Minggu, April 14, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Spy Shots MPV Ford Tourneo Courier, Ada Hybrid dan EV!

by Firdaus Ali
Ford Tourneo Courier Minivan

Penampakan Ford Tourneo Courier Minivan terlihat sedang melakukan uji jalan. Menariknya, mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) asal Amerika ini dikabarkan menggunakan mesin Mild Hybrid.

Dilansir dari laman carscoops, Ford Tourneo Courier Minivan ini hadir dengan desain yang mirip dengan Ford Transit Van. Namun begitu dimensinya lebih ringkas.

Jika melihat sosoknya, mobil yang masih diselimuti stiker kamuflase ini tidak terlihat emblem atau tanda yang mengarah ke generasi Ford Transit yang sudah melanglang buana selama lebih dari 50 tahun. Namun begitu, beberapa media asing memprediksi bahwa mobil tersebut merupakan generasi dari Transit Van yang kabarnya ada pilihan mesin EV.

Banyak prediksi mengenai Ford Tourneo Courier Minivan sebagai generasi Ford Transit Van bukan tanpa alasan. Desain eksterior mulai dari bagian depan, samping dan belakang sangatlah mirip. Hanya saja dimensinya terlihat lebih kecil, sehingga mobil ini banyak yang menyebutnya sebagai Baby Transit Van.

Tak hanya desain eksteriornya saja, bagian pintu tengah juga terlihat sama dengan Ford Transit Van yang menggunakan sistem pintu geser. Sementara untuk bagian belakangnya terlihat simpel alias tidak ada ornamen atau lekukan body yang signifikan. Oh ya, dibagian atasnya juga terdapat roofrail untuk memudahkan pemilik mobil saat akan memasang rack roof atau roof box.

Baca juga  Harga Kia Carens Terbaru, Termurah Rp 389 Juta!

Oh ya, pada bagian pintu tengah juga terlihat jendela tidak bisa dibuka tutup naik turun seperti umumnya mobil MPV lain. Namun menggunakan sistem dengan tuas yang tidak bisa dibuka secara menyeluruh.

Spesifikasi Interior dan Mesin Ford Tourneo Courier Minivan

Ford Tourneo Courier Minivan

Interior Ford Tourneo Courier Minivan

Masuk pada bagian kabin interior, Ford Tourneo Courier Minivan terlihat head unit model floating dengan ukuran besar. Namun begitu, jika diperhatikan lebih detail, keduanya terpisah, hanya saja memang ada dalam satu frame.

Meski hanya bisa melihat dari luar mobil, sistem head unit  terlihat sudah cukup modern untuk mendukung sitem audio dan pendukung fitur mobil. Diprediksi head unit tersebut nantinya akan menggunakan perangkat lunak SYNC terbaru dari Ford.

Selanjutnya, di bawah head unit juga terlihat beberapa tombol untuk membantu saat parkir dan kontrol AC. Kemudian dibagian setir juga terlihat ada beberapa tombol atau steering switch untuk membantu pengemudi mengontrol sistem audio dan fitur mobil.

Berbicara jantung pacu Ford Tourneo Courier Minivan, mobil ini diprediksi akan menggunakan full EV yang akan berbagi dengan Puma EV yang sayangnya belum tersedia sampai 2024. Namun begitu jika konsumen ingin membeli mobil Mini Van yang akan segera masuk ke market Eropa akhir tahun ini harus menerima dengan mesin bensin Mild Hybrid Ecoboost 1.0L yang diklaim bisa menghasilkan tenaga maksimum 123 Horse Power.

Baca juga  Prediksi MPV DFSK yang Cocok Masuk Indonesia! (Bag. 2)

Perihal transmisi, dikatakan bahwa mobil ini akan mengusung transmisi manual untuk varian entry levelnya. Namun ada pula pilihan transmisi otomatis 7-percepatan.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya. 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika