Thursday, February 9, 2023
Banner

Harga dan Spesifikasi MG HS Facelift 2023, CR-V Lewat!

by Baghendra Lodra
spesifikasi mg hs facelift 2023 - tampak depan

Akhirnya harga dan spesifikasi MG HS Facelift 2023 terungkap. SUV 5-seater ini resmi meluncur dengan banderol mulai Rp 455,8 juta di Jakarta pada Rabu (25/1)

Dibanding model lamanya, MG HS terbaru mendapat banyak ubahan baik dari sisi eksterior dan interior. Kemdian fitur-fiturnya semakin modern, lewat kemunculan lampu depan quad LED projector, panel instrumen TFT, hingga teknologi i-Smart yang disempurnakan.

Tidak ketinggalan, dari sisi transmisi juga ada ubahan. MG HS masih pakai dual clutch transmission (DCT), tapi kini menggunakan kopling basah.

Di Indonesia, SUV MG ini memiliki beberapa rival termasuk Wuling Almaz RS, Chery Tiggo 7 Pro, hingga Honda CR-V. Mau tahu lebih detail soal spesifikasi MG HS Facelift 2023, serta harga lengkapnya? Simak bahasannya di bawah ini:

Eksterior Semakin Agresif

spesifikasi mg hs facelift 2023 - tampak belakang

Knalpot ganda jadi peningkat aura sporty di MG HS

MG HS terbaru memiliki tampilan eksterior yang lebih agresif. Ini bisa terlihat dari penggunaan digital flaming grille yang mirip kepunyaan MG 5 GT. Hal menarik lain di parasnya adalah lampu sein vertikal yang terpisah di bawah lampu utama.

Dari sisi samping, ubahannya ada di velg 18 inci ramping dengan gaya Rotating Tomahawk. Ini dipadukan kaliper rem warna merah. Lalu untuk bannya pakai ukuran 235/55 R18. Sementara untuk MG HS Active, peleknya beda sendiri pakai ukuran 17 inci dengan ban lebih kecil yaitu 215/60 R17.

Di bagian belakang, MG HS Facelift 2023 mendapat lampu full LED dengan gaya garis-garis. Kemudian kehadiran knalpot ganda tetap dipertahankan untuk aura sporty.

Baca juga  Daftar Ubahan Toyota Fortuner dan Kijang Innova Facelift

Soal dimensi bodinya, memiliki panjang 4.574 mm, lebar 1.876 mm, dan tinggi 1.664 mm. Sementara jarak sumbu rodanya mencapai 2.720 mm.

Bicara warna eksterior MG HS Facelift 2023 tersedia empat opsi: metal ash grey (abu-abu), scarlet red (merah), black knight (hitam), dan arctic white (putih).

Interior dengan Warna Two Tone Terbaru

spesifikasi mg hs facelift 2023 - interior

Warna putih kombinasi biru hadir di interior MG HS Facelift 2023

Spesifikasi MG HS Facelift 2023 untuk interior tidak kalah istimewa. Kombinasi warna two tone biru dan putih (nautical blue yacth style) menyambut memberi aura mewah, khusus di mobil dengan eksterior warna arctic white di varian Magnify dan Ignite. Sementara warna bodi yang lain, serta varian MG HS Active, pakai interior bertema full black.

Konfigurasi kabinnya tidak berubah, SUV ini muat untuk 5-orang. kemudian joknya tetap mengandalkan gaya sporty bucket seat untuk baris pertama, khusus MG HS Magnify dan Ignite. Ada pula pengaturan enam arah secara elektrikal untuk pengemudi. Lalu penumpang memiliki gerakan 4 arah.

Sementara untuk bangku baris kedua, tersedia jok kulit besar dengan tiga head rest. Jadi bisa dipakai tiga orang dengan nyaman. Di tengah-tengah, kalau tidak dipakai untuk duduk, bisa dijadikan sandaran tangan, lantaran ada hand rest portable. Jok belakangnya juga bisa diatur kemiringannya sesuai dengan kebutuhan.

MG HS terbaru juga masih memiliki i-Max Panoramic Sunroof untuk membuat kabin terkesan lapang. Di samping itu, kehadiran sunroof juga memudahkan pengemudi dan penumpang untuk menikmati keindahan alam saat berkendara.

Fitur lain untuk kenyamanan di dalam kabin MG HS adalah head unit 10,1 inch IPS HD information system. Lalu kini panel instrumen sudah full digital dengan layar 12,3 inch. Ada pula penyaring udara atau air filter PM 2.5, hingga audio dengan 6-speaker.

Baca juga  Honda CR-V Generasi Terbaru Tertangkap Kamera

Fitur i-Smart Lebih Istimewa

review mg hs facelift 2023

i-Smart menjadikan MG HS semakin safety untuk diajak berkendara

Lalu untuk fitur andalan, tetap hadir i-Smart untuk MG HS Magnify. Kelebihannya memiliki beberapa teknologi seperti Smart Check, Smart Command, Smart Connect, dan Smart Drive.

Bedanya di model facelift 2023 ini, ada tambahan fitur di Smart Check yaitu remote vehicle control. Jadi smartphone kamu bisa dijadikan sebagai pengganti kunci dari MG HS. Ditambah lagi dari smartphone tersebut, kamu bisa mengaktifkan mesin, mengunci dan membuka pintu, dan lain-lain.

Sementara fitur-fitur lain tetap tersedia, termasuk di Smart Drive sudah terintegrasi ADAS. Di mana mobil bisa mencegah terjadinya kecelakaan dengan cara memberi informasi, termasuk mengintervensi gas dan rem secara otomatis.

Kalau di Honda CR-V, i-Smart disebut juga sebagai Honda Sensing. Hanya saja soal fitur yang ditawarkan oleh mobil MG pastinya lebih banyak dari SUV milik H tegak. Sementara kalau dibanding mobil-mobil Cina seperti Wuling Almaz RS dan Chery Tiggo 7 Pro, ya bisa dikatakan mirip.

Performa Mesin Turbo dengan Mode Super Sport

review mg hs facelift 2023 - test drive bali

Mesin 1.500 cc turbo jadi andalan MG HS terbaru

Spesifikasi MG HS Facelift 2023 untuk mesin masih sama dengan model lama. Pakai jantung mekanis peminun bensin dengan kubikasi 1.490 cc DOHC 4 Cylinder 16 Valve Turbo. Di atas kertas bisa melontarkan torsi puncak 250 Nm pada 1.700-4.400 rpm dan tenaga maksimal 162 PS pada 5.600 rpm.

Baca juga  Harga Kia Sonet Indonesia Terkuak, SUV Murah Mewah

Performa tersebut masih kalah buas kalau dibanding Honda CR-V Turbo dalam hal tenaga. Pasalnya SUV pabrikan berlogo H bisa mengeluarkan output hingga 190 PS. Hanya saja kalau torsi, CR-V kalah karena cuma bisa menghasilkan 240 Nm. 

Sementara untuk transmisi yang dipakai MG HS adalah DCT 7-percepatan. Menurut informasi dari MG Indonesia, bedanya untuk model terbaru ini pakai kopling basah, sementara yang lama kopling kering.

Kemudian untuk mode berkendara, tersedia pilihan super sport. Bila memilihnya, kamu bisa merasakan performa maksimal dari MG HS terbaru. Cukup injak pedal gas sedikit aja, mobil lngsung melaju cepat.

Harga MG HS 2023

review mg hs facelift 2023 - tampak depan

MG HS tersedia dalam pilihan warna metal ash grey

Dengan spesifikasi seperti itu, MG HS terbaru dijual Rp 545,8 juta untuk varian Magnify i-Smart atau yang termahal. Bila dianggap kemahalan, merek mobil asal Inggris ini juga menyediakan varian lain yang lebih murah. Berikut adalah daftar harga MG HS Facelift 2023 untuk pasar Indonesia:

  • HS Activate Rp 455,8 juta (OTR Jakarta)
  • HS Ignite Rp 499,8 juta (OTR Jakarta)
  • HS Magnify i-Smart Rp 545,8 juta (OTR Jakarta).

Tentunya banderol ini lebih murah dibandingkan Honda CR-V Turbo yang dijual mulai Rp 606,3 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 669,6 juta (OTR Jakarta) khusus varian Prestige. Hanya saja kalau pembandingnya adalah SUV Cina seperti Wuling Almaz RS dan Chery Tiggo 7 Pro, harga MG HS terbaru jauh lebih mahal khususnya untuk varian Magnify i-Smart. Maklum SUV MG ini jadi satu-satunya produk yang masih impor utuh atau CBU Thailand. Sementara para kompetitornya sudah produksi Indonesia.

Setelah tahu harga dan spesifikasi MG HS Facelift 2023, apakah kamu tertarik meminangnya? Untuk informasi terbaru seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika