yamaha tidak terbayangkan sekarang, mereka adalah pemain kunci berkat visi dan dedikasi bersama dari banyak pembalap, insinyur, dan staf. Saya sendiri memulai karir MotoGP saya di tim satelit Yamaha. Saya juga ambil bagian dalam perayaan 50 tahun itu. Sangat istimewa bahwa saya hadir untuk kedua tonggak penting bagi Yamaha ini. Saya baru saja kembali ke Yamaha sebagai test rider setelah 7 tahun berlalu, dan saya sangat menikmati pengalaman itu. Semangat Yamaha untuk motorsports tetap kuat seperti sebelumnya dan itu sangat memotivasi,” imbuh Crutchlow.

Bisa Jadi Inspirasi Modifikasi

livery 60 tahun yamaha motogp
Carl Crutchlow bersama YZR-M1 livery 60 tahun Yamaha MotoGP

Corak livery 60 tahun Yamaha MotoGP tentu bisa jadi referensi buat penggemar Yamaha untuk menggunakan livery yang sama di motornya. Tidak sulit untuk mengaplikasikannya, terlebih buat kamu yang suka akan modifikasi.

Baca juga  Yamaha Luncurkan Aerox 155 Connected MotoGP, Varian Termahal

Pasti hasil dari pengaplikasian livery istimewa tersebut di motor berkapasitas kecil, bakal menjadi sesuatu hal yang berbeda. Ambil contoh ketika diterapkan untuk Yamaha R15 dan R25. Aura balap pasti jadi kental terasa di motor sport tersebut.

Bukan tidak mungkin pula livery 60 tahun Yamaha MotoGP bakal hadir secara resmi di R15 dan R25. Sebagaimana diketahui, kedua motor itu pernah mengusung motif-motif balap yang ada di ajang balap MotoGP. Sebut saja Movistar Yamaha dan juga Monster Energy Yamaha.

Tentu saja, hal yang sama bisa terjadi di livery 60 tahun Yamaha MotoGP ini. Apalagi untuk menghormati 60 tahun Yamaha di Grand Prix, Yamaha berjanji akan mengatur beberapa aktivitas dan inisiatif sepanjang musim balap 2021 demi merayakan pencapaian bersejarah ini.

Jika benar Yamaha menghadirkan livery motor balap spesial peringatan 60 tahun di ajang balap MotoGP ini pada R15 atau R25, pastilah bakal jadi kebanggaan buat pemiliknya.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Baca juga  5 Kelebihan Honda CBR250RR SP Dibanding Rival

Terbaru