oleh

Pramac Ducati Dalam Situasi Sulit, Spek Motor 2020 Belum Pasti

Moladin – Pramac Ducati dalam situasi sulit pasca jalin komunikasi dengan pembalap Moto2, Alex Marquez. Pasalnya, tim saat ini belum mengetahui secara pasti spesifikasi motor Ducati yang digunakan musim depan. Saat ini tim Pramac Ducati turunkan dua motor di starting grid, dimana Jack Miller menjalankan GP19 sementara rekan setimnya Bagnaia menggunakan spek motor musim lalu yaitu GP18.

Namun, dalam perjanjian kontrak ditetapkan bahwa Pecco akan menggunakan spek GP20. Dipastikan satu motor lagi adalah GP19, yang tentunya tim perlu amankan pembalap yang mau menggeber motor dengan spek satu tahun lebih tua untuk Pramac Ducati.

Tim pun bingung, Miller saat ini tengah bersaing sengit dengan Petrucci incar posisi pembalap tim pabrikan untuk jadi tandem Dovizioso musim depan. Keduanya dipastikan bakal menolak untuk menggunakan spek motor lawas.

MillerMiller incar posisi pembalap pabrikan

“Satu yang pasti bahwa musim depan Pecco (Bagnaia) akan menggunakan spek GP20 dan masih akan bersama Pramac,” ucap Direktur Olahraga, Paolo Ciabatti, dikutip dari laman motorsport.com perihal belum pastinya spek motor musim 2020.

Baca juga  5 Motor Tercepat di Dunia, Berani Geber?

Situasi bakal lebih rumit, jika nantinya Pramac akan jalan dua GP20 musim depan. Beban biaya tim satelit Ducati ini dijamin membengkak dari musim sebelumnya. Namun, hingga kini belum ada pembicaraan secara serius dengan pabrikan. Dikabarkan kedua pihak bakal jalin komunikasi serius pasca balapan di Barcelona.

[product product=”Yamaha MT 15″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_MT_15_20224_79569_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-yamaha-mt-15″ price=”Rp. 1.538.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Alex Marquez Opsi Kuat Merapat ke Pramac

Skenario jika nantinya Miller atau Petrucci tak bisa dijadikan tandem bagi Pecco, tim menjatuhkan pilihan kepada Alex Marquez. Pramac sendiri sudah menjalin komunikasi dengan adik kandung Marc Marquez ini, namun belum bicarakan kontrak.

Alex MarquezAlex Marquez jadi opsi kuat yang bakal menggeber GP19

Emilio Alzamora selaku Manajer Marquez sudah bertemu dengan bos Pramac beberapa waktu lalu. Alzamora beberkan kepada motogp.com bahwa pihak Pramac hanya ingin mengetahui situasi pembalapnya.

“Kewajiban saya adalah sebagai agen bertugas mengetahui apa saja pilihan yang sebenarnya, jadi saya pergi untuk berbicara dengan Prama dan mencari tahu bagaimana situasinya. Yang terjadi saat ini, kami masih dalam tahap komunikasi. Saya pergi untuk berbicara dengan mereka karena kami memiliki hubungan baik dengan Francesco, tidak ada tawaran (kontrak),” ungkap Emilio Alzamora.

Baca juga  STNK Diblokir Karena Tilang Elektronik? Nih Cara Aktifkannya

[product product=”Kawasaki Ninja 250 SL” images=”https://cdn.moladin.com/motor/kawasaki/Kawasaki_Ninja_250_SL_8832_84854_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/kawasaki/kawasaki-ninja-250-sl-sports-4-stroke-4-katup-dohc-250cc” price=”Rp. 1.657.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Baca juga:

Terbaru