Geser Karel Abraham, Zarco Targetkan Kursi Pembalap Pabrikan 2021

Setelah berhasil menggeser Karel Abraham dari kursi pembalap Avintia Ducati di MotoGP 2020. Nama, Johann Zarco kian pasti merapat Ducati. Meskipun, belum mengumumkan secara resmi. Akan tetapi, Zarco sudah menjalin komunikasi intens dengan para petinggi Ducati.

Memutuskan untuk mengundurkan diri dari Red Bull KTM, nasib kurang bagus menghinggapi Johann Zarco karena dikabarkan bakal turun kasta. Angin segar menghampiri saat Jorge Lorenzo putuskan pensiun dari Repsol Honda, Zarco yang sempat menggantikan posisi Takaaki Nakagami di LCR Honda pada tiga seri terakhir cukup peda bakal dikontrak tim pabrikan Honda. Namun, justru Alex Marquez yang dikontrak semusim menjadi tandem Marc Marquez.

Nasib baik kembali datang untuk Zarco setelah Karel Abraham kontraknya diputus oleh Avintia Ducati. Jelas ini membuka jalan bagi rider asal Prancis untuk kembali ke MotoGP. Gigi Gall’Igna memiliki peran penting untuk memboyong Johann Zarco ke Ducati, pasalnya pabrikan menjanjikan kru dan mekanik terbaik untuk menghadapi MotoGP 2020.

Baca juga;

 

Target Ambisius Johann Zarco di MotoGP 2021

Zarco incar kursi pembalap pabrikan Ducati

Johann Zarco memiliki target yang ambisius di gelaran MotoGP 2021. Semusim berada di Avintia Ducati, pembalap yang karirnya redup bersama Red Bull KTM di MotoGP 2019 targetkan kursi pembalap Ducati.

Meski sempat menganggur selama setengah musim, pembalap yang sempat meroket karirnya di Tech 3 Yamaha masih punya hasrat menjadi salah satu pembalap pabrikan. Mengingat, sebelum hijrah ke Red Bull KTM sang pembalap juga sempat mengincar kursi pembalap pabrikan Yamaha.

“Saya memang merasa tidak mengikat kontrak dengan Avintia, tapi Ducati. Target saya di MotoGP bukan hanya bisa berada di posisi sepuluh, namun mampu tembus tujuh besar untuk memuluskan langkah saya mengisi kursi pabrikan pembalap Ducati di MotoGP 2021,” ungkap Johann Zarco seperti dikutip dari laman crash.net.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Johann Zarco dengan Ducati juga Avintia. Namun, kami menduga dalam waktu dekat kedua belah pihak akan segera meresmikan kerjasamanya. Mengingat Johann Zarco dijadwalkan bakal turun dalam tes pramusim Sepang 2020, menggunakan Desmosedici GP19.

Baca juga;

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *