by

Sosok Honda Civic Model 2022 Terkuak, Begini Penampakannya

Generasi ke-11 Honda Civic resmi diperkenalkan pada Selasa (18/11/2020). Honda Civic model 2022 rencananya dijual pada akhir musim semi tahun depan.

Beragam ubahan kini terlihat pada Honda Civic model 2022. Ubahan paling mencolok terletak pada penggunaan kelir baru, yakni Solar Flare Pearl yang setidaknya mampu membuat tampilan lebih sportif dan juga elegan.

Mobil sedan ini dibangun dengan desain khas Honda yang diklaim tak lekang oleh waktu. Tampilannya kini terlihat lebih rendah, dan juga lebar, plus teknologi yang tentu lebih canggih.

Dave Gardner, selaku Wakil Presiden Eksekutif American Honda Motor Co., Inc mengatakan, Civic selalu melampaui ekspektasi, dan Civic yang serba baru.

“Civic memiliki desain yang dirancang sesuai kebutuhan konsumen, dengan dinamika yang luar biasa, gaya, dan didukung kinerja keselamatan dan kenikmatan bagi pengemudi,” beber Gardner.

Lalu seperti apa sebenarnya sosok Honda Civic model 2022? Simak ulasannya berikut ini:

Detail Honda Civic Model 2022

Honda Civic model 2022
Honda Civic model 2022 tawarkan desain dan teknologi terbaru

Bicara desain Honda Civic model 2022 mengusung konsep desain yang diklaim pabrikan tak lekang oleh waktu. Insinyur Honda membangun sedan ini berdasarkan filosofi yang esensial yaitu “Man-Maximum, Machine-Minimum” (M / M).

Baca juga  Kupas Tuntas Honda CR-V Facelift 2021, Cocok Untuk Indonesia

Basis yang digunakan pada generasi terbaru Honda Civic sejatinya masih mengadopsi gagasan yang sama dengan model yang sekarang. Namun ada beragam sentuhan baru pada sisi eksterior, interior, fitur, dan teknologi lebih canggih.

Sedan prototype itu terlihat kini usung gril dengan desain baru yang terlihat cukup menonjol. Lampu depan dirancang dengan desain lebih tajam, dengan aksen LED daytime running light.

Sentuhan tersebut setidaknya mampu meningkatkan fascia depan Civic terasa lebih tegas. Namun tetap mempertahankan desain yang terasa simpel.

Warna oranye yang disebut Solar Flare Pearl itu setidaknya mampu menunjang tampilannya jadi terasa lebih mewah. Semakin sempurna berkat hadirnya desain baru pada pelek berukuran 19 inci berkelir hitam.

Beralih ke belakang, desainnya terasa lebih menarik jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Lampu belakang dibuat split dengan porsi yang lebih besar, dibuat memanjang.

Rumah lampu dibekali aksen gelap, spoiler ‘trailing-edge’ yang ditata apik membuat Honda Civic model 2022 terasa lebih dinamis, dan dirasa aerodinamika yang dimilikinya turut meningkat.

Baca juga  Sosok Honda City Terbaru Semakin Dekat ke Indonesia

Interior Honda Civic Generasi Terbaru Semakin Mewah

interior honda civic model 2022
Civic generasi terbaru juga melengkapi diri dengan Honda Sensing

Pada sisi interior, beragam teknologi dan ubahan juga terjadi di Honda Civic model 2022. Kini cluster meter driver serba digital. Head unit baru berukuran 9 inci yang sudah memiliki kualitas full HD.

Semua perubahan tersebut, menjadikan Civic generasi terbaru semakin mewah serta nyaman untuk pengemudi serta penumpang. Di samping itu, peranti keamanannya pun ditingkatkan. Di mana mobil ini sudah didukung dengan teknologi terbaru, Honda Sensing.

Menariknya, Honda Civic model 2022 dibekali dengan struktur bodi Advanced Compatibility Engineering (ACE), yang diklaim pabrikan memberi perlindungan tabrakan penumpang dan pejalan kaki yang sudah alami peningkatan.

Sementara untuk jantung pacunya, Honda Civic terbaru akan mengandalkan mesin berkapasitas 1.5 liter 4-silinder VTEC turbo dengan teknologi drive by wire. Mesin itu mampu memproduksi tenaga sebesar 171,5 daya kuda dengan momen puntir mencapai 220 Nm.

Gimana tertarik dengan Honda Civic model 2022? Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Baca juga:

Baca juga  Penjualan Honda Mobil Meningkat 265 Persen, Ini Alasannya!

Terbaru