by

Yamaha NMax Jadi Motor Paddock Resmi MotoGP

Dorna Sports dan Yamaha telah menandatangani perjanjian pengadaan unit motor paddock. Isi perjanjian tersebut, Yamaha NMax jadi motor paddock resmi di ajang balap MotoGP

Totalnya ada 25 unit Yamaha NMax yang dipesan oleh Dorna Sports dan akan digunakan sepanjang musim MotoGP 2021. Hanya saja motor tersebut bukanlah Nmax 155 seperti di Indonesia. Melainkan, modelnya adalah Nmax 125 sebagaimana dijual di Eropa.

Sepeda motor tipe skuter matik Maxi Yamaha ini juga telah terlihat digunakan saat gelaran seri ketiga MotoGP di Portimao, Portugal beberapa waktu lalu.

Yamaha sendiri sudah beberapa kali menjadi pemasok motor eksklusif untuk pemegang hak komersial MotoGP dan Dorna. Yamaha pertama kali mendapatkan project menjadi pemasok motor paddock MotoGP pada 2005 silam.

Sejak itu, kerjasama ini diklaim terbukti sebagai mitra yang berharga dan dapat diandalkan untuk personel di paddock MotoGP.

Paolo Pavesio selaku Director Marketing and Motorsport, Yamaha Motor Europe N.V mengatakan, Yamaha telah menjadi pemasok resmi skuter untuk Dorna Sports dan Kejuaraan Dunia MotoGP sejak 2005. Dirinya pun juga bangga kemitraan ini telah kembali berlanjut pada tahun 2021 ini.

Baca juga  7 Kelebihan Yamaha Nmax yang Tidak Dipunya Honda PCX

Yamaha akan menyediakan armada NMax 125 yang diperbarui, skuter yang dilengkapi dengan kelincahan yang sangat baik, stabilitas yang mudah, kapasitas penyimpanan yang besar, dan DNA Yamaha yang sporty, telah menjadi buku terlaris di Eropa dan Asia serta sangat cocok untuk kebutuhan paddock MotoGP,” ujar Paolo Pavesio dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, Pau Serracanta sebagai Managing Director of Dorna Sports mengaku senang dapat melanjutkan perjanjian kerjasama dengan Yamaha. Menurutnya, Yamaha merupakan produsen skuter mamtik berkualitas dan andal untuk digunakan.

“Yamaha memasok skuter berkualitas, skuter andal untuk digunakan staf Dorna di paddock MotoGP dan membuat perjalanan logistik kejuaraan dunia sepeda motor tercepat di dunia yang jauh lebih efisien. Saya sangat menantikan untuk mengendarai salah satu armada skuter NMax baru, seperti juga semua rekan kami di lokasi,” ujar Pau Serracanta.

Spesifikasi Yamaha NMax 125

Yamaha NMax jadi motor paddock motogp
Yamaha Nmax jadi motor paddock di MotoGP dengan mesin 125 cc.

Motor Yamaha Nmax jadi motor paddock MotoGP, bukanlah yang berkubikasi 155 cc seperti di Indonesia. Jantung mekanisnya cuma 125 cc, seperti yang dijual di Eropa.

Baca juga  Review Yamaha New Fino Grande 125 AKS SSS

Skuter ini ditenagai oleh mesin Blue Core 125 cc yang telah memenuhi standar emisi EURO 5. Yamaha Motor mengklaim model ini lincah dan ekonomis.

Jantung mekanis skuter matik Maxi ini dibekali dengan mesin berkapasitas 125 cc 4-valves, 4-stroke, Liquid-cooled, SOHC, fuel injection. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 12.2 PS pada putaran 8.000 rpm dan torsi maksimum yang dihasilkan mencapai 11.2 Nm pada putaran 6.000 rpm. Konsumsi BBM yang ditorehkan 45,45 km/liter.

Yamaha NMAX 125 2021 dibekali dengan fitur Simple Communication Control Unit (SCCU) yang membuat pengendara terhubung. Pengendara tinggal mengunduh aplikasi MyRide ke smartphone dan mengoneksikannya ke sepedamotor via Bluetooth.

Dengan begitu pengendara bisa menerima berbagai informasi teknis dan yang sedang berjalan. Bahkan Anda pun bisa menemukan motor melalui aplikasi parking locator.

Lewat perjanjian ini, maka resmi Yamaha Nmax jadi motor paddock MotoGP 2021. Tentu dengan demikian, kita akan sering liat skuter bongsor tersebut berseliweran selama uji coba, kualifikasi, hingga balapan MotoGP berlangsung.

Baca juga  Ingin Tampilan Honda PCX 150 Keren? Modifikasi Ini Jawabannya!

Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru