by

Podium Petrucci di Le Mans, Jadi Pertimbangan Ducati Beri Kontrak Baru

Moladin – Podium yang diraih Petrucci saat balapan di Le Mans, sangatlah penting. Hasil ini jadi pertimbangan Paolo Ciabatti untuk perpanjang kontrak Petrucci  untuk MotoGP 2020 mendatang. Seperti diketahui, Petrucci hanya dapat kontrak satu musim dari Ducati untuk jadi pembalap pabrikan, mendapat opsi perpanjangan kontrak jika performa sesuai ekspektasi Ducati.

Ducati mulai pikirkan untuk perpanjang kontrak PetrucciDucati mulai pikirkan untuk perpanjang kontrak Petrucci

Ducati benar-benar sedang menyeleksi siapakah yang layak untuk menjadi tandem Andrea Dovizioso untuk MotoGP musim depan, ada beberapa pembalap yang layak untuk jadi tandem andalan Ducati tersebut, bisa jadi Jack Miller dan Francesco Bagnaia yang saat ini berada di tim Pramac.

“Podium sangat penting. Dia sudah melakukan apa yang Ducati minta, melaju dengan cepat di depan tanpa melakukan kesalahan. Kebanyakan pembalap gugup di tiga balapan awal, sekarang progresnya sudah kelihatan. Danilo saat ini di bawah tekanan Miller, karena keduanya punya tujuan yang sama yaitu incar posisi pembalap pabrikan. Tiap pembalap punya keinginan yang sama, pertama promosi dan yang kedua dapatkan perpanjangan kontrak. Kami perlu melihat hasil dua balapan selanjutnya (Mugello dan Barcelona), barulah kita bahas keputusan apa yang bisa kita ambil,” ucap Ciabatti seperti dikutip dari laman motorsport.com.

[product product=”Vespa Primavera 150 New” images=”https://cdn.moladin.com/motor/vespa/Vespa_Primavera_150_New_9937_86200_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/vespa/vespa-vespa-primavera-2017-matic-3-katup-4-tak-silinder-tunggal-150cc” price=”Rp. 1.750.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Ducati Ingin Tim Yang Solid

Ducati benar-benar ingin membangun tim yang solid, mulai musim ini. Pabrikan asal Italia terus berbenah-benah, termasuk lebih selektif lagi soal pembalap. Pasalnya, musim kemarin Dovi punya hubungan yang kurang harmonis dengan Lorenzo yang menjadi tandemnya. Hadirnya Petrucci membawa angin segar, bersama Dovi terlihat Ducati makin solid.

“Kami ingin memiliki tim yang solid, dimana sesama rekan setim tak terlibat persaingan. Kami merasa senang dengan kedua pembalap yang ada saat ini, hubungan yang dibangun antara Andrea dan Danilo begitu begitu harmonis. Semua hal ini tentu membantu tim, semuanya begitu positif,” lanjut Ciabatti.

Hubungan kedua pembalap sangat harmonisHubungan kedua pembalap sangat harmonis

Saking harmonisnya hubungan kedua pembalap, bahkan tempat tinggalnya pun saling berdekat. Terlihat kerja sama tak hanya terjalin di saat balapan, melainkan keduanya juga punya hubungan harmonis saat diluar sirkuit.

“Hubungan saya dengan Andrea sangat baik, saya menghormatinya, bahkan agar kami makin kompak saya putuskan untuk bertetangga dengannya. Dia benar-benar banyak membantu saya, bukan hanya saat latihan, tetapi juga di kehidupan nyata. Misalnya, kami makan malam bersama karena saya sendirian, di Forli saya tak punya siapa-siapa, dia banyak membantu saya dan hasil ini (podium ketiga) saya persembahkan buat dia,” ucap Danilo Petrucci berbicara kepada motogp.com.

Baca juga:

Baca juga  Review Kawasaki W175, Motor Klasik Nan Cantik!

Comment

Leave a Reply

Terbaru