by

Absen Dari MotoGP, Marc Marquez Sibuk ‘Nyicip’ Mobil

Absen dari ajang MotoGP, Marc Marquez ternyata baru saja merasakan sensasi berkendara bersama Honda e. Marc diketahui menjalin kerja sama dengan Honda Spanyol untuk mempromosikan mobil ramah lingkungan terbaru itu.

Dalam unggahan akun Instagram Honda Spanyol (@hondaesauto), terlihat Marquez bersaudara tengah asyik menjajal fitur-fitur yang tersedia di Honda e.

Momen itu pun turut diabadikan Marc Marquez di akun pribadi miliknya pada Rabu (18/11/2020). Dalam video berdurasi 2 menit 20 detik, Marc terlihat mengemudikan Honda e dan juga turut menjajal seluruh fitur yang ditawarkan.

Seperti diketahui, Honda e memang dibekali dengan sejumlah fitur-fitur menarik. City car yang dirilis pada ajang Tokyo Motor Show 2019 itu juga punya desain retro yang futuristik.

Nuansa retro terlihat dari penggunaan desain lampu depan berbentuk bundar, yang dipadukan dengan bodi yang berukuran mungil. Sementara kesan futuristik terlihat dari penggunaan lampu depan, spion kamera dan handle pintu yang dirancang minimalis.

Kesan Marc Marquez Menjajal Honda e

Marc Marquez test drive Honda e
Marc Marquez test drive Honda e

Dalam video yang diunggah tersebut, terlihat Marc Marquez sangat menikmati sensasi berkendara dibalik kemudi Honda e. Ia pun turut membeberkan sejumlah keindahan yang tersedia di mobil.

Baca juga  Tesla Model 3 Facelift Mengaspal, Apa Bedanya?

Mulai dari desain headlamp yang menarik hingga handle pintu tak luput dari pandangan Marc. Momen Marc Marquez bersama Honda e pun turut ditemani oleh sang adik, Alex Marquez.

Dua Marquez itu berkeliling kota sambil mencoba sejumlah fitur yang tersedia di mobil listrik terbaru Honda tersebut. Dari sejumlah fitur yang dicoba, salah satunya adalah fitur layar sentuh dual screen yang dirancang memanjang hingga selebar dasbor.

Canggih memang mobil futuristik Honda yang satu ini. Belum lagi Honda e sudah dibekali dengan teknologi AI (Artificial Intelligence) melalui Honda Personal Assistant.

Fitur itu memungkinkan pemilik kendaraan terhubung dengan kendaraan, ketika menjalankan mobilitas dan juga aktivitas kehidupan sehari-hari. Dalam perjalanan, duo Marquez sempat mencicipi fitur Honda Parking Pilot saat sampai di lokasi tujuan.

Honda e
Honda e dijajal langsung oleh Marc Marquez

Sekadar informasi, selain sejumlah fitur yang dicicipi Marc Marquez. Honda e dibekali baterai berpendingin cairan dengan kapasitas 25,5kWh yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 200km dalam sekali pengisian daya penuh.

Selain itu mobil ini juga mampu menggunakan fast charging hingga 80% hanya dalam kurun waktu 30 menit. Fitur lain yang diusung Honda e adalah spion kamera yang dikatakan dapat mengurangi gesekan aerodinamis sebesar 90%.

Baca juga  Resmi, 22 Nama Pembalap MotoGP 2021

Peniadaan kaca spion tersebut dapat meningkatkan efisiensi kendaraan sebanyak 3,8% . Sistem spion menggunakan kamera memiliki 2 mode. Pertama mode normal dan kedua wide mode yang memberikan jarak pandang lebih luas.

Kaca spion kamera ini juga dikatakan mampu mengurangi blindspot hingga 10% dibanding dengan kaca spion biasa. Lapisan anti air pun telah diterapkan supaya lensa kamera tidak buram saat terkena air.

Masuk ke interior, Honda e memiliki dasbor yang di dominasi oleh dua layar sentuh 12 inci yang dipadukan dengan potongan kayu. Dua bangku di depan dan tempat duduk penumpang di belakang dilapisi dengan bahan polyester yang diyakini dapat menciptakan suasana ruang keluarga.

Untuk informasi tentang dunia otomotif terbaru, kamu bisa pantau terus Moladin!

Baca juga:

Terbaru