10 Rekomendasi Sepatu Motor dari Berbagai Merek yang Ramah di Kantong. Cek Disini!

Ketika kamu mengendarai motor, baik jarak dekat maupun jauh, selalu ada bahaya mengintai. Mulai dari resiko kecelakaan tunggal hingga diakibatkan kelalaian pengendara lain.

Semua orang tidak ingin mengalami kecelakaan atau terluka parah, namun tak ada salahnya jika kita mengantisipasi segala kemungkinan. Salah satu caranya adalah memakai sepatu berkendara (sepatu motor). Sepatu motor tentu berbeda dengan sepatu biasa. Berikut perbedaan dan manfaat sepatu motor yang bisa kamu cermati.

  1. Sepatu motor mampu melindungi kaki secara optimal dan juga memperkecil kemungkinan luka parah akibat terpeleset. Seperti kami kemukakan, resiko pasti ada. Beberapa  kemungkinan yang akan terjadi adalah: kaki terjebak di motor, terkilir ataupun lecet akibat jatuh di jalan. Agar resiko turun, gunakan sepatu motor berjenis high-cut, dia dilengkapi pelindung pada tumit, jari – jari serta pergelangan kaki. Tentunya, bahan harus berkualitas karena dipakai melindungi kulit dari goresan. Rata – rata merupakan campuran antara kulit dan plastik. Seiring perkembangan teknologi, kenyamanan  juga menjadi prioritas para produsen.
  2. Maksudnya, sepatu motor dirancang khusus mengikuti fungsinya. Idealnya, sepatu motor harus mendukung pergerakan kaki, baik secara vertical maupun horizontal. Dengan demikian, kita lebih mudah mengoper gigi (persneling) dan menginjak rem belakang tanpa takut terpeleset. Kemudahan itu juga menghindarkan kita dari kemungkinan cedera kaki.
  3. Ventilasi dan fitur anti air. Di negeri kita yang mempunyai musim hujan dan kemarau, dua fitur tersebut sangat bermanfaat. Ketika panas menyengat, ada ventIlasi agarsirkulasi udara lancar sehingga kaki tidak lembab. Pun ketika musim hujan, kamu tak perlu khawatir.  

Selain tiga hal penting di atas, ada juga model sepatu yang membuat kamu mudah mengencangkan talinya, namanya single touch. Resiko sepatu lepas saat berkendara bisa ditekan.

Setelah tahu perbedaan dan manfaat sepatu motor, sekarang saatnya menentukan produk mana yang paling cocok. Tanpa basa-basi, berikut rekomendasi sepatu motor touring  untuk kamu.

 

Viar Vintech 200

*Angsuran mulai dari

 

RS TAICHI

RSS006 DryMaster BOA Riding Shoes

Sepatu motor buatan RStaichi terkenal sederhana dan elegan. Namun, di balik kesederhanaannya, mereka terkenal dengan perlindungan maksimal serta fungsionalitas tinggi. Ada tiga jenis sepatu produksi RS Taichi, yaitu:

  1. RSS008 BOA Wrap Air Riding Shoes. Ventilasi udara yang bagus membuatnya cocok untuk musim panas. Selain itu, dia menawarkan bahan berkualitas, sistem BOA, menyertakan pelindung kaki dan tumit. Tak lupa, sol bermutu menghadirkan kenyamanan melangkah.
  2. RSS009 Out Dry BOA Riding Shoes. Produk kedua RS Taichi menggunakan bahan waterproof, OutDry serta memiliki aliran udara yang bagus. Sol vibram menjamin langkah kamu terasa mantap. Meski terkesan biasa, RS Taichi menerapkan tali dan sistem BOA. Tak hanya itu, guna melindungi tumit, jari dan pergelangan kaki, RS Taichi menyematkan shift paddan inner protector.  
  3. RSS006 DryMaster BOA Riding Shoes. Produk kamulan RS Taichi, berbahan khusus yang mampu meredam getaran, fleksibel, serta nyaman dipakai. Sepatu ini menggabungkan antara sistem BOA dan

 

Goldwin 

Rekomendasi Sepatu Motor Touring G Vector Riding Shoes GSM 1052

Merek Goldwin sudah familiar di kalangan bikers. Goldwin mampu memberikan tiga hal mendasar, yaitu: keamanan, kenyamanan dan ketahanan. Dari Goldwin, kami memilih 2 jenis sepatu motor.

  1. G Vector Riding Shoes GSM 1052. Memiliki sirkulasi udara sangat mumpuni, GSM 1052 juga dilengkapi sol anti slip. Bahannya pun dari kulit sapi pilihan.
  2. Mesh Riding Shoes GSM 1053. Pilihan kedua dari Goldwin, pas buat dipakai di musim semi maupun panas. Material dasar dari double russel menjamin sirkulasi udara bakalan tanpa hambatan. Kulit sapi membalut bagian jari dan pergelangan kaki.

 

Alpinestars

Alpinestars SP-1 Shoes

Bagi pecinta dunia balap motor, Alpinestar adalah merek legendaris. Berita baik buat kamu, sekarang Alpinestars mulai merambah sepatu motor bergaya kasual. Tentu, kabar ini sangat menyenangkan.  

  1. AST1 Drystar Shoe. Tidak tanggung – tanggung, Alpinestar menggunakan kulit fullgrain untuk tipe ini, menjadikannya sepatu motor kelas atas.  Ketahanan serta perlindungan maksimal dijamin oleh TPU Shift Pad. Sirkluasi udara juga sangat bagus meski waterproof karena memakai lapisan khusus Drystar®.
  2. SP-1 Shoes. Pemakaian mudah dan perlindungan maksimal adalah dua fitur utama sepatu ini. Paddingterasa ringan namun kaki kamu tetap aman. Ke dua sisi sepatu dipasang saluran udara, sehingga kamu tak perlu khawatir akan sirkulasi udara.
  3. Faster 2 Waterproof Shoes. Bahan microfibermerupakan jaminan sepatu motor lebih kuat dan tahan lama. Fleksibilitasnya juga oke, efek dari rancangan TPR di bagian sisinya yang istimewa. Lagi – lagi kamu dimanjakan dengan kelancaran sirkulasi udara berkat lapisan waterproof 3D mesh.
  4. Faster 2 Vented Shoes. Berbahan mesh dan harga relatif murah, sukses membuat aliran udara terjaga dan  tidak membuat kantong bolong.

 

SM Sport V16

*Angsuran mulai dari

 

Dondhicero

Rekomendasi Sepatu Motor Touring Dondhicero

Agar kualitas produk tetap terjaga, Dondichero menggunakan bahan dari kulit sapi pilihan. Hal paling menarik dari Dondhicero adalah desain menawan. Sehingga, selain touring, kamu juga bisa menggunakannya ketika bekerja.

Nah, itu tadi 10 rekomendasi sepatu motor touring dari berbagai merek buat kamu. Jangan lupa, agar tak salah pilih, sebaiknya kamu tak ragu mencoba dan memakainya berjalan – jalan di dalam toko. Ini untuk memastikan sepatu kamu benar – benar pas dengan kontur kaki. Selamat belanja!

 

Baca Juga :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *