by

3 Kelebihan Mazda CX-5 GT 2021 Dibanding Rival

Sebelum melakukan pembelian, ada baiknya kamu tahu dulu Kelebihan Mazda CX-5 GT 2021. Mobil SUV kelas menengah ini secara resmi meluncur di Indonesia pada Selasa (9/3/2021), dijual dengan harga Rp 555,8 juta (OTR Jakarta).

Di Tanah Air, kehadirannya tentu menjadi penantang bagi CR-V Facelift, Nissan X-Trail, dan Wuling Almaz. Lalu kelebihan apa yang ditawarkan oleh mobil Mazda dengan kapasitas kabin 5-orang ini?

Setidaknya ada tiga kelebihan Mazda CX-5 terbaru bila dibanding kompetitor. Sebut saja performa mesin yang paling mantap, sistem audio istimewa, hingga aura gagah lantaran penggunaan pelek terbesar.

Untuk mengetahui lebih detail terkait tiga keunggulan tersebut, simak bahasan di bawah ini:

1. Performa Mesin Paling Mantap

kelebihan mazda cx-5 gt 2021
Mesin CX-5 terbaru paling beringas dibanding kompetitor

Kelebihan Mazda CX-5 GT 2021 yang pertama adalah performa mesinnya paling bertenaga. Di atas kertas, jantung mekanis Skyactiv-G 2.488 cc miliknya bisa mengeluarkan torsi puncak 258 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga maksimal 194 PS pada 6.000 rpm.

Performa itu lebih baik dari model lamanya yang cuma bisa mengeluarkan torsi 251 Nm dan tenaga 190 PS. Kemudian jika dibandingkan dengan kompetitor, kompetensi mesin CX-5 terbaru juga yang terbaik.

Baca juga  Mengenal Spesifikasi DFSK Glory i-Auto, Apa Hebatnya?

Ambil contoh Nissan X-Trail yang sama-ama berkubikasi 2.500 cc. SUV tersebut cuma bisa melontarkan torsi 233 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga maksimal 171 PS pada 6.000 rpm.

Lalu Honda CR-V dengan mesin 1.500 cc turbo. Hanya sanggup mengeluarkan torsi 240 Nm pada 2.000 – 5.000 rpm dan tenaga 190 PS pada 5.600 rpm. Sementara Wuling Almaz hanya mampu melontarkan torsi 250 Nm pada 1.800 – 3.600 rpm serta tenaga 140 PS pada 5.200 rpm.

Bicara soal kelebihan Mazda CX-5 terbaru dari sisi mesin, tersedia pula fitur cylinder deactivation. Fitur tersebut mampu menonaktifkan dua dari total empat silinder yang ada di jantung mekanis. Alhasil konsumsi BBM jadi bisa ditekan.

Hanya saja, teknologi cylinder deactivation di CX-5 GT 2021 baru aktif pada kecepatan di atas 60 Km/jam. Kemudian bakal semakin efektif kalau dibarengi penggunaan cruise control.

2. Sistem Audio dari Bose Jadi Kelebihan Mazda CX-5

kelebihan mazda cx-5 sistem audio bose
Hadir 10 speaker Bose di dalam kabin CX-5 untuk memanjakan saat mendengar musik

Kelebihan Mazda CX-5 GT 2021 dari kompetitor juga terasa dari sistem audio. SUV asal Jepang ini memiliki 10 speaker dari Bose.

Baca juga  Daihatsu Rocky Resmi Meluncur, Harganya Bikin Geregetan!

Bandingkan dengan kompetitor seperti Nissan X-Trail, Honda CR-V Facelift 2021, dan Wuling Almaz yang cuma punya 6 speaker. Tentu mendengarkan musik di kabin mobil Mazda bakal lebih menyenangkan.

Ditambah lagi, CX-5 terbaru mendapat revisi terkait kekedapan kabin. “Pada bagian atap, mengganti material peredaman, jdi menggunakan material yang lebih kedap suara, penurunan noisenya itu sebesar 10 persen,” kata Product Planner PT Eurokars Motors Indonesia, Kenny Wala dalam konferensi pers bersama media.

Belum lagi ada fitur surround sound system Centerpoint 2 dan ambient noise compensation AudioPilot 2 yang mampu meningkatkan kenyamanannya. Kemudian soal head unit, ukurannya memang bukan yang paling besar, cuma 8 inci.

Walau demikian bicara soal konektivitas bisa terhubung smartphone tanpa kabel. Caranya lewat teknologi Android Auto dan Apple CarPlay.

3. Ukuran Pelek Paling Besar

pelek mazda cx-5 gt 2021
CX-5 terbaru pakai pelek 19 inci berwarna silver

Terakhir yang jadi kelebihan Mazda CX-5 GT 2021 adalah desainnya paling gagah. Hal ini bisa terlihat dari penggunaan pelek ukuran besar, mencapai 19 inci.

Bandingkan dengan kompetitor yang maksimal pakai 18 inci. Selain itu, Mazda CX-5 terbaru juga memiliki desain paling minimalis dibanding rival. Alhasil bukan cuma gagah, tapi juga ada aura elegan.

Baca juga  Apakah Kia Seltos 7-Seater Siap Masuk Indonesia?

Lihat saja penggunaan lampu depan pipih yang terintegrasi dengan grille di mobil SUV ini. Kemudian lampu kabut dibuat cuma kecil di bemper bawah berdesain bulat. Pelek juga mendapat sentuhan silver yang membuat kesan elegan semakin terpancar.

Kemudian soal pilihan warna, Mazda CX-5 GT 2021 tersedia dalam balutan titanium flash. Kelir ini melengkapi opsi lain yang sudah ada sebelumnya seperti merah, abu-abu, dan lainnya.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin.

Terbaru