MXGP Indonesia Semakin Dekat, Nih Jadwal Lengkapnya!

Moladin – MXGP Indonesia sudah semakin dekat bergulir, yang pastinya bakal berlangsung di bulan Juli. Gak tanggung-tanggung event balap motocross Internasional ini digelar di Palembang dan Semarang, sama seperti musim-musim sebelumnya Indonesia mendapat jatah dua race.

Rencananya untuk MXGP Indonesia race pertama berlangsung di Palembang, 5-7 Juli 2019. Lalu berlanjut sepekan kemudian berlangsung di Semarang, 12-14 Juli 2019. Patut ditungguh nih Moladiners, banyak crosser dunia yang bakal meramaikan.

Buat Palembang sendiri ini merupakan pertama kalinya, sebab pada MXGP Indonesia 2018, yang ditunjuk untuk menyelenggarakan balapan adalah Pangkalpinang dan Semarang. Tapi gak usah khawatir, pasalnya di Palembang nanti gak cuman acara balap motocross saja tetapi juga diramaikan hiburan freestyle. Mau tahu jadwal lengkapnya untuk race Palembang, nih simak.

 

Kawasaki D-Tracker X

*Angsuran mulai dari

 

Palembang Gelar MXGP Pertama Kali

Buat Indonesia masuk kalender balap motocross Internasional bukanlah yang pertama kali, mengingat dua musim belakangan Indonesia selalu masuk dalam kalendernya, tapi buat Palembang ini berbeda, merupakan sejarah sebab pertama kalinya bakal berlangsung di kotanya pempek.

Rencananya MXGP Indonesia yang berlangsung di Palembang akhir pekan ini, start pada hari Jumat yang dimulai dari sesi cek kondisi sirkuit, cek kesehatan pembalap, dan pastinya sesi latihan bebas hari pertama. Berikut jadwal lengkapnya;

jadwal

jadwal lengkap

jadwal lengkap mxgp seri palembangJadwal lengkap seri Palembang, 5-7 Juli 2019 | Foto: MXGP

 

Dua Pembalap Indonesia Bakal Turun

Indonesia juga siap bersaing di balap motocross kali ini, dua pembalap Indonesia bakal turun. Satu di kelas MXGP dan yang satu lagi di kelas MX2. Menarik memang, apalagi crosser Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di tanah air.

Delvintor AlfariziDelvintor Alfarizi jadi andalan Indonesia di kelas MX2 | Foto: motorsport

Delvintor Alfarizi bakal turun di MX2, tentu ini bukanlah yang pertama kalinya buat sang pembalap turun di ajang Internasional. Pembalap kelahiran 2001 ini memang sudah Go Internasional. Pembalap yang pernah menimba ilmu motocross hingga ke Belanda ini akan bersaing dengan crosser Internasional lain.

Aldi LazaroniSalah satu aksi Aldi Lazaroni di motocross | Foto: balapmotor

Sementara untuk kelas MXGP, Indonesia bakal mengandalkan Aldi Lazaroni. Maklum, di musim 2018 Aldi Lazaroni sudah sempat bersaing di MXGP. Edisi kali ini, bakal bersaing dengan andalan KTM juga sang pemuncak klasemen Tim Gajser.

entry list Entry list MX2 | Foto: MXGP

entry list mx2Entry list MXGP | Foto: MXGP

Baca juga;

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *