by

Jorge Lorenzo Absen, Stefan Bradl Jadi Pengganti di MotoGP Jerman

Moladin – Jorge Lorenzo dipastikan tak bisa tampil di MotoGP Jerman yang berlangsung kurang dari sepekan lagi, X-Fuera alami cedera fraktur tulang belakang T6 pasca crash di FP1 MotoGP Assen dan kondisinya masih belum fit. Pada seri berikutnya, Repsol Honda tunjuk Stefan Bradl untuk turun balapan.

Crash Jorge LorenzoCrash Jorge Lorenzo di FP1 MotoGP Assen | Foto: motogp

Repsol Honda mengkonfirmasi bahwa kondisi Jorge Lorenzo tak memungkinan untuk balapan di MotoGP Jerman. Alhasil tim memutuskan untuk langsung menunjuk test rider menggantikan posisi pembalap reguler.

 

Stefan Bradl Punya Catatan Apik di Sachsenring

Bradl bakal jalani balapan keduanya musim ini, setelah sebelumnya sempat turun sebagai wildcard di Jerez. Sebagai test rider Honda, Stefan Bradl memang mendapatkan jatah tiga wildcard. Penampilan sebelumnya, Bradl turun di Jerez dengan berhasil finis di posisi ke-10.

Stefan BradlStefan Bradl finis ke-10 di MotoGP Jerez | Foto: autosport

Baca juga  Pemulihan Cedera, Lorenzo Absen di Dua Seri Awal Paruh Kedua

Menarik untuk disimak penampilan Bradl yang akan jalani balapan di kandangnya sendiri. Jerman merupakan negara kelahiran sang pembalap, Sachsenring juga bukanlah sirkuit yang asing buat Bradl. Meski hanya sebagai pembalap pengganti, Bradl tetap yakin meraih hasil maksimal.

Catatan Bradl saat tunggangi Honda di Sachsenring cukup apik, pada 2012 dan 2013 silam pembalap yang pernah juga membela Yamaha ini mampu finis di posisi lima besar. Bukan tak mungkin di Sachsenring musim ini, Bradl bisa naik podium, mengingat RC213V makin sempurna dan unggul di segala medan sirkuit.

 

Honda Scoopy All New 2084 89276 large
Honda Scoopy All New

*Angsuran mulai dari

 

“Saya senang bisa bergabung lagi dengan Tim Repsol Honda di Jerman. Buat saya balapan ini terasa spesial karena saya akan tampil di kandang sendiri, jelas saya sangat menyesal untuk Lorenzo. Saya berharap dirinya bisa segera kembali, pulih dengan cepat,” ungkap Stefan Bradl jelang MotoGP Jerman dikutip dari laman autosport.

“Suatu kebanggaan bisa membantu tim dan juga HRC, mari kita lihat apa yang terjadi pada akhir pekan ini. Kami jelas sudah bekerja dan Honda mempersiapkan segalanya, saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan ini,” tambahnya.

Baca juga  Yamaha Gelar Latihan Safety Riding Bareng YRA

Baca juga;

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru