Ducati Tanpa Logo Mission Winnow di MotoGP Prancis, Livery Tampil Beda

Moladin – Ducati dipastikan tanpa logo Mission Winnow pada MotoGP Prancis akhir pekan depan. Lantas apa yang menyebabkan hal ini terjadi? Ducati merupakan pabrikan yang berbagi sponsor utama dengan Ferrari di ajang Formula 1, yakni Philip Morris International – usai tim Formula 1 memutuskan untuk menghilangkan logo Mission Winnow di Grand Prix Australia lalu.

Skuat Borgo Panigale memutuskan mengikuti jejaknya, dengan begitu pada gelaran MotoGP Prancis nanti Ducati akan terdafar menjadi ‘Ducati Team’. Ducati memberikan kesempatan kepada kedua pembalapnya mendesain livery mereka sendiri untuk menggantikan logo Mission Winnow yang terdapat di bagian fairing.

MotoGP PrancisLivery Desmosedici GP di MotoGP Prancis tampil beda

Miroslaw Zielinski selaku presiden inovasi Philip Morris katakan kalau rencana mengenai hilangnya logo Mission Winnow di MotoGP Prancis sudah sejak beberapa bulan yang lalu, kini saatnya memberikan kesempatan bagi kedua pembalap untuk tentukan livery mereka sendiri.

“Kami sudah putuskan ini beberapa bulan lalu untuk menawarkan ruang, biasanya kami tampilkan logo Mission Winnow tetapi sekarang kami beri kesempatan buat kedua pembalap berkreasi. Hal ini kami lakukan sebagai cara untuk mengenali prestasi mereka dan bentuk terima kasih kami kepada mereka,” ungkap Miroslaw Zielinski.

KTM Duke 390 New

*Angsuran mulai dari

Dovizioso dan Petrucci Mengaku Senang

Bagi Dovizioso dan Petrucci hal ini merupakan kebanggaan tersendiri, keduanya merasa senang karena namanya akan terpampang besar di bagian fairing. Ini merupakan sesuatu yang beda, keduanya tak sabar melihat desain livery pada gelaran MotoGP Prancis.

ducati-tanpa-logo-mission-winnow-di-motog-prancisKedua pembalap akan tentukan livery sendiri di MotoGP Prancis

“Saya merasa senang, karena nantinya nama saya yang akan tercantum di bagian fairing dengan ukuran sebesar itu dan dapat membuat logo sendiri. Jelas ini adalah sesuatu yang baru, sebelumnya kami belum pernah melakukan hal ini. Saya sudah tak sabar ingin melihat bagaimana desain itu akan terpampang jelas di Desmosedici GP saya saat balapan di Le Mans,” ucap Dovizioso dikutip dari laman autosport.com.

“Saya membayangkan ada foto dengan nama saya di fairing Desmosedici GP, dikombinasikan warna merah. Tentu ini akan jadi sesuatu yang luar biasa, mengendarai Ducati dengan bertuliskan nama saya di gelaran MotoGP. Saya sebelumnya tak bermimpi akan seperti ini,” ujar Petrucci.

Kawasaki Ninja 250 - 2018

*Angsuran mulai dari

MotoGP Prancis menjadi satu dari dua balapan Ducati musim ini tanpa adanya logo Mission Winnow pada bagian fairing motor. Rencananya pada balapan di Australia, Oktober mendatang Ducati juga bakal lakukan hal serupa. Ducati siap menampilkan kembali logo Mission Winnow pada balapan yan berlangsung di Mugello, meskipun kenyataannya livery ini juga mendapat keluhan dari Serikat Konsumen Nasional Italia (UNC).

Baca Juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *