by

CR-V Terbaru Bikin Penjualan Honda Meningkat

PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil meningkatkan penjualan mereka, setelah memperkenalkan beberapa mobil baru pada awal tahun 2021. Penjualan Honda meningkat signifikan lewat kehadiran Honda Brio dan New Honda CR-V.

Meski baru diluncurkan pada 18 Februari 2021 lalu, namun respon masyarakat terhadap SUV andalan Honda ini cukup baik. Berdasarkan catatan yang dirilis, penjualan CR-V meningkat signifikan jika dibandingkan dengan bulan Januari 2021.

Secara penjualan, CR-V tercatat laku sebanyak 683 unit pada Februari 2021. Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 21 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Tentunya, respon pasar yang baik terhadap CR-V terbaru, menjadi salah satu hal penyebab penjualan Honda terhitung baik pada awal tahun.

“Secara umum, penjualan Honda pada bulan Februari lalu sedikit turun dibandingkan bulan Januari karena sebagian konsumen yang menunda pembelian untuk menunggu pemberlakuan relaksasi pajak di awal Maret. Meskipun demikian, peluncuran model baru New Honda CR-V yang mendapatkan antusiasme sangat baik dari konsumen,” kata Marketing & Sales Director HPM, Yusak Billy dalam keterangan resminya.

Baca juga  Honda HR-V 2021 Mulai Menggoda Publik

New Honda CR-V terbaru ini sangat diminati, karena sudah dibekali dengan beberapa fitur baru yang membuat konsumen percaya diri untuk memboyong mobil ini ke dalam garasi rumah. Adapun fitur yang diusung antara lain adalah Honda Sensing, Remote Engine Start, dan Hands-Free Access Power Tailgate.

Jumlah penjualan yang dibukukan tersebut, juga ditopang dengan adanya pemesanan dari konsumen untuk model baru ini sebanyak 1.120 unit dari sejak peluncuran hingga berita ini dipublikasi. Menarik bukan?

Selain New Honda CR-V, penjualan Honda meningkat juga dikarenakan penerimaan yang baik untuk model lainnya dari Honda Brio series.

Honda Brio Penopang Penjualan Honda Meningkat Signifikan

Penjualan Honda meningkat
Honda Brio masih menjadi andalan PT Honda Prospect Motor

Mobil yang bermain di segmen city car, berhasil terjual sebanyak 3.361 unit atau mengalami peningkatan sebesar 56 persen dari periode sebelumnya. Jika diuraikan secara detail, Honda Brio Satya meraih penjualan sebesar 2.665 unit dan menguasai pangsa pasar dengan persentase 28 persen.

Sementara untuk model Honda Brio RS, HPM mencatat model ini mengumpulkan penjualan sebesar 696 unit dengan jumlah pangsa pasar sebesar 72 persen.

Baca juga  23 Dealer Siap Layani Uji Emisi Honda di Jakarta

“Performa penjualan Honda Brio yang masih cukup baik menjadi penopang penjualan Honda di bulan lalu. Kami optimis penjualan di bulan Maret akan meningkat karena didukung pemberlakuan relaksasi pajak PPnBM dan model-model baru Honda yang telah menunjukkan trend booking yang sangat baik,” ujar Yusak Billy.

Selain ditopang oleh Honda Brio dan New Honda CR-V, penjualan Honda meningkat juga disebabkan oleh produk lain yang berhasil memikat konsumen Tanah Air. Untuk model SUV Honda HR-V 1.5 liter, terjual sebanyak 686 unit yang kemudian diikuti oleh Honda Jazz generasi terakhir yang mengumpulkan penjualan sebesar 606 unit.

Sementara beberapa model lainnya seperti Honda Mobilio penjualan sebesar 290 unit, Honda HR-V 1.8 liter 162 unit, Honda BR-V 90 unit, Honda Civic Hatchback 73 unit, dan Honda Odyssey dengan penjualan 3 unit.

Pada segmen sedan, Honda Civic Sedan meraih penjualan sebesar 33 unit, memimpin pangsa pasar sebesar 51%. Lalu diikuti dengan Honda City Sedan sebanyak 18 unit, serta Honda Accord sebanyak 13 unit. Secara total, Honda telah berhasil mencatatkan penjualannya sebanyak 6.018 unit secara retail sepanjang bulan Februari 2021.

Baca juga  6 Mobil Sedan Terbaik yang Ramah Lingkungan

Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru