by

Harga Mobil Honda Setelah PPnBM 0 Persen, Turun Rp 20 Juta

Setelah relaksasi pajak disahkan oleh Menteri Keuangan, kini harga mobil Honda setelah PPnBM sudah diperbaharui. PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai Agen Pemegang Merk mobil Honda di Indonesia sudah membeberkannya ke dealer-dealernya.

Dari model Honda yang terkena relaksasi pajak, antara lain adalah Honda Brio RS dan RS Urbanite, Mobilio, HR-V dan BR-V. Pemberian insentif tersebut dikarenakan salah satunya adalah local purchase sebesar 70 persen atau lebih.

Penurunan harga paling besar karena PPnBM 0 persen ini ada di Honda HR-V, hingga Rp 20 jutaan. Sementara yang paling sedikit adalah Brio, cuma diskon Rp 10 jutaan.

Untuk harga yang kini dipangkas dari semua model yang masuk klasifikasi, Honda Brio RS dengan transmisi manual menjadi model paling murah. Pasalnya, setelah dikurangi PPnBM Nol Persen, untuk city car paling laris di Indonesia ini dibanderol dengan harga Rp 179 juta. Sementara varian Brio RS dengan transmisi CVT dilego dengan harga Rp 194,7 juta.

Begitu pula dengan harga mobil Honda Brio RS Urbanite yang baru saja diluncurkan. Model ini langsung mendapat penyesuaian. Harganya Rp 185,8 juta untuk varian Brio RS Urbanite bertransmisi manual dan Rp 200,2 juta untuk varian RS Urbanite dengan transmisi automatic.

Baca juga  5 Kekurangan Honda BR-V, Konsumen Wajib Tahu

Harga Mobil Honda Mobilio, BR-V, dan HR-V Setelah Relaksasi Pajak

harga mobil honda setelah PPnBM
Honda Mobilio juga menikmati rileksasi PPnBM

Sementara untuk Low MPV yang di tempati oleh Honda Mobilio, model ini juga mengalami penurunan harga yang signifikan setelah penerapan regulasi PPnBM Nol Persen.

Pada varian Mobilio S MT, tipe ini menjadi model paling murah untuk Mobilio, pasalnya varian tersebut dijual dengan harga Rp 197,6 juta. Selanjutnya, mengenai varian E dengan transmisi manual dan transmisi automatic dihargai Rp 217,2 juta dan Rp 227,4 juta.

Pada varian teratasnya, Mobilio RS transmisi manual dan CVT dipatok dengan harga Rp 239,8 juta dan Rp 250 juta. Selanjutnya untuk tipe RS dengan penambahan two tone baik manual ataupun matic, kini dibanderol dengan harga Rp 241,3 juta dan Rp 251,5 juta.

Lain lagi dengan segmen produk SUV andalan Honda yakni HR-V. Model yang diluncurkan pertama kali pada 2018 ini, juga mengalami penurunan harga yang signifikan. Dari empat variannya, yakni 1.5 S manual, 1.5 S CVT, 1.5 E CVT dan 1.5 E CVT SE dihargai mulai dari Rp 287,2 juta sampai Rp 319,9 juta.

Baca juga  Honda Brio Jadi Mobil Terlaris di Indonesia Tahun 2020

Model Low SUV Honda BR-V juga mendapatkan rileksasi PPnBM Nol Persen. Meski tidak disebutkan secara terperinci mengenai berapa penyesutan persentasenya, berdasarkan informasi yang kami terima, harga mobil Honda BR-V setelah dikurangi PPnBM nol persen menjadi Rp239,5 juta untuk varian terendahnya yakni BR-V S MT. Sedangkan tiga varian teratasnya, yakni BR-V E bertransmisi manual, automatic dan automatic Prestige, dipatok dengan harga mulai dari Rp 254,6 juta sampai Rp 279,6 juta.

Harga yang berlaku ini, merupakan patokan untuk wilayah Jabodetabek atau mobil yang menggunakan plat nomor B. Kemudian yang perlu diingat, PPnBM nol persen cuma berlaku pada Maret hingga Mei 2021. Selanjutnya insentif yang diberikan pemerintah bakal berkurang secara bertahap tiap tiga bulan.

harga mobil honda setelah ppnbm nol persen

Untuk informasi otomotif terbaru, simak terus moladin.com

Terbaru