Ini Lho, 10 Rekomendasi Jaket Motor Harian Terbaik dan Laris di Pasaran

Salah satu apparel wajib bagi pengendara motor adalah jaket. Selain melindungi diri dari polusi, angin, dan panas, terkadang penggunaan jaket saat berkendara mampu meningkatkan penampilan kamu di jalan. Buat kamu yang sedang mencari jaket motor harian yang nyaman dipakai, berikut rekomendasinya.

 

Respiro Oregon R1

Respiro Oregon R1

Produk asli Bandung ini menawarkan fitur windproof sebagai keunggulan utama. Melalui fitur ini, selama berkendara di malam hari tubuh akan tetap hangat karena windproof mampu meminimalisasi embusan angin yang masuk.

Selain itu, Respiro Oregon R1 juga dilengkapi dengan fitur reflektor yang memudahkan pengendara lain untuk mengetahui keberadaan kamu selama berkendara di malam hari.  

Menggunakan Respiro Oregon R1 saat berkendara di siang hari juga terasa nyaman dan tidak panas karena di beberapa bagian telah dilengkapi ventilasi untuk memperlancar sirkulasi udara.  

 

Redfox Tyrano

Redfox Tyrano

Rekomendasi jaket motor harian selanjutnya adalah Redfox Tyrano. Dibuat dari bahan berkualitas, jaket milik Redfox Tyrano dirancang sesuai kebutuhan para rider di Indonesia. Meski digunakan di bawah cuaca yang terik, jaket Redfox Tyrano tetap adem dan tidak membuat gerah.

Bila digunakan di malam hari, kamu tak perlu khawatir masuk angin lantaran jaket ini dilengkapi dengan fitur windproof.  Keberadaan fitur waterproof atau anti-air menjadi keunggulan lain yang ditawarkan Redfox Tyrano. Menariknya lagi, jaket Redfox Tyrano dijual di bawah Rp500.000.

 

Suzuki GSX R 150

*DP mulai dari

 

Inventzo Dominator

Inventzo Dominator

Musim hujan seolah menjadi tantangan tersendiri bagi pengendara motor, apalagi bagi mereka yang gemar touring. Untuk melindungi tubuh dari guyuran hujan, kamu bisa memilih jaket keluaran Inventzo  Dominator yang terkenal anti-air.

Dilengkapi dengan jahitan berlapis seam-sealed membuat jaket motor ini tidak tembus air. Sementara itu, di bagian dalamnya dibuat dari bahan polyester milky coating lengkap dengan mesh dan fitur Invetzo Cooling System (I-CS) yang berfungsi mencegah pengendara merasa gerah saat berkendara di siang hari.

 

Contin Suave

Contin Sauve

Contin Suave merupakan jaket motor buatan lokal dengan kualitas mumpuni. Cocok digunakan saat siang hari menjadi keunggulan utama jaket Contin Suave. Dirancang menggunakan bahan Polyester Toesland yang lembut, Contin Suave juga dilengkapi dengan ventilasi di bagian punggung dan ketiak agar udara di dalam tetap sejuk.

Pelindung yang di pasang di bagian bahu dan siku turut menunjang keamanan selama berkendara. Tampilan jaket Contin Suave juga tampak stylish dengan adanya hoodie (penutup kepala) yang bisa dilepas kapan saja.

 

Contin Hemera

Contin Hemera

Mengusung desain yang simpel namun tetap sporty serta menggunakan bahan yang nyaman dan tidak tebal membuat Contin Hemera cocok digunakan sehari-hari.

Tak kalah dengan model jaket Contin sebelumnya, jaket motor harian satu ini turut dilengkapi dengan beberapa fitur lain seperti windproof yang akan melindungi kamu dari terpaan angin, ventilasi, serta pelindung di bagian siku, punggung, dan bahu.

 

Eiger Riding Muslane OL Jacket

Eiger Riding Muslane OL Jacket

Siapa yang tak kenal dengan produk buatan Eiger. Selain menyediakan apparel untuk keperluan hiking, Eiger juga punya perlengkapan berkendara seperti Eiger Riding Muslane OL Jacket.

Jaket ini dilengkapi dengan teknologi tropic windblock untuk menghalau tubuh dari terpaan angin ketika berkendara. Selain itu, ada juga fitur ventilasi dan fitur reflektif untuk menjaga keamanan berkendara di malam hari.

 

Eiger Riding Scorn

Eiger Riding Scorn

Bicara soal jaket Eiger, merek asal Bandung ini juga punya model jaket motor harian lainnya yaitu Eiger Riding Scorn. Fiturnya pun sama dengan jaket Eiger sebelumnya yaitu dilengkapi dengan tropic windblock, tropic vent, serta tropic repellent.

Ke tiga fitur tersebut membuat jaket motor ini tetap nyaman digunakan dalam kondisi cuaca apapun. Harganya pun berada di bawah Rp500.000. Urusan warna, Eiger Riding Scorn tersedia dalam warna hitam dan navy.

 

Inventzo Cleo Alpha

Inventzo Cleo Alpha

Buat pengendara perempuan yang tengah mencari jaket motor untuk sehari-hari, kamu bisa memilih Inventzo Cleo Alpha. Model yang satu ini memang dirancang khusus untuk perempuan.

Desain Inventzo Cleo Alpha dibuat berlekuk mengikuti postur tubuh. Sementara itu, ada dua pilihan warna yang bisa dipilih, yaitu merah dan pink. Soal keunggulan, jaket motor ini dibuat dari polyester milky coating yang tahan terhadap angin serta membuat tubuh tetap kering saat rintik hujan mengguyur.

 

Bulls Syndicate Arlinax

Bulls Syndicate Arlinax

Jaket Bulls Syndicate Arlinax mulai dikenal oleh masyarakat setelah dipakai oleh orang nomor satu di Indonesia, yaitu presiden Joko Widodo pada gelaran Asian Games 2018. Hiasan emblem yang dipasang di beberapa bagian menjadi ciri khas dari produk asal Surakarta ini.

Untuk berkendara sehari-hari jaket Bulls Syndicate Arlinax terbilang nyaman dipakai, desainnya juga tampak trendi. Soal harga, jaket ini dibanderol di bawah Rp500.000.

 

Suzuki GSX S 150

*DP mulai dari

 

KOMINE JK-103 Carbon Protect Mes

KOMINE JK-103 Carbon Protect Mes

Rekomendasi jaket motor harian yang terakhir adalah KOMINE JK-103 Carbon Protect Mes. Jaket ini mengklaim akan memberikan kenyamanan premium kepada penggunanya.

Pada bagian siku, dada, punggung, dan bahu telah dilengkapi dengan pelindung sesuai stkamur pengamanan Eropa. Di sisi lain, jaket ini turut dipasang reflektor yang berfungsi sebagai keamanan ekstra saat berkendara pada malam hari.

Itulah 10 rekomendasi jaket motor yang nyaman digunakan sehari-hari. Tertarik memilikinya? kamu bisa membelinya di toko apparel motor terdekat lewat Moladin untuk proses belanja yang lebih praktis.

 

Baca Juga :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *