oleh

5 Kelebihan Hyundai Creta Dibanding Kompetitor

Sebagai SUV pendatang baru, apa sih kelebihan Hyundai Creta? Tentunya kalau mau bersaing dengan para kompetitor, mobil ini harus memiliki nilai plus.

Pabrikan asal Korea Selatan, pasti melihat itu dengan jeli. Alhasil Creta dibuat seistimewa mungkin dibanding para rival seperti Honda HR-V dan MG ZS.

Sebut saja mobil berkubikasi 1.500 cc ini memiliki desain menawan dengan gaya two tone. Sudah punya sistem audio Bose dan Hyunda Bluelink. Ada pula Hyundai SmartSense selaku teknologi keselamatan pintar.

Kemudian yang tidak kalah menarik, Hyundai berani memberi garansi nilai jual kembali dari Creta. Setidaknya sejauh ini belum ada pabrikan yang membuat garansi demikian.

Ingin tahu lebih detail soal kelebihan Hyundai Creta terbaru? Simak bahasan berikut:

1. Warna Bodi Two Tone

kelebihan hyundai creta buatan indonesia
Hyundai Creta meluncur secara resmi di GIIAS 2021

Kelebihan Hyundai Creta buatan Indonesia yang pertama adalah tersedia warna bodi two tone. Dengan demikian, tampilannya jadi tampak istimewa dibanding para rival yaitu Honda HR-V dan MG ZS yang masih mengusung konsep monotone.

Ciri khas two tone dari Creta bisa terlihat dari bedanya warna atap hitam. Sementara bodinya memiliki tiga opsi yaitu dragon red pearl, creamy white pearl, dan magnetic silver metallic. dengan bodi mobil.

Baca juga  Konsumsi BBM Hyundai Creta, Seirit Apa?

2. Sistem Audio Bose

kelebihan hyundai creta
Sistem audio SUV Hyundai buata Indonesia ini sudah mengandalkan Bose dengan 8 speaker

Bicara Hyundai Creta tentu tidak lepas dari fitur-fitur modern, salah satunya sistem audio Bose. Ini tentu membuat berkendara dengannya jadi semakin nyaman, terlebih ketika mendengar musik.

Totalnya ada 8 speaker mengelilingi kabin. Pastinya telinga pengemudi dan penumpang akan dimanjakan dengan audio Bose tersebut. Ini merupakan sebagai kelebihan Hyunda Creta, karena kompetitor belum punya.

Paling juga Honda HR-V, pernah mengeluarkan versi Fender dan JBL. Hanya saja itu bukan untuk dipasarkan secara massal, hanya untuk edisi spesial.

3. Hyundai Bluelink

Fitur Hyundai Bluelink
Bluelink memiliki banyak fitur istimewa yang mampu mengintegrasikan mobil dengan smartphone

Kemudian yang juga jadi kelebihan Hyundai Creta, memiliki fitur Hyundai Bluelink. Teknologi ini memungkinkan mobil dan smartphone terhubung.

Jadi lewat smartphone, kamu bisa melakukan berbagai pengaturan terkait mobil. Sebut saja mengaktifkan mesin dan menyalakan AC dari luar kendaraan.

Ada pula notifikasi yang dapat diberikan ke smartphone kamu, ketika mobil dicuri atau melewati batas tertentu. Lebih istimewa lagi, Bluelink bisa memberitahukan Hyundai Call Center bila kamu mengalami kecelakaan di jalan.

Fitur canggih seperti ini, tidak dipunya oleh kompetitor seperti Honda HR-V dan MG ZS.

Baca juga  Test Drive Honda HR-V Gen 3 di Bali, Nyaman?

4. Fitur keselamatan Hyundai SmartSense

fitur hyundai smartsense
Hyundai SmartSense sudah ada di Hyundai Creta

Selain Bluelink, Creta buatan Indonesia pun dilengkapi Hyundai SmartSense. Ini merupakan fitur keselamatan aktif yang bisa mencegah terjadinya kecelakaan.

Di dalamnya terintegrasi dengan forward collision assist (FCA). Fitur bisa ini memperingatkan pengemudi ketika sistem mendeteksi ada risiko benturan dari arah depan. Jika risiko benturan terus meningkat setelah peringatan, maka sistem secara otomatis akan membantu dengan melakukan pengereman darurat.

Ada pula Lane Following Assist (LFA). Fungsinya menjaga mobil tetap aman, tidak keluar dari jalurnya. Tidak ketinggalan Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA) yang bisa memberi peringatan bila ada mobil terdeteksi dari area blind spot atau samping, serta melakukan pengereman otomatis jika diperlukan. Serta masih banyak fitur lain.

Kurang lebih cara kerjanya mirip Toyota Safety Sense dan Honda Sensing, yaitu mengintervensi mobil. Alhasil kecelakaan bisa terhindarkan.

5. Resale Value Guarantee Jadi Kelebihan Hyundai Creta

kelebihan hyundai creta
Hyundai Creta dijamin harga jual kembalinya oleh pabrikan Korea Selatan

Kemudian yang jadi kelebihan Hyundai Creta Indonesia adalah adanya garansi, termasuk resale value atau harga jual kembali. Oleh karenanya, pemilik mobil tidak perlu khawatir harganya anjlok.

Baca juga  Bocor Sosok MG HS i-Smart, Secanggih Wuling Almaz RS?

Hyundai sendiri menjamin Creta yang kamu jual dengan harga 70 persen dibanding saat pembelian unit, setelah 3 tahun.

Selanjutnya ialah program garansi nilai jual kembali. Hyundai menjamin setelah 3 tahun, harga Creta akan bertahan 70 persen dibanding saat beli baru. Istimewa bukan? Pasalnya sampai sekarang belum ada pabrikan lain yang menawarkannya.

Tentu resale value guarantee Hyundai Creta ini dengan beberapa syarat. Di antaranya jarak tempuh mobil maksimal 20 ribu per tahun, atau maksimal 60 ribu selama tiga tahun. Mobil tersebut juga tidak boleh mengalami kecelakaan berat dan kebanjiran.

Di Indonesia sendiri, Creta dijual dengan banderol bervariasi. Berikut detailnya:

  • Hyundai Creta Active MT 6-speed Rp 279,000,000
  • Hyundai Creta Hyundai Creta Trend MT 6-speed Rp  299,000,000
  • Hyundai Creta Trend IVT Rp 319,000,000
  • Hyundai Creta  Style iVT Rp 359,000,000
  • Hyundai Creta Prime IVT Rp 397,500,000
  • Hyundai Creta Prime IVT Two Tone Roof Rp 399,000,000

Itulah tadi kelebihan Hyundai Creta produksi Indonesia dibanding kompetitor. Bagaimana menurut kamu? Tertarik punya?

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru