Helm LS2, Helm dengan Fitur Keselamatan Sekelas MotoGP

Moladin – Kini pengendara Indonesia semakin sadar dengan keselamatan berkendara, salah satunya pada pemilihan helm yang mayoritas sudah SNI. Salah satu merek helm yang tawarkan keamanan dan kenyamanan tingkat tinggi adalah LS2.

Helm asal Spanyol ini di Indonesia dipasarkan oleh Touwani yang membuka showroomnya di Jl. Elang Blok A3 No. 12, Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, sejak 2016 lalu.

LS2 memberikan pilihan bagi pengendara terhadap helm kelas dunia dengan standar keselamatan yang diuji di ajang balap Moto 2, Moto 3 dan MotoGP.

Helm yang mengantongi sertifikat ECE 22.05 dan SHARP 4 bintang ini terbukti keamanan dan kenyamanannya. Helm hasil desainer grafis Starline, seorang desainer grafis helm kelas dunia ini juga dipakai beberapa pembalap MotoGP, seperti Yonny Hernandez, Isaac Vinales, Hector Barbera, dan Loris Baz.

LS2 punya 3 keunggulan, yaitu shell luar, liner EPS dan aksesori yang menyertainya. Pada shell luarnya LS2 menggunakan High Performance Fiber Composite  (HPFC) dan Full Carbon Fiber dengan fiberglass komposit berlapis bentuk anyaman dan resin organik yang menghasilkan bahan kuat dan bobot sangat ringan. Membentuk shell kaku untuk memberi keamanan terhadap dampak benturan yang keras.

Pada liner EPS, salah satu keunggulan yang disuguhkan adalah lapisan bantalan yang memberi kenyamanan. Busa helm terasa empuk dan firm, serta memiliki lapisan luar yang terasa  sejuk di kepala. Fitting-nya yang long oval, cocok untuk yang memiliki bentuk muka yang kurus.

 

LS2 Berikan Fitur yang Manjakan Penggunanya

helm-ls2-fitur-keselamatan-sekelas-moto-gpBanyak fitur yang manjakan pengguna LS2

Pada liner EPS, salah satu keunggulan yang disuguhkan adalah lapisan bantalan yang memberi kenyamanan. Busa helm terasa empuk dan firm, serta memiliki lapisan luar yang terasa  sejuk di kepala. Fitting-nya yang long oval, cocok untuk yang memiliki bentuk muka yang kurus.

Aksesoris, termasuk keamanan, visor dan ventilasi udara, LS2 memberikan keamanan yang lengkap. Dengan visor light smoke, smoke, dark smoke, iridium silver, iridium blue, dan iridium gold, serta pelindung visor dari goresan.

Bentuk visor sudah flat UV 400 yang membuat helm adem dipakai. Dan bentuk visor yang flat terlihat lebih lebar untuk memaksimalkan pandangan saat riding. Juga dilengkapi dengan Anti-fog Pinlock Max Vision dan Visor ganda untuk beberapa tipe yang dimilikinya.

LS2 memberikan kenyamanan melalui beberapa ventilasi udara yang dibuat dengan teknologi tinggi membuat pemakai makin nyaman saat berkendara.

Ventilasi udara di depan dengan 4 lubang yang fungsinya berbeda, yaitu 2 ventilasi atas untuk mengalirkan udara ke visor dan 2 ventilasi bawah untuk mengalirkan udara ke muka rider, 2 ventilasi di bagian atas, yang berfungsi mengalirkan udara ke kepala dan dikeluarkan menuju lubang exhaust di bagian belakang.

Selain ventilasi, demi keamanan penggunanya, LS2 menggunakan chin strap DD ring yang aman dan dilengkapi pula Emergency Cheek Pad Release yang bermanfaat ketika darurat, serta patch mata kucing di bagian belakang yang membantu meningkatkan visibilitas ketika berkendara malam hari.

Beberapa tipe dan harga yang ditawarkan helm LS2 di Indonesia diantaranya Challenger GP yang dijual Rp 3.173.000, Vector EVO Hunter Rp 2.550.000, Vector Kripton Titanium Rp. 2.550.000, Vector Evo Sign Matt Block Rp 2.550.000, Breaked Android seharga Rp 2.380.000, Vortex solid Matt Carbon, dengan bahan karbon hitam full dijual Rp 4.550.000.

Selain itu masih banyak lagi tipe yang ditawarkan distributor LS2 di Indonesia ini untuk memenuhi pasar helm kelas atas yang pasarnya makin terbuka lebar.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *