by

Mitsubishi Siapkan Outlander PHEV 7-Seater, Indonesia Banget

Akhirnya Mitsubishi Outlander PHEV 7-Seater siap diperkenalkan secara global. Mobil ini bakal hadir di Jepang pada akhir tahun 2021 atau awal 2022. Kemudian dilanjutkan peluncurannya ke Amerika Serikat pada pertengahan 2022.

Versi terbaru dari Outlander PHEV ini istimewa, karena dirancang muat lebih banyak penumpang. Kalau sebelumnya cuma mampu menampung lima orang dengan dua baris bangku. Maka di model teranyar, bakal mampu menampung tujuh orang dengan tiga baris bangku.

“Dirancang dari platform baru, komponen terintegrasi, dan layout yang ditingkatkan sehinga model terbaru ini bisa memuat tujuh orang di tiga baris bangku, menawarkan level kenyamanan dan kepraktisan dari sebuah SUV,” seperti dikutip dari rilis resmi Mitsubishi Amerika Utara pada Kamis (29/7/2021).

Tampilan mobil juga berubah jadi lebih sporty. Bocoran yang diberikan Mitsubishi adalah bagian belakangnya, dirancang semakin tajam dengan lampu pipih.

Walau belum jelas kemunculan di Indonesia, namun masyarakat Tanah Air pasti menyukai Mitsubishi Outlander PHEV 7-Seater. Maklum di Indonesia, kebanyakan mobil yang pakai embel-embel 7-seater laris di pasaran.

Baca juga  Mitsubishi Xpander & Xpander Cross Black Edition Meluncur!

Kelebihan mobil 7-seater adalah dalam hal kepraktisan. Di satu sisi muat banyak orang, namun saat ingin menyimpan barang lebih banyak, bangku baris paling belakang bisa dilipat untuk menyajikan bagasi yang cukup luas layaknya kendaraan 5-seater.

Outlander PHEV 7-Seater Dapat Peningkatan Performa

Mitsubishi Outlander PHEV 7-Seater
Peluncuran mobil ini akan dilakukan secara global pada akhir 2021 atau awal 2022

Bukan cuma kabinnya yang dibuat lebih nyaman untuk memuat banyak orang, Mitsubishi Outlander PHEV 7-Seater juga disebut-sebut mendapat peningkatkan performa. Revisi ini hadir baik dari sisi kesenangan berkendara dan jarak tempuh dari baterainya.

Hanya saja Mitsubishi tidak menyebutkan secara spesifik berapa peningkatan yang bakal diperoleh. “Output motor ditingkatkan dan kapasitas baterai ditambah dibanding model yang ada saat ini,” beber rilis resmi Mitsubishi.

Tujuan lain dari penambahan performa ini, tentu menyeimbangkan dengan bobot yang bakal diembannya kelak. Dengan konfigurasi 7-seater tentu mobil SUV ini jadi lebih berat kalau seluruh bangku terisi penuh penumpang.

Sebagai gambaran, performa Outlander PHEV yang dijual saat ini di Indonesia mampu melontarkan tenaga hingga 200 PS. Ini merupakan kombinasi dari dua unit motor listrik yang tertanam di roda depan dan belakang, serta mesin bensin 2.4-liter.

Baca juga  5 Fitur yang Jadi Kelebihan Daihatsu Rocky di Indonesia

Kelebihan lain dari mobil ini memiliki tiga mode berkendara: electric driving, series hybrid mode, dan parallel hybride mode. Jika kamu pilih electric driving, maka roda digerakkan sepenuhnya dari sumber tenaga baterai.

Di samping punya performa mantap, Outlander PHEV juga telah dilengkapi sistem keselamatan terbaik. Ada adaptive cruise control, forward collision mitigation system, blind spot warning, multi around monitor, dan masih banyak lagi.

Harapan kami, ketika Outlander PHEV 7-Seater datang ke Indonesia, harganya jangan terlalu mahal seperti sekarang. Banderol saat ini Rp 1,3 miliar. Namun khusus hingga Juli 2021 ada diskon besar, sehingga banderolnya turun menjadi Rp 890 juta.

Semoga saat versi 7-seater hadir, harga Outlander PHEV bisa tetap bertahan di bawah Rp 1 miliar. Hal ini supaya SUV tiga berlian tersebut bisa bersaing dengan kendaraan elektrik lain di pasar otomotif Indonesia yang banderolnya jauh lebih murah.

Terbaru