10 Macam Tas Motor Terbaik yang Bisa Kamu Beli Untuk Bepergian Jarak Jauh

Sebagai biker yang baik dan mengutamakan keamanan serta kenyamanan, tentunya kamu terbiasa menyiapkan segala sesuatu secara detail, sebelum melakukan perjalanan jauh. Hal itu bisa diawali dengan mengecek kebutuhan dasar, seperti sarung tangan motor, decker, jaket motor, kaca mata hingga sepatu.

Di samping itu, kamu juga butuh membawa persenjataan lain seperti matras, botol minum, baju cadangan atau bahkan sleeping bag.  Tak pelak, kamu memerlukan tempat yang memadai untuk mengakomodasi barang – barang kamu.

Solusinya, kamu bisa menggunakan tas ransel ala pendaki gunung. Opsi yang lain, manfaatkan aneka jenis tas motor seperti tas belakang, tas samping, ataupun tank bag. Tas semacam itu sudah tersedia di berbagai toko aksesori otomotif, baik offline maupun online.

Namun, membanjirnya model dan jenis tas motor bisa-bisa membuat kepalamu pening. Belum lagi melihat harganya. Biar kamu tidak menyesal di kemudian hari, kami berbagi tips memilih tas touring motor anti air terbaik  di bawah ini.

  1. Pilihlah bahan yang bagus, dari ketiga jenis bahan umum dipakai, yaitu plastik, kain serta yang mirip aluminium, kami sarankan yang  terakhir. Pastikan juga kalau tas motor kamu anti air, karena ini menyangkut keamanan barang di dalam dan usia tas itu sendiri. Ingat, ada kualitas, ada harga.
  2. Selama ini, produsen membagi tas berdasarkan letak dan kapasitasnya. Terserah kamu, lebih suka tas di samping atau belakang. Pertimbangan utama adalah kebutuhan, jangan sampai mengejar harga murah tapi malah ribet di perjalanan.
  3. Semakin jauh jarak yang kamu tempuh artinya tingkat resiko semakin besar. Pilih tas yang mempunyai fitur keamanan terbaik, lebih bagus jika sudah dibundling dengan kunci pengaman. Jadi, kamu tak perlu keluar biaya lagi.
  4. Sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Ada puluhan kapasitas tas motor yang bisa dipilih. Bayangkan dulu apa saja yang bakal kamu bawa, lalu putuskan.
  5. Bagi kamu yang suka membawa pernik – pernik kecil, jumlah kantong sangat bermanfaat. Cek dulu sebelum meminang satu.

 

KTM Duke 390 New

*Angsuran mulai dari

 

10 Macam Tas Touring Motor Terbaik

Di tengah kepungan belasan merek tas touring motor, bisa jadi kamu malah pusing untuk memilih. Singkirkan kegalauan kamu jauh – jauh, berikut deretan tas touring motor anti air terbaik yang bisa kamu bawa.  Simak bareng – bareng kuy!

 

Givi E450 SIMPLY II

Tas Tourung Motor GIVI E450 Simply II

Barang buatan Givi ini memilih material yang kuat dan luas. Kapasitasnya juga lumayan untuk menyimpan kelengkapan touring seperti matras, baju ganti.

 

Shad Top Chase SH42 D0BN00

Tas Tourung Motor Shad SH42 D0BN00

Ini adalah favorit kami dan letaknya ada di bagian belakang motor. Ukuran tas cukup lega bahkan bisa menampung 2 helm berukuran besar. Mantab nih!

 

Givi Trekker Outback 58 Ltr

Tas Tourung Motor Givi Trekker Outback 58 Ltr

Tas besutan Givi yang satu ini memiliki material bagus dan bisa diandalkan menampung barang – barang touring, misalnya  karpet atau laptop.

 

Shad Top Case SH34

Shad Top Case SH34

Kami tertarik dengan keluaran Shad karena hadir dengan desain berbeda. Setelah kita cek build quality, selain anti air, bahannya juga dari plastik bermutu tinggi, serta mampu diisi banyak jenis barang.

 

KMI 901 Rear Box

KMI 901 Rear Box

Merek ini populer di antara klub motor yang hobi touring. Mereka menawarkan kualitas dan model menarik sehingga menjadi pilihan para bikers.

 

Shad Top Case SH29

Shad Top Case SH29

Satu lagi produk Shad yang mencuri perhatian kami. Shad Top Case SH29 menawarkan fitur anti air dan kunci pengaman agar barang kamu tidak disikat maling dengan mudah.

 

KMI 701 Rear Box

KMI 701 Rear Box

Selanjutnya, mendampingi KMI 901 rear box, KMI meluncurkan KMI 701 Rear Box. Ruang yang luas dan desain futuristik menjadi andalan agar kamu betah menggunakannya.

 

Blackhawk

Blackhawk

Termasuk jenis tas motor samping. Kamu bisa memasangnya di samping kiri dan kanan bagian belakang motor.

 

7Gear

7Gear MS512

Kami yakin, masih ada yang tidak familiar dengan merek satu ini. Jangan salah! 7Gear  adalah salah satu tas touring motor anti air terbaik dan terletak di bagian samping motor. Harganya pun cukup terjangkau bagi kantong bikers. Keunggulan lain 7Gear adalah mudah untuk dipasang.

 

Hepco & Becker

Tas Tourung Motor Hepco & Becker

Demi memenuhi kebutuhan bikers yang menyukai desain minimalis dan sederhana, maka Heppo & Becker hadir memenuhi keinginan mereka. Desain simple yang disandangnya tidak mengurangi kesan elegan tas ini. Tak heran, produk Heppo & Becker ini termasuk laris manis di kalangan bikers.

 

TVS Apache RR 310

*Angsuran mulai dari

 

Nah itu tadi barisan 10 tas touring motor anti air terbaik rekomendasi dari kami. Apakah kamu sudah menentukan pilihan yang cocok? Jika masih puyeng, silahkan kamu buka kembali tips memilih tas motor di awal tulisan. Tak perlu tergesa – gesa, selain lima hal di atas, pertimbangkan pula ketersediaan dana.

Semoga tulisan kami bisa membantumu menentukan tas touring motor anti air terbaik. Selamat berburu!

 

Baca Juga :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *