Friday, February 3, 2023
Banner

Honda Jazz Facelift Siap Meluncur, Hybrid yang Bertenaga!

by Firdaus Ali
Honda Jazz facelift

Honda Jazz facelift siap meluncur di awal tahun 2023. Menariknya, mobil hatchback untuk pasar Eropa itu mengusung mesin hybrid.

Dilansir dari laman hondanews.eu, tampang Honda Jazz facelift terpampang jelas. Adapun ubahannya lebih fokus pada peningkatan performa dan konsumsi bahan bakar. Dalam hal ini, Honda menghadirkan generasi terbaru dari e:HEV ke mobil hatchback tersebut.

Ya, di Eropa memang Jazz terus hidup dengan nama Jazz e:HEV. Beda dengan Honda Indonesia yang sudah tidak lagi menjual Jazz, namun digantikan dengan City Hatchback.

Performa Meningkat Tajam

honda jazz facelift - eksterior

Mesin Hybrid Jazz versi Eropa semakin istimewa

Honda Eropa mengklaim, bahwa motor listrik yang membantu mesin hybrid dari Jazz terbaru ini meningkat tenaganya sebesar 14 PS dan membuatnya dapat tenaga total mencapai 122 PS. Tidak hanya itu mesin bensin 1.500 cc miliknya juga turut meningkat secara performa sebesar 7 kW, membuatnya kini punya tenaga maksimal hingga 79 kW atau setara 107 PS.

Untuk mendukung performa mesin, Honda telah menyempurnakan bagian transmisinya. Yaitu Linear Shift Control yang direvisi agar perpindahan gigi lebih halus dan penumpang lebih nyaman.

Baca juga  Suzuki XL7 Zeta Vs Honda BR-V S, Komparasi SUV Termurah!

Berbicara bagian kaki-kaki, Honda Jazz facelift juga memberi ubahan atau mengatur ulang bagian suspensinya. Di mana tingkat kekerasan suspensi depan dikurangi 8 persen, sementara bagian belakang ditambahkan sekitar 20 persen. Alhasil rasa berkendara jadi semakin menyenangkan.

Desain Eksterior Honda Jazz Facelift Simpel & Modern

Honda Jazz facelift

Jazz facelift mengusung desain yang simpel dan modern

Honda Jazz e:HEV versi facelift hadir dengan menitikberatkan ubahan pada bagian mesin hybrid. Namun begitu, untuk desain eksterior dan interiornya juga terdapat ubahan.

Dari sisi eksterior, Honda Jazz terbaru terlihat lebih simpel dan modern jika dibandingkan Honda Jazz generasi terakhir yang pernah mengaspal di Indonesia. Namun jika disejajarkan dengan Honda Jazz yang beredar di Eropa, hanya terdapat sedikit ubahan.

Eksterior pada Jazz facelift memiliki bagian grille yang berubah menjadi desain honey comb dan terdapat aksen hitam pada bagian bumpernya. Kemudian di bagian sampingnya terdapat sideskirt serta bagian belakang yang tampil simpel menyelaraskan desain samping dan depannya.

Oh ya, Jazz facelift untuk pasar Eropa ini juga tampil dengan desain velg baru. Kemudian, terdapat pilihan warna baru yaitu Fjord Mist Blue.

Baca juga  Komunitas Mobil Honda Berikan Fasilitas Cuci Tangan ke Monas

Untuk bagian interiornya, Jazz terbaru lagi-lagi tampil menyesuaikan tampilan eksteriornya yang simpel namun tetap memancarkan aura modern. Bagian jok, doortrim menggunakan warna gelap, sementara untuk dashboard menggunakan warna gelap yang diberik sedikit aksen krom.

Di bagian tengah terlihat sudah ada head unit touch screen yang bisa mengakomodasi kebutuhan audio dan fitur-fitur mobil.

Sudah Ada Fitur Honda Sensing

Honda Jazz facelift

Jazz facelift sudah dilengkapi Honda Sensing

Honda Jazz facelift untuk pasar Eropa sudah mengusung Honda Sensing. Salah satu fitur yang ada yaitu Traffic Jam Assist Function, yang mampu mengurangi beban pengemudi saat berkendara di lalu lintas yang padat dan meningkatkan perlindungan risiko tabrakan.

Selain fitur Traffic Jam Assist Function, tentunya Jazz terbaru juga sudah mengadopsi fitur-fitur modern lainnya. Soal harga, beberapa media otomotif di Eropa memprediksi dikisaran 21.195 Euro hingga 26.850 Euro atau kisaran Rp 400 jutaan. Sayangnya mobil ini tidak masuk ke Indonesia.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Honda Jazz facelift yang rencananya akan diluncurkan semester awal tahun 2023 untuk pasar Eropa. Simak terus Moladin.com untuk inforamasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  Kelebihan dan Kekurangan Civic Ferio, Tertarik Beli?

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika