oleh

3 Kelebihan Honda CR-V Turbo Prestige, Yakin Gak Mau Beli?

Bicara kelebihan Honda CR-V Turbo Prestige, pastilah sangat banyak. Maklum, ini merupakan SUV flagship dari pabrikan berlogo H yang dijual di Indonesia.

Harga CR-V generasi kelima ini pun paling mahal, tembus RP 651,4 juta (OTR Jakarta). Apa saja sih yang bisa didapat konsumen dengan mengeluarkan uang segitu banyaknya? Berikut kami beberkan keungulan SUV tersebut:

1. Desain CR-V Turbo Keren

mobil yang cocok untuk wanita - cr-v turbo
CR-V punya desain unisex yang cocok pula untuk wanita

Kelebihan Honda CR-V Turbo Prestige adalah desainnya keren. Beraura SUV tapi gak maskulin-maskulin banget. Jadi para perempuan pun, kalau mau berkendara pakai mobil ini masih cocok.

Walau tidak terlalu macho seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner, tapi CR-V masih tetap kelihatan gagah kok. Terutama karena pakai pelek besar ukuran 18 inci dengan ban 235/60.

Kemudian yang juga tidak kalah keren, di belakang ada dua knalpot. Desain lampu rem belakangnya pun unik, bikin tampil beda deh.

Aura sportynya pun muncul, lantaran mobil ini atapnya tidak terlalu tinggi dan bodinya melebar. Di atas kertas, CR-V Turbo punya panjang 4.623 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.657 mm.

Dimensi seperti ini, masih nyaman untuk berkendara di dalam kota yang padat lalu lintas.

2. Rasa Berkendaranya Istimewa

kelebihan honda cr-v turbo prestige
Mesin 1.500 cc turbo milik CR-V generasi kelima setara dengan performa mesin 2.500 cc Mazda CX-5

Kelebihan Honda CR-V Turbo Prestige selanjutnya ada di rasa berkendara. Di atas kertas, performa mesin 1.500 cc turbo milik SUV berlogo H ini merupakan yang terbaik di kelasnya. Bisa menghasilkan tenaga 190 PS.

Baca juga  Beda Toyota Raize 1.0 G dan GR Sport, Signifikan!

Performa mesin tersebut, mengalahkan kompetensi jantung mekanis lawan-lawannya seperti MG HS i-Smart yang cuma bisa menghasilkan 162 PS dan Wuling Almaz RS dengan 140 PS.

Bahkan mesin CR-V Turbo lebih baik dari Nissan X-Trail yang pakai mesin 2.500 cc. Karena SUV Nissan itu hanya mampu melontarkan tenaga 171 PS. Nah kalau pembandingnya Mazda CX-5 yang pakai mesin 2.500 cc, baru deh CR-V setara tuh, alias sama-sama bisa menghasilkan tenaga 190 PS.

Kehebatan mesin CR-V Turbo ini sudah saya rasakan sendiri. Apalagi ketika turbonya aktif, mobil ini jadi terasa sangat bertenaga. Khususnya ketika putaran mesin di atas 3.000 rpm, itu toel dikit aja gasnya langsung meluncur!

Performa hebat CR-V Turbo juga ditunjang suspensi yang berkualitas dan bodi yang lebar. Kombinasi ini membuat laju mobil sangat stabil, meski sudah di atas 100 Kpj.

Konsumsi BBM CR-V Turbo

Lalu bagaimana dengan konsumsi BBM Honda CR-V Turbo? Walau cuma pakai mesin 1.500 cc, jangan pikir iritnya seperti Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, dan lain-lain.

Baca juga  Honda City Hatchback Indonesia, Tanpa Turbo?

Mesin turbo ternyata tidak cuma berefek ke performa yang jadi lebih istimewa, konsumsi BBM juga pastinya lebih boros. Tapi kalau pembandingnya kompetitor dengan mesin 2.500 cc seperti X-Trail dan Mazda CX-5 sih, CR-V lebih irit jauh.

Dari hasil test drive Honda CR-V Turbo yang kami lakukan, diperoleh catatan 10,8 Km/liter, ini hasil berkendara di dalam kota.

Sementara saat melaju di jalan bebas hambatan alias tol transjawa yang sedang lengang. Konsumsi BBM terbaik CR-V dengan mesin 1.500 cc turbo ini bisa membukukan angka irit 15,8 Km/liter

Bisa Nyetir Sendiri

Ditambah lagi, ada fitur Honda Sensing. Didalamnya terintegrasi dengan adaptive cruise control dan lane keeping assist. Jadi mobil bisa melaju sendiri, walau tangan dan kaki saya tidak memegang kemudi. Hehe.. Mantap gak tuh?

Terus adanya transmisi CVT, bikin akselerasi mobil ini jadi gak terlalu ngagetin. Terasanya sih santun banget, mulus. Jadi wajar kalau CR-V Turbo disebut sebagai SUV keluarga.

Terus, bantingan suspensinya juga sangat empuk. Lewat jalan jelek sekali pun, terasa sangat nyaman. Honda patut dapat dua jempol untuk kesuksesannya menyeting suspensi CR-V Turbo ini.

3. Penumpang Baris Kedua Dijamin Nyaman

kelebihan honda cr-v turbo prestige
Jok baris kedua bisa diatur sesuai kebutuhan dan kenyamanan penumpang

Kelebihan Honda CR-V Turbo Prestige selanjutnya adalah sensasi duduk di bangku baris kedua. Bagaimana tidak nyaman, jok bangku baris keduanya cukup besar. Mau dibuat duduk 2-3 orang, tidak masalah.

Baca juga  Cara Pakai Adaptive Cruise Control di BR-V Terbaru

Bisa pula diatur maju mundur untuk menyesuaikan leg room. Ditambah lagi sandarannya bisa dibuat lebih rebah. Alhasil head room jadi tidak terlalu mepet, serta penumpang belakang semakin rileks sepanjang perjalanan.

Hadir jugaberbagai fitur lain yang tidak kalah istimewa, seperti hand rest, dua USB port untuk mengisi daya smartphone, serta panoramic sunroof besar di atap.

Mau mendengarkan musik juga tidak masalah, ada 8 speaker yang mengelilingi kabin untuk memanjakan telinga. Ditambah lagi head unitnya bisa terkoneksi smartphone via android auto. Jadi kalau mau putar lagu favorit kamu, mudah banget.

Soal semburan AC, tidak usah diragukan. Tersedia kisi-kisi di konsol tengah, di atas ada pula double blower. Dijamin dingin.

Itulah tadi bahasan soal kelebihan Honda CR-V Turbo Prestige. Bagaimana menurut kamu? Apakah setelah membaca ulasan ini jadi tertarik beli? Untuk mendapat bahasan komprehensif terkait SUV ini, kamu juga bisa cek artikel kekurangan Honda CR-V Turbo Prestige di sini.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru