oleh

Acura NSX GT3 Evo22 Terbaru, Target Juara GT3

Acura NSX GT3 Evo22 resmi diperkenalkan, sebagai senjata baru Honda di ajang kompetisi balap motorsport musim 2022.

Acura NSX GT3 Evo22 dikatakan mengalami sejumlah peningkatan mekanis yang memenuhi kebutuhan tim dan pengemudi.

Dikatakan Acura melalui keterangan resminya pada Motor1 dikutip Jumat, 6/8/2021), salah satu fitur utama yang diperbaharui dari mobil balap ini adalah seperangkat intercooler mesin yang telah mengalami peningkatan performa. Sayangnya pabrikan tidak menyebut rinci soal data tersebut.

Tapi yang pasti, komponen mesin NSX GT3 Evo22 yang berkonfigurasi V6 twin-turbo 3,5 liter ini dirancang agar memiliki daya tahan yang kuat dan tenaga yang dikeluarkan bisa konsisten dalam berbagai kondisi.

Meski telah mengalami peningkatan, Acura mengaku mobil balapnya masih menggunakan blok mesin, kepala silinder, valvetrain, poros engkol, dan piston yang lama.

Bocoran lainnya dikatakan NSX GT3 Evo22 akan mengusung gearbox racing enam percepatan sequential-shift Xtrac yang mengirimkan drive secara eksklusif ke roda belakang.

Sebagai mobil balap yang berlaga di ajang ketahanan, Acura NSX GT3 Evo22 juga dibekali dengan tangki bahan bakar yang lebih besar, yang dirancang sesuai kebutuhan balap.

Baca juga  Honda Brio Jadi Mobil Terlaris di Indonesia Tahun 2020

Tidak hanya itu, geometri suspensi dan tingkat pegas juga mengalami revisi, untuk menambah kelincahannya di arena balap.

Sebagai mobil yang bakal sering masuk pit karena balapan yang panjang, sistem lepas ban pada mobil ini juga dirancang ulang supaya lebih mudah dan cepat saat bongkar pasang.

Kabar baiknya, Accura NSX GT3 Evo22 rencananya juga akan dirancang untuk diproduksi massal dan sebagai mobil sport yang legal digunakan di jalan raya.

Namun hal itu masih dalam tahap homologasi hingga tahun 2024. Sebagai mobil jalan raya yang diproduksi massal, NSX GT3 Evo22 tentunya akan ditawarkan dengan varian sistem pendingin udara dan lampu depan yang baru.

Meski begitu, sasis tetap akan dibuat oleh Performance Manufacturing Center di Marysville, Ohio, Amerika Serikat dan finishingnya di JAS Motorsport di Milan, Italia.

NSX GT3 Pertama Diperkenalkan Tahun 2017

Acura NSX GT3 Evo22
Mobil balap Acura NSX GT3, di event balap Pirelli World Challenge Grand Prix of Road America Road America, Elkhart Lake, tahun 2017

Sejarah singkat mobil balap Acura NSX GT3  pertama diperkenalkan pada tahun 2017. Sepanjang debutnya mobil ini telah memperoleh 25 kali kemenangan di kompetisi IMSA GTD dan SRO GT.

Baca juga  Modifikasi Honda City Hatchback RS, Berlabur Grafity

Saat ini tujuan mereka adalah tentu saja utuk mempertahankan gelar di kedua kompetisi sebagai juara pabrikan.

“Kami sangat senang mengumumkan pengembangan terbaru dari Acura NSX GT3 yang sudah sangat sukses ini,” kata John Whiteman, Manajer Pengembangan Produk Honda.

“Sementara NSX telah memenangkan balapan dan gelar di beberapa seri GT3 paling bergengsi di dunia, kami percaya untuk terus meningkatkan produk kami dan menyediakan mobil dan tim terbaik untuk Acura Motorsports kami.”

Demikian ulasan kami terkait Acura NSX GT3 Evo22. Simak terus Moladin.com untuk update konten berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru